Cara Menambahkan Musik ke Postingan Foto Instagram

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menambahkan musik ke postingan foto Instagram? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai selesai untuk melihatnya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang disukai banyak orang ini dari sejak dahulu sampai sekarang ini terus berevolusi dengan menambahkan berbagai fitur-fitur keren untuk memanjakan para penggunanya agar tidak lari ke TikTok.

Dulu lagu atau musik di Instagram hanya bisa ditambahkan di story saja, itupun hanya untuk negara-negara tertentu saja misalkan Amerika Serikat, Kanada dan negara-negara maju lainnya, namun sekarang ini fitur musik di Instagram ternyata terus dikembangkan.

Kamu tidak hanya dapat menambahkan lagu pada Instagram story atau reels Instagram saja, akan tetapi pada postingan foto pun kamu sudah dapat menambahkan lagu kesukaan kamu loh.

Jadi untuk menambahkan lagu di postingan foto Instagram kamu tidak perlu mengedit nya terlebih dahulu lewat aplikasi edit video karena bisa langsung kamu tambahkan lagu nya saat sedang mengupload foto.

Nanti kamu tidak perlu kuatir bila lagu yang kamu masukkan tersebut kena copyright atau pelanggaran hak cipta karena lagu-lagu yang tersedia sudah bebas hak cipta (not copyright song). Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara memasukkan lagu di foto Instagram?

Nah bagi kamu yang sangat penasaran dengan cara menambahkan lagu di foto Instagram, langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menambahkan musik atau lagu pada postingan foto di Instagram dengan cepat:

Cara Menambahkan Musik ke Postingan Foto Instagram

Cara Menambahkan Musik ke Postingan Foto Instagram


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Login ke akun Instagram kamu lalu klik icon unggah foto seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Pilih "Postingan".


3. Silahkan pilih foto mana yang ada di galeri hp kamu, lalu klik icon panah sudut kanan atas untuk melanjutkan proses upload nya.


4. Klik icon panah sudut kanan atas untuk melanjutkan ke proses upload foto nya bila kamu tidak ingin mengedit foto nya lagi.


5. Langsung saja klik "Tambahkan musik" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk melihat daftar musik yang disediakan oleh Instagram.


6. Kamu bisa langsung menambahkan musik yang tersedia di halaman ini atau klik cari musik dan klik jelajah untuk mencari musik lainnya. Untuk mendengarkan musik nya klik icon play sebelah kanan lagu tersebut dan klik pada lagu nya untuk langsung memilih lagu tersebut.


7. Kamu bisa memilih durasi lagu nya. Klik pada icon durasi musik tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk memilih durasi lagu nya.


8. Durasi maksimal yang bisa kamu pilih adalah 90 detik atau satu menit setengah. Bila sudah memilih durasi lagu nya lalu klik "Selesai".


9. Selain durasinya kamu juga dapat memilih pada bagian menit ke berapa lagu tersebut dimasukkan. Silahkan geser ke kiri atau ke kanan icon paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk memilih nya.


10. Selanjutnya klik icon conteng sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk menyimpannya.


11. Silahkan masukkan keterangan foto, lokasi dan lain-lain. Selanjutnya klik icon conteng sudut kanan atas untuk langsung memposting nya ke feeds akun Instagram kamu.


Selamat kamu telah berhasil menambahkan musik pada postingan foto di Instagram. Sekarang para pengikut kamu sudah dapat langsung mendengar lagu tersebut.


Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara menambahkan lagu ke postingan foto Instagram. Nah lagu-lagu tersebut tenyata lagu-lagu yang ada di Instagram musik yang dapat ditambahkan ke postingan reels atau ke Instagram story.

Tidak bisa untuk multiple post


Ternyata kamu tidak bisa menambahkan musik ke postingan multiple post di Instagram. Lagu atau musik hanya dapat dimasukkan pada postingan single foto saja, jadi bukan untuk postingan banyak/slide foto.

Tidak bisa menambahkan musik ke postingan foto di Instagram


Untuk menggunakan fitur baru ini yaitu menambahkan lagu di postingan foto Instagram jangan lupa untuk mengupdate aplikasi Instagram kamu ke versi terbaru. Versi lama mungkin belum dimasukkan fitur musik di postingan foto ini.

Tidak bisa untuk foto yang sudah di posting


Kamu hanya dapat menambahkan lagu pada postingan foto di Instagram hanya untuk postingan baru saja. Untuk foto yang sudah di upload ke feed tidak bisa di edit lalu ditambahkan musik.

Kesimpulan


Fitur menambahkan musik ke postingan foto di Instagram ini patut kamu coba bila kamu lebih suka menambahkan lagu ke postingan foto di Instagram. Kamu tidak perlu mengedit nya lagi di aplikasi edit video. Cukup gunakan lagu yang sudah disediakan oleh Instagram tersebut.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menambahkan musik ke postingan foto Instagram ini. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya?

Bila ada masalah atau hal lain yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon