2 Cara Mengganti Username Instagram dengan Gampang

Halo, sudah tau belum bagaimana cara mengganti username Instagram atau nama pengguna Instagram? yuk simak artikel ini sampai usai untuk mengetahuinya.

Instagram adalah sebuah aplikasi media sosial berbagi foto dan video yang cukup populer dan sangat diminati oleh banyak kalangan ini hampir sama saja dengan media sosial lainnya.

Di Instagram selain kamu dapat mengganti foto profil, mengedit informasi pada bio, mengubah nama dan informasi lainnya, ternyata di Instagram kamu juga dapat mengganti username atau nama penggunanya.

Apa beda nama dan nama pengguna Instagram?


Untuk nama di Instagram, kamu bisa mengisinya dengan nama kamu atau nama apa saja yang dapat ditambahkan dengan emoji apa saja, karakter apa saja dan bisa diganti sebanyak 2 kali dalam waktu 14 hari.

Sedangkan nama pengguna atau username Instagram hanya bisa menggunakan huruf, titik, garis bawah, angka dan maksimal 30 karakter.

Selain itu username Instagram harus unik dan tidak boleh sama dengan pengguna lain serta hanya bisa diubah sebanyak satu kali dalam waktu 14 hari.

Bagaimana sudah tau kan apa perbedaan antara username Instagram dengan nama Instagram?

Lantas bagaimana cara mengganti username Instagram?

Bagi kamu yang masih bingung tentang cara mengganti username Instagram, langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini dia cara mengganti username Instagram dengan mudah dan cepat:

Cara mengganti username Instagram

Cara Mengganti Username Instagram


Cara mengganti username atau nama pengguna IG bisa dilakukan lewat dua cara, yang pertama bisa dilakukan dengan menggunakan hp dan yang kedua bisa dilakukan dengan menggunakan laptop atau PC. Berikut kedua caranya:

Cara Mengganti Username Instagram di HP

1. Untuk cara mengganti username ig di hp, silahkan buka aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Login dan buka bagian profil.



2. Klik pada "Edit Profil" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Lalu klik pada "Nama Pengguna" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini lagi.


4. Silahkan masukkan nama pengguna atau user name yang ingin kamu ganti tersebut. Bila tersedia maka akan keluar centang biru, lalu klik icon conteng sudut kanan atas untuk menyimpannya. 


5. Bila terdapat centang biru pada ujung nama pengguna seperti yang tampak pada gambar dibawah ini maka username tersebut tersedia dan bisa kamu gunakan. Selanjutnya klik icon conteng sudut kanan atas untuk menyimpannya kembali.


Selamat kamu telah berhasil mengganti usernama Instagram dengan nama yang sudah kamu pilih tersebut. Nama pengguna terletak pada bagian atas sebelah kiri seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara mengganti username Instagram. Namun sebelum mengganti username Instagram jangan lupa untuk dipikirkan nama yang bagus karena kamu harus menunggu 14 hari kedepan agar bisa menggantinya kembali.

Selain lewat hp ternyata kamu juga dapat mengganti username Instagram lewat pc atau laptop. Berikut caranya:

Cara Mengganti Username Instagram di Laptop

1. Langsung saja, silahkan buka web browser apa saja yang ada di pc atau laptop kamu. Selanjutnya buka situs Instagram.com. Login ke akun Instagram yang ingin kamu ganti nama penggunanya. Bila sudah klik pada foto profil kamu sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik "Profil".


3. Bila sudah terbuka halaman profil nya, selanjutnya klik pada "Edit profile" tersebut.


4. Klik pada username dan silahkan ganti username yang ingin kamu ganti tersebut.


5. Geser kebawah dan klik "Submit" untuk menyimpannya dan selamat kamu telah berhasil mengganti username Instagram lewat pc atau laptop.


Sama hanya dengan hp, kamu juga hanya dapat mengganti sekali nama pengguna Instagram lewat pc dalam waktu 14 hari. Jadi pastikan kamu telah mendapatkan nama pengguna yang tepat.

Bagaimana cara mengganti username Instagram tanpa menunggu 14 hari?


Apa bisa mengganti username Instagram tanpa harus menunggu dalam waktu 14 hari? Jawabannya tidak bisa. Kamu tidak dapat mengganti username Instagram sebelum lewat dari 14 hari kecuali kamu belum pernah mengganti username sama sekali baru bisa dilakukan.

Apa bisa mengganti username Instagram yang sudah ada?


Kamu tidak bisa mengganti username Instagram yang sudah ada atau digunakan oleh orang lain. Jadi agar bisa menggantinya kamu harus menggunakan nama yang unik dan belum digunakan oleh siapa pun.

Bagaimana cara mengganti username Instagram yang tidak bisa diganti?


Bila username Instagram kamu tidak bisa diganti, itu tandanya kamu baru saja mengganti username Instagram, nah agar bisa diganti kembali maka kamu harus menunggu sampai 14 hari.

Kenapa saya tidak bisa mengganti nama Instagram saya?


Untuk bagian nama Instagram, penyebab tidak bisa diganti karena kamu sudah dua kali mengganti nama Instagram. Jadi agar bisa mengganti nama Instagram kembali, silahkan tunggu 14 hari lagi.

Kapan nama IG bisa diganti?


Nama IG bisa diganti setelah 14 hari.

Bagaimana cara menghapus nama di Instagram?


Untuk menghapus nama di Instagram caranya sangat mudah, kamu bisa langsung menghapusnya lewat edit profil dan klik save.

Kesimpulan


Pihak Instagram memberikan batasan-batasan tertentu dalam mengganti username atau nama Instagram tertu tujuannya agar tidak dimanfaatkan untuk tujuan menipu atau kejahatan lainnya. Jadi pastikan kamu telah memikirkan nama atau username yang matang agar tidak perlu menunggu 14 hari lamanya supaya bisa diganti lagi.

Ingat bila kamu ingin menggunakan username sebelumnya, maka setelah 14 hari kamu harus cepat-cepat mengambilnya kembali sebelum username tersebut diambil oleh orang lain.

Lihat juga:
Cara Menghapus Salah Satu Foto di Multiple Slide Instagram
Cara Menambahkan Musik ke Postingan Foto Instagram

Demikian artikel lengkap yang membahas cara mengganti username Instagram ini. Bagaimana apakah kamu sudah dapat mengganti username Instagram?

Bila ada kendala atau hal lainnya bisa tulis pada kolom komentar dibawah. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:
Cara Mengembalikan Postingan Instagram Yang Terhapus

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon