Cara Mematikan Permintaan Pesan di Instagram

Halo, sudah tau belum bagaimana cara mematikan permintaan pesan di Instagram? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat caranya.

Instagram adalah sosial media berbagi foto yang cukup hit dan sangat banyak jumlah penggunanya.

Sesuai dengan aplikasinya, sudah pasti kamu dapat membagikan foto di Instagram agar dapat di like, dikomentari dan dibagikan oleh teman kamu.

Namun di Instagram kamu tidak hanya dapat membagikan foto saja, kamu juga dapat mencari teman, mengirim pesan dan bahkan melakukan panggilan video dengan teman bahkan dengan siapa pun di Instagram.

Di Instagram siapa pun dapat mengirim pesan ke akun kamu, baik untuk akun yang saling mengikuti, akun yang tidak kamu ikuti atau bahkan akun yang tidak saling mengikuti.

Untuk akun yang tidak kamu ikuti atau tidak saling mengikuti, pesan DM (direct message) mereka juga akan masuk ke kamu, namun pesan tersebut masuk pada menu permintaan pesan.

Nah permintaan pesan dari akun yang tidak diikuti dan tidak dikenal pasti membuat sebagian pengguna Instagram tidak nyaman dengan berbagai alasan. Apakah kamu juga demikian?

Bila iya, kamu tidak perlu kuatir, ternyata di Instagram ada satu fitur yang dapat mematikan permintaan pesan tersebut, jadi untuk akun yang tidak kamu ikuti tidak dapat lagi mengirim pesan ke akun kamu.

Lantas bagaimana cara menghilangkan permintaan pesan di Instagram tersebut?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mematikan permintaan pesan di Instagram dengan mudah dan cepat:

Cara Mematikan Permintaan Pesan di Instagram

Cara Mematikan Permintaan Pesan di Instagram


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mematikan request message / permintaan pesan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun hp iPhone yang kamu gunakan. Selanjutnya buka profil akun Instagram kamu, lalu klik icon menu pilihan pada sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada "Pengaturan" atau "Setting".


3. Pilih "Privasi".


4. Klik "Pesan".

5. Pada kontrol pesan klik pada fitur "Orang Lain di Instagram" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Silahkan pilih "Jangan Terima Permintaan" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Oh ya, kamu juga dapat mematikan permintaan pesan orang di Facebook. Klik menu "Orang di Facebook" tersebut, lalu pilih "Jangan Terima Permintaan" juga.



Selamat kamu telah berhasil mematikan permintaan pesan di Instagram. Sekarang orang yang tidak kamu ikuti tidak akan dapat lagi mengirim kamu pesan DM di Instagram. Hanya untuk akun yang kamu ikuti saja yang dapat mengirim pesan DM di Instagram.

Untuk akun yang tidak kamu ikuti, ketika mereka hendak mengirim pesan ke kamu, maka akan langsung ditolak, akan muncul notifikasi "Anda tidak bisa mengirim pesan ke akun ini kecuali akun tersebut mengikuti Anda" atau "tidak dapat menerima pesan anda. dia tidak mengizinkan permintaan pesan dari semua orang" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.



Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara mematikan permintaan pesan di Instagram?

Sekarang untuk akun yang tidak kamu ikuti atau tidak saling mengikuti di Instagram tidak akan dapat lagi mengirim kamu pesan, jadi hanya untuk akun yang kamu ikuti saja yang dapat mengirim kamu pesan.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mematikan permintaan pesan di Instagram. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya seperti yang sudah dijelaskan seperti cara diatas?

Bila ada kendala atau hal lainnya silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon