5 Cara Update Aplikasi Instagram Ke Versi Terbaru

Halo, sudah tau belum bagaimana cara update aplikasi Instagram ke versi terbaru? Jangan sampai kamu tidak pernah mengupdate nya ya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat banyak jumlah penggunanya, bahkan di Google Play Store telah di download lebih dari 1 miliar pengguna. Sangat fantastis bukan?

Sama juga dengan aplikasi lainnya yang ada di hp Android atau pun iPhone kamu yang setiap saat meminta update, aplikasi Instagram juga meminta update dan kamu harus mengupdatenya.

Dengan mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru, kamu bisa mencoba fitur-fitur baru yang ditawarkan, meningkatkan performa, perbaikan bug dan berbagai masalah yang ada, serta hal-hal lainnya.

Bila kamu tidak pernah mengupdate aplikasi Instagram ke versi baru, bila ada fitur baru di aplikasi Instagram, maka kamu tidak bisa menikmatinya.

Selain itu bila jaran melakukan update, aplikasi Instagram kamu akan menjadi berat, sering error, bahkan bisa saja terhenti lalu keluar sendiri saat kamu sedang asyik bermain dengan Instagram.

Lantas bagaimana cara update Instagram ke versi terbaru?

Nah bila kamu masih belum tau caranya karena pengguna baru atau cuek dalam hal ini, langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara update aplikasi Instagram ke versi terbaru dengan mudah:

Cara update aplikasi Instagram

Cara Update Aplikasi Instagram Ke Versi Baru


1. Di HP Android


Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk memperbarui aplikasi Instagran ke versi terbaru di hp Android adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Google Play Store. Aplikasi Google Play Store bila tidak ada di menu kamu bisa mencarinya di folder "Google".


Bila sudah terbuka akan tampak seperti pada gambar dibawah ini. Lalu klik icon memunculkan menu pilihan sudut kiri atas tersebut.


Klik pada "Aplikasi & game saya".


Silahkan scrool kebawah untuk mencari aplikasi Instagram yang terinstall di hp Andrpid kamu. Bila sudah dapat kamu bisa langsung klik tombol "Update" sebelah kiri untuk langsung mengupdate nya atau bisa juga klik pada nama aplikasi nya untuk membukanya terlebih dahulu.


Klik "Update" untuk langsung mengupdate nya.


Silahkan tunggu, lama proses update tergantung sama kencang dan lambat nya koneksi internet yang kamu gunakan.


Proses pembaruan telah selesai. Jangan langsung klik "Buka", tapi langsung tutup saja terlebih dahulu.


Silahkan tekan atau buka menu recent apps untuk menutup aplikasi Instagram yang masih terbuka agar update tadi bisa diterapkan.


Dan selamat kamu telah berhasil mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru di hp Android. Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara update ig lewat Play Store?

2. Cara Agar Bisa Secara Otomatis Update


Cara diatas adalah cara manual untuk mengupdate aplikasi Instagram, jadi kamu harus membuka Google Play Store tiap saat untuk memeriksa pembaruannya. Pasti cara diatas cukup ribet dan bisa saja kamu lupa untuk mengecek nya.

Nah ternyata kamu bisa menyetel agar bisa secara otomatis melakukan update bila sudah waktunya, jadi tidak perlu mengecek secara manual lagi. Berikut caranya:

Masih di menu utama aplikasi Google Play Store pada hp Android kamu, klik kembali icon untuk memunculkan menu pilihan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik pada "Setelan".


Lalu klik pada "Update aplikasi secara otomatis".


Disini kamu bisa pilih "Melalui jaringan apa pun" artinya setiap kali aplikasi Instagram atau pun aplikasi lainnya bila sudah meminta update akan langsung malakukan update menggunakan jaringan yang ada, baik lewat wifi atau pun data seluler. Bila "Melalui Wi-Fi saja" itu artinya aplikasi Instagram dan aplikasi lain akan langsung melakukan update secara otomatis bila tersambung ke jaringan wifi.


Bila kamu mengaktifkan update secara otomatis seperti diatas, itu artinya semua aplikasi yang memerlukan update akan secara otomatis terupdate semua. Jadi tidak hanya aplikasi Instagram saja. Pastikan kuota internet kamu cukup bila memilih melalui jaringan apapun.

3. Cara mengupdate Instagram tanpa Play Store


Kamu juga bisa mengupdate Instagram tanpa menggunakan Google Play Store, namun kamu harus menghapus terlebih dahulu aplikasi Instagram yang sudah terinstall tersebut di Google Play Store lalu menginstall apk Instagram.

Bila kamu sudah menghapus atau mencopot pemasangannya, langsung saja download apk Instagram nya di https://androidapksfree.com/instagram/com-instagram-android/. Lalu klik "Download APK" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.



Bila sudah selesai proses download nya silahkan langsung saja klik pasang. Ketika muncul pesan peringatan "File ini dapat membahayakan hp Anda" langsung saja klik izinkan install aplikasi atau klik Ok.

4. Cara Update Instagram di iPhone 


Sama juga seperti di Google Play Store, di hp iPhone cara update aplikasi Instagram cukup mudah untuk dilakukan. Berikut cara lengkapnya:
  • Buka menu App Store
  • Klik tombol update pada pojok kanan bawah layar
  • Silahkan cari aplikasi Instagram, lalu klik icon "Update" sebelah kanan tersebut.

5. Cara update Instagram di laptop atau PC


Bagi kamu yang menggunakan Instagram di pc atau laptop, kamu tidak perlu melakukan update, karena Instagram yang di buka via web browser tidak memerlukan update. Bila ada penambahan fitur baru dan hal lainnya maka akan langsung muncul.

Kesimpulan


Mengupdate aplikasi Instagram sangat perlu dilakukan. Tidak hanya untuk mencoba fitur-fitur baru saja, akan tetapi mengupdate aplikasi Instagram juga menyertakan perbaikan-perbaikan yang ada sebelumnya dan meningkatkan performa.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas tentang bagaimana cara mengupdate aplikasi Instagram ke versi terbaru baik bagi pengguna iPhone maupun Android.

Bila terdapat masalah atau ada hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

8 komentar

Hi, you can learn how to update the Instagram app to the latest version to experience new features and improve performance on android games. At android games you can also discover detailed tutorials on how to use Instagram stories, how to upload photos and videos, and other helpful tips and tricks to get the most out of the app.

Jika Anda mencari game yang diperbarui dan baru, app mod apks, kunjungi modapks.io.

Bagi yang belum tahu tentang berita teknologi baru dan kecerdasan buatan; techtuv.com

For latest version mod apk: igameapk.net

The best address to experience game and application mods is modsapk.cc

Jika Anda mencari mod game dan aplikasi terbaru, klik nama saya.

I am feeling glad to have such an amazing work,thanks from bottom of my heart.

I have excellent advice for those who play Brawl stars. I found a website called Bstars.net. It gives the opportunity to play with unlimited gems.

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon