Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain Permanen

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menghapus akun Instagram orang lain secara permanen? Untuk menghapus akun ig milik orang lain caranya cukup mudah, kamu tidak perlu mengetahui kata sandi akun tersebut, karena tanpa perlu login ke akun nya kamu akan tetap bisa menghapus akun tersebut. Menarik bukan?

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang begitu populer dan digunakan oleh banyak orang dari berbagai macam golongan ini tidak serta merta membuat para penggunanya nyaman dan terbebas dari berbagai masalah.

Banyak hal dan kejadian yang tidak nyaman yang ada di Instagram, seperti ada akun Instagram yang berpura-pura menjadi diri kamu atau akun fake kamu di Instagram, atau bahkan kamu sering kena tipu saat membeli sesuatu barang di Instagram.

Hal ini pasti bikin kamu kesel, marah dan sedih karena akun tersebut. Mau lapor ke polisi memang ditanggapi namun jarang membuahkan hasil, seperti pemilik akunnya ditangkap atau akunnya masih berkeliaran.

Mau memarahin pemilik akun tersebut lewat DM percuma saja karena tidak ditanggapi dan dicuekin begitu saja.

Lantas bagaimana caranya agar akun tersebut dihapus oleh Instagram secara permanen?

Nah kamu tenang saja karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus akun tersebut. Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara menghapus akun Instagram orang lain dengan mudah:

Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain Permanen

Cara Menghapus Akun Instagram Orang Lain Permanen


Cara mudah menghapus akun Instagram orang lain bisa dilakukan lewat hp dan pc dengan cara melaporkan akun tersebut agar dihapus oleh pihak Instagram. Berikut caranya:

Melaporkan Akun lewat HP


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menghapus akun Instagram orang lain adalah membuka terlebih dahulu profil akun Instagram nya, bisa lewat hp Android atau iPhone. Kemudian klik titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Kemudian klik "Laporkan".


3. Selanjutnya pilih "Ini tidak pantas".


4. Klik pada "Laporkan Akun" agar akun tersebut dihapus secara permanen oleh pihak Instagram.


5. Disini kamu bisa memilih alasan ingin melaporkan akun tersebut, seperti "Konten postingan yang tidak seharusnya berada di Instagram", "Ini berpura-pura menjadi orang lain", atau "Ini mungkin berusia di bawah 13 tahun". Pilih "Konten postingan yang tidak seharusnya berada di Instagram" untuk melihat alasan yang lain.


6. Silahkan pilih salah satu alasan dibawah ini kenapa kamu ingin melaporkan akun Instagram ini agar dihapus secara permanen seperti "Saya hanya tidak menyukainya", "Bunuh diri, melukai diri, atau gangguan makan", "Barang ilegal atau dengan izin khusus", "Ketelanjangan atau aktivitas sexual", "Ujaran atau simbol kebencian", "Kekerasan atau organisasi berbahaya", "Perundungan (bullying) atau pelecehan", "Pelanggaran hak kekayaan intelektual", "Penipuan atau penggelapan, dan "Informasi palsu".


Selamat kamu telah berhasil melaporkan akun Instagram tersebut agar dihapus secara permanen oleh pihak Instagram.


Silahkan tunggu satu atau beberapa hari kedepan balasan dari pihak Instagram yang akan memberitahukan kepada kamu tentang laporan kamu tersebut apakah diterima atau ditolak.

Pihak Instagram akan meninjau terlebih dahulu laporan kamu. Mereka akan mengecek apakah benar apa yang kamu laporkan tersebut.

Bila betul apa yang kamu laporkan tersebut makan pihak Instagram akan menindaknya seperti memberikan teguran ke akun tersebut atau bahkan menghapus nya bila kesalahan yang dibuatnya sangat berat.

Cara Menghapus akun Instagram orang lain lewat PC


Selain lewat hp, kamu juga dapat melaporkan akun Instagram seseorang agar dihapus lewat laptop atau komputer, caranya sebagai berikut:

1. Langsung saja buka alamat https://help.instagram.com/contact/636276399721841 di web browser pc atau laptop kamu, namun disini kamu hanya bisa melaporkan akun penyamaran saja di Instagram. Pilih alasan apa yang ingin kamu laporkan seperti "Seseorang membuat akun untuk bisnis atau organisasi saya", "Seseorang membuat akun berpura-pura menjadi saya atau atau teman saya", "Seseorang yang membuat akun yang berpura-pura menjadi seseorang yang saya wakili (misal anak saya)", atau "Saya tidak bisa masuk akun lama saya".


Cara Menghapus Akun Instagram Orang yang Sudah Meninggal


Selain kedua cara diatas, kamu juga dapat menghapus akun Instagram orang yang sudah meninggal dunia tanpa perlu login ke akun tersebut terlebih dahulu juga.

Untuk menghapus akun Instagram orang yang sudah meninggal dunia kamu harus mengajukan permintaan ke Instagram agar akun tersebut dapat dihapus dengan cara mengirim formulir.

Silahkan bukan halaman https://help.instagram.com/contact/1474899482730688 lewat web browser hp atau pc untuk mengisi formulirnya.

Silahkan masukkan nama lengkap kamu, alamat email kamu, nama lengkap almarhum (nama orang yang sudah meninggal tersebut), nama pengguna akun Instagram orang yang sudah meninggal tersebut, tautan akun Instagram orang yang sudah meninggal tersebut, tanggal orang tersebut meninggal, dan kamu juga diminta untuk mengupload akta kematian, akta kelahiran, atau surat kuasa. Jangan lupa tambahkan juga informasi lainnya yang diperlukan lalu klik "Kirim".


Nah itulah cara menghapus akun Instagram milik orang lain dengan cara melaporkannya kepada Instagram agar bisa dihapus secara permanen.

Bagaimana apakah kamu telah berhasil melaporkan akun Instagram orang lain tersebut dan akun yang kamu laporkan tersebut dihapus oleh pihak Instagram?

Laporkan secara berjamaah


Umumnya memang jarang akun yang kita laporkan tersebut akan dihapus oleh pihak Instagram bila bila cuma satu orang saja yang melaporkannya. Jadi harus banyak orang yang melaporkan atau me-report akun tersebut agar benar-benar ditanggapi dan dihapus oleh Instagram.

Bila kamu hanya punya satu akun Instagram, kamu bisa mengajak keluarga kamu, teman kamu atau siapa saja untuk membantu kamu dan melaporkan akun tersebut.

Dengan banyaknya orang yang melaporkan, kemungkinan akun tersebut untuk dihapus secara permanen oleh pihak Instagram akan semakin besar.

Lihat juga:
Cara mengamankan akun Instagram agar tidak di hack
Cara mengetahui akun Instagram kita dibuka orang lain

Itulah artikel singkat yang membahas bagaimana cara menghapus akun Instagram orang lain secara permanen lewat hp atau pun lewat pc.

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:
Cara keluar dari akun Instagram yang login di tempa lain
Cara memindahkan akun Instagram dari hp lama ke hp baru
Cara keluar dari akun Instagram di laptop
Cara mengembalikan foto yang susah dihapus di Instagram

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon