5 Cara Update Youtube Ke Versi Terbaru

Halo, sudah tau belum bagaimana cara update Youtube? Youtube adalah situs berbagi video milik raksasa internet Google.

Youtube diciptakan oleh tiga mantan karyawan PayPal pada tahun 2005, lalu pada tahun 2006 dibeli oleh Google dengan nilai US$1,65 miliar.

Sekarang ini Youtube menjadi situs berbagi video terbesar di dunia, mustahil ada situs lainnya yang bisa mengalahkan Youtube untuk saat ini.

Di Youtube, kamu dapat menonton berbagai video yang di upload oleh orang lain atau mengupload video milik sendiri dengan membuat channel Youtube di dalamnya.

Youtube bisa diakses lewat dua cara, yang pertama langsung membuka situs nya lewat web browser, dan yang kedua adalah lewat aplikasi Youtube yang bisa kamu install di hp Android, iPhone dan lain-lain.

Nah yang namanya aplikasi sudah pasti harus di update atau di perbarui agar bisa mendapatkan berbagai fitur baru serta untuk meningkatkan performa.

Manfaat update aplikasi Youtube

  • Meningkatkan performa
  • Mendapatkan fitur baru
  • Keamanan di tingkatkan
  • Lebih nyaman digunakan
  • Lebih stabil dan lain-lain

Berbeda dengan Youtube yang di akses lewat web browser, bila ada update langsung bisa diterapkan secara otomatis.

Lantas bagaimana cara update Youtube di hp Android atau pun iPhone?

Jangan sampai kamu menggunakan aplikasi Youtube yang sudah usang tidak pernah di update karena selain tidak dapat mencicipi fitur baru, aplikasi Youtube yang ada di hp kamu bisa berat dan sering terjadi error.

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama, ini cara update aplikasi Youtube di hp Samsung, Xiaomi, iPhone, Vivo, Oppo dan hp-hp lainnya dengan mudah:

Cara update Youtube

Cara Update Youtube Ke Versi Terbaru Lengkap


1. Cara update Youtube di hp Android


Lewat hp Android tipe apa pun, langsung saja buka Google Play Store. Bila tidak ada di menu kamu bisa mencarinya di folder Google.


Klik icon memunculkan menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini, atau bisa juga klik pada kotak pencarian atas tersebut lalu ketik "youtube" dan buka.


Klik pada "Aplikasi & game saya" bila diatas tadi kamu memilik untuk klik pada icon menu pilihan.


Silahkan scrool kebawah dan cari aplikasi Youtube untuk diperbarui. Klik "Update" disamping kanan tersebut untuk langsung memperbarui nya atau bisa juga klik terlebih dahulu pada aplikasi nya.


Langsung saja klik "Update" untuk langsung memperbarui aplikasi Youtube nya ke versi terbaru.



Silahkan tunggu sampai selesai memperbaruinya. Lamanya tergantung sama koneksi internet kamu.


Jangan dibuka dulu. Langsung saja tutup aplikasi Google Play Store nya.


Silahkan tekan tombol recent apps yang ada di hp kamu, lalu tutup aplikasi Youtube yang masih terbuka atau berjalan dilatar tersebut.


Setelah kamu menutup aplikasi Youtube yang sedang berjalan dilatar tersebut, maka pembaruannya sudah bisa diterapkan. Bila masih belum kamu bisa merestart hp.

Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara update aplikasi Youtube di hp Android. Tidak perlu tiap hari melakukan update seperti cara diatas, cukup cek satu minggu sekali karena tidak tiap hari Youtube meminta untuk di update.

2. Cara Cek Versi Youtube


Kamu juga bisa mengecek versi aplikasi Youtube nya. Caranya silahkan buka aplikasi Youtube yang sudah kamu update tersebut, lalu klik pada icon foto profil sudut kanan atas, berikutnya klik pada menu "Setelan" lalu klik "Tentang" maka akan muncul versi aplikasi Youtube nya yang keberapa.


3. Cara Update Secara Otomatis aplikasi Youtube


Capek tiap saat harus mengecek apakah aplikasi Youtube nya meminta update apa enggak? Sekarang kamu tidak perlu repot-repot lagi melakukan update secara manual seperti cara diatas karena bisa dilakukan secara otomatis.

Caranya silahkan buka aplikasi Google Play Store kembali, lalu kli pada icon memunculkan menu pilihan kembali seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Kemudian klik pada menu "Setelan".


Lalu klik pada "Update aplikasi secara otomatis".


Silahkan pilih mau lewat wifi atau pun lewat jaringan apa pun. Artinya bila kamu memilih "Melalui Wi-Fi Saja" saat hp kamu terhubung ke wifi, bila aplikasi Youtube meminta update maka akan secara otomatis terupdate. Namun bila kamu memilih "Melalui jaringan apa pun", aplikasi Youtube akan langsung terupdate secara otomatis kapan pun bila sudah waktu nya update.


4. Cara update Youtube di iPhone


Kamu pengguna iPhone? Cara update atau memperbarui aplikasi Youtube di iPhone caranya hampir sama saja dengan cara lewat hp Android diatas. Caranya sebagai berikut:
  • Buka App Store
  • Pilih gambar profil Anda
  • Geser kebawah untuk melihat update yang tertunda
  • Nah bila aplikasi Youtube nya meminta update, silahkan langsung klik update di samping logo Youtube nya.

5. Cara mengatasi Youtube tidak bisa di update


Aplikasi Youtube kamu tidak bisa dibuka atau tidak bisa di update? Untuk mengatasinya silahkan buka menu pengaturan yang ada di hp kamu, lalu ke bagian aplikasi dan cari aplikasi Youtube nya. Selanjutnya klik pada bagian penyimpanan, lalu klik pada hapus data atau hapus memori.

Untuk mengatasi Youtube yang tidak bisa dibuka, lihat cara lengkapnya di artikel cara mengatasi Youtube tidak bisa dibuka.

Nah itulah cara update aplikasi Youtube ke versi terbaru. Bagaimana apakah kamu telah berhasil memperbarui aplikasi Youtube ke versi terbaru?

Kesimpulan


Memperbarui aplikasi Youtube ke versi terbaru ternyata cukup banyak manfaatnya, selain membuat aplikasi Youtube kamu lebih ringan, kamu juga mendapatkan berbagai fitur-fitur baru di setiap updatenya.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas bagaimana cara update aplikasi Youtube ke versi terbaru baik melalui hp Android atau pun iPhone.

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon