Cara Logout Akun Instagram Di HP Orang Lain

Bagaimana cara logout Instagram di hp orang lain? Instagram adalah media sosial berbagi foto yang begitu populer bertahun tahun lama nya. Fitur-fitur yang kekinian pada Instagram membuatnya banyak digunakan orang, terutama bagi kaum muda.

Sama hanya media sosial lainnya, bila ingin menggunakan Instagram maka kamu harus membuat akunnya terlebih dahulu. Kamu bisa mendaftar akun Instagram lewat nomor hp atau pun dengan sebuah alamat email yang masih aktif.

Selain lewat aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau iPhone, kamu juga bisa mengakses Instagram lewat komputer atau laptop.

Nah berbicara masalah mengakses akun Instagram, pasti kamu pernah login ke akun Instagram kamu pada hp teman atau orang lain lalu lupa untuk melakukan logout dengan berbagai alasan.

Bila kamu lupa logout, apalagi di komputer orang, maka akun Instagram kamu bisa dibuka oleh orang lain.

Bila jatuh ke tangan orang jahat, pasti akun Instagram kamu akan diambil alih atau mereka bisa membuat hal-hal yang aneh dan memalukan di akun Instagram kamu.

Namun kamu tidak perlu kuatir, karena kamu bisa melakukan logout dari hp orang lain yang sedang mengakses akun Instagram kamu dengan mudah.

Lantas bagaimana cara keluar atau cara logout dari akun Instagram di hp orang lain? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara log out akun Instagram di hp orang dengan aman:

Cara Logout Akun Instagram Di HP Orang Lain

Cara Logout Akun Instagram Di HP Orang Lain


Cara logout Instagram kita di hp orang lain atau cara logout Instagram yang ke remember di hp orang lain bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan mengatur ulang kata sandi dan langsung keluar dari hp orang lain tersebut. Berikut kedua caranya:

Mengatur ulang kata sandi


1. Langkah yang pertama yang harus dilakukan untuk cara me logout akun Instagram di hp orang lain adalah dengan cara mengganti kata sandi. Langsung saja buka akun Instagram kamu lewat hp Android atau iPhone kamu. Selanjutnya buka profil akun Instagram kamu klik pada icon menu pilihan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Berikutnya klik "Pengaturan".


3. Pilih "Keamanan".


4. Klik pada "Kata Sandi" untuk mengubah password akun Instagram kamu.


5. Silahkan masukkan kata sandi akun Instagram kamu yang sekarang, lalu ketik kata sandi baru kamu dan ulangi sekali lagi.


Selamat kamu telah berhasil mengganti kata sandi akun Instagram kamu. Jangan lupa untuk diingat kata sandi tersebut atau kalau perli dicatat dan ditaruh ditempat yang aman bila kamu tidak sanggup untuk mengingatnya.

Sekarang setelah kamu mengganti kata sandi nya, akun Instagram kamu yang login di hp orang lain atau sedang di gunakan oleh orang lain akan secara otomatis ter log out dan mereka tidak bisa login lagi.

Selain mengganti kata sandi, cara logout akun Instagram di hp orang lain bisa dilakukan lewat menu aktivitas login. Disini kamu bisa melihat hp atau perangkat apa saja yang sedang aktif membuka akun Instagram kamu serta tempat akun tersebut login. Berikut caranya:

Logout akun Instagram dari hp orang lain


1. Masih pada menu "Keamanan", klik pada "Aktivitas Login" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Nah langsung nampak lokasi dan jenis perangkat yang digunakan untuk login ke akun Instagram kamu. Bila ada yang mencurigakan seperti kamu merasa tidak sedang login di tempat dan menggunakan jenis hp tersebut, itu berarti ada seseorang yang sedang menggunakan akun Instagram kamu. Bila itu kamu langsung saja klik "Ini Saya", bila bukan kamu klik "Ini Bukan Saya" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini bila kamu merasa itu bukan lokasi kamu.


3. Langsung aja ubah kata sandi untuk mengamankan akun kamu. Masukkan kata sandi saat ini, lalu ketik kata sandi baru kamu dan ulangi sekali lagi.


Nah maka secara otomatis akun Instagram kamu akan keluar dari hp orang lain dan mereka tidak bisa login lagi ke akun Instagram kamu.

Selain dengan cara diatas, kamu juga bisa logout akun Instagram di hp orang lain lewat tempat orang tersebut login.

Masih pada halaman "Aktivitas Login", pada "Tempat Anda Login", silahkan klik pada icon titik tiga kiri di lokasi yang menurut kamu mencurigakan dan kamu merasa tidak pernah login pada tempat tersebut.


Kemudian klik "Logout" untuk langsung menghapus login pada tempat tersebut.


Selamat kamu telah berhasil logout pada tempat tersebut.


Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara logout akun Instagram di hp orang lain yang sedang mengakses akun Instagram kamu. Sekarang orang tersebut tidak bisa lagi membuka akun Instagram kamu.

Pemberitahuan


Bila pada menu "Aktivitas Login" tersebut pada hp yang sedang aktif tersebut bukan tempat kamu, maka kamu tidak perlu kuatir dan tidak perlu melakukan logout karena itu adalah kamu yang sedang aktif menggunakan Instagram.

Disitu bisa keluar nama tempat lain karena kamu menggunakan provider atau jaringan wifi yang alamat IP nya suka berubah-rubah dan tidak tetap.

Bila pada hp yang sedang aktif tersebut bukan jenis hp yang sedang kamu gunakan itu pasti ada orang lain yang sedang membuka akun ig kamu, dan segera klik logout.

Tips mengamankan akun Instagram


Setelah melakukan cara diatas yaitu logout akun Instagram dari hp orang lain, mengganti kata sandi akun Instagram tidak lah cukup, kamu harus mengaktifkan metode keamanan dua lapis. Caranya silahkan buka menu "Pengaturan", lalu "Keamanan", klik pada "Autentikasi Dua-Faktor". Nah disini kamu bisa memilih mengirim kode lewat SMS ke nomor hp kamu atau menggunakan aplikasi Autentikasi.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas cara logout akun Instagram dari hp orang lain. Bagaimana apakah kamu telah berhasil logout akun Instagram kamu dari hp orang lain yang sedang mengakses akun Instagram kamu?

Bila terdapat masalah atau hal lainnya yang ingin ditanya, langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon