Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita

Kenapa Instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita atau beranda? Kejadian seperti ini memang sering dialami oleh sebagian pengguna Instagram. Untuk mengatasi masalah tersebut maka simak artikel ini sampai usai.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup banyak jumlah penggunanya. Hampir semua kalangan manusia di muka bumi ini pasti memiliki akun Instagram.

Sama hanya dengan media sosial lainnya, lewat Instagram kamu juga dapat mencari teman, saling mengikuti, bisa chatting dan yang pastinya bisa posting juga.

Namun saat kamu bermain dengan aplikasi Instagram yang ada di hp Android maupun iPhone yang kamu gunakan tidak serta merta mulus tanpa ada kendala apa pun.

Banyak pengguna Instagram yang mengeluh saat mereka bermain dengan Instagram, salah satu masalah yang sering dialami adalah tiba-tiba keluar notifikasi "Instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita", atau "Instagram tidak dapat memuat ulang kabar beranda".

Cara Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita

Nah apakah kamu juga mengalami hal yang sama seperti kejadian diatas?

Keluarnya pesan notifikasi peringatan "Instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita" sudah pasti bikin kamu tidak dapat melihat kiriman terbaru dari akun-akun yang kamu ikuti, baik story mereka atau pun postingan di feed mereka.

Lantas bagaimana cara mengatasi Instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita atau beranda?

Namun sebelum mengetahui cara mengatasi masalah Instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita, ketahui dulu mengapa dan kenapa Instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita dibawah ini:

Penyebab Instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita


  1. Terdapat masalah pada koneksi internet
  2. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan dilatar belakang
  3. OS hp dan aplikasi Instagram tidak di update

Setelah mengetahui penyebab Instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita diatas, selanjutnya adalah bagaimana cara mengatasi Instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita sebagai berikut:

Cara mengatasi Instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita


1. Periksa koneksi internet


Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk mengatasi Instagram yang tidak dapat memuat ulang kabar beranda atau berita adalah sudah pasti karena koneksi internet. Silahkan periksa koneksi internet yang kamu gunakan, siapa tau wifi yang kamu gunakan terputus, jaringan internet nya sedang lelet, atau mungkin kuota internet kamu sudah habis. Silahkan di cek terlebih dahulu.


2. Tutup aplikasi lain


Selain mengecek koneksi internet, coba cek juga aplikasi yang sedang terbuka yang sedang aktif di latar belakang dengan cara menekan tombol recent aplikasi, tutup aplikasi-aplikasi yang banyak memerlukan koneksi internet, atau tutup semua biar hp kamu lebih ringan.


3. Optimalkan perangkap


Langkah selanjutnya adalah mengoptimalkan perangkat. Kamu bisa memanfaatkan fitur bawaan yang ada di hp kamu seperti "Perawatan perangkat" yang ada di menu pengaturan, lalu klik "Optimalkan sekarang". Fitur perawatan perangkat yang ada pada sebagian hp Android atau iPhone ternyata dapat membuat hp kamu ringan, mengatasi berbagai masalah yang ada di hp, membuat baterai awet, dan yang pastinya dapat membuat aplikasi Instagram lebih ringan lagi, masalah tidak dapat memuat kabar berita akan segera teratasi.


4. Paksa berhenti


Silahkan pergi ke menu pengaturan hp, lalu aplikasi dan cari Instagram. Langsung saja klik "Paksa berhenti". Cara menutup paksa aplikasi Instagram ini bisa kamu coba bila aplikasi Instagram tiba-tiba hang dan tidak bisa di apa-apain.


5. Hapus memori dan data


Masih di menu pengaturan hp kamu, buka aplikasi lalu cari Instagram. Klik pada "Penyimpanan", lalu klik hapus data dan hapus memori. Dengan menghapus data dan aplikasi pada Instagram, hal ini akan membuat aplikasi Instagram kembali lebih ringan, dan dapat mengatasi masalah tidak dapat memuat kabar berita dan lain-lain.


Sebelum menghapus data jangan lupa untuk mengingat sandi akun Instagram kamu, karena informasi login pada aplikasi Instagram kamu akan dihapus.

6. Logout dan login kembali


Silahkan logout dan login kembali ke akun Instagram kamu. Jangan lupa untuk mengingat kata sandi akun Instagram nya biar bisa login kembali.


7. Update aplikasi Instagram


Aplikasi Instagram yang tidak pernah di update ke versi terbaru ternyata tidak hanya membuat aplikasi Instagram lambat saat dibuka, kamu juga tidak dapat mencoba fitur baru yang disematkan pada tiap kali kita mengupdate aplikasi ig nya. Silahkan update aplikasi Instagram kamu ke versi terbaru untuk menghindar dari berbagai masalah termasuk masalah tidak dapat memuat ulang kabar berita.


8. Hapus dan install ulang aplikasi Instagram


Selain itu kamu juga dapat mencopot pemasangan aplikasi Instagram lalu memasang nya kembali. Selain dapat membuat aplikasi Instagram lebih ringan, mencopot pemasangan ternyata dapat mengatasi masalah "Instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita". Namun jangan lupa juga untuk mengingat informasi login akun Instagram nya karena nanti akan diminta info login kembali.


9. Restart hp


Bila kesemua cara diatas sudah kamu lalukan, maka langkah selanjutnya adalah merestart hp. Silahkan restart hp kamu. Merestart hp akan membuat hp kamu kembali lebih ringan, karena semua aplikasi yang berjalan dilatar dihapus semua.




10. Update OS


Yang terakhir silahkan cek apakah kamu sudah mengupdate os hp kamu ke versi terbaru. Caranya bisa dilihat pada menu pengaturan, lalu klik tentang ponsel. Bila diminta untuk mengupdate sistem operasi maka langsung update saja.


Tidak semua hp bisa update os ke versi terbaru. Untuk Android cuma hp-hp jenis terbaru saja yang sering mendapatkan update os ke versi terbaru. HP yang umurnya lebih dari 2-3 tahun sangat jarang mendapatkan os terbaru kecuali iPhone.

Bagaimana setelah melakukan kesepuluh hal diatas apakah kamu sudah bisa mengatasi masalah Instagram yang tidak dapat memuat ulang kabar berita?

Lihat juga:

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan, langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah.

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengatasi Instagram tidak dapat memuat ulang kabar berita ini. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon