Cara Mengganti Foto Profil Facebook Terbaru Lengkap

Halo, apakah kamu pengguna setiap Facebook dan ingin mengganti foto profilnya secara sementara dengan durasi, tidak tampil di beranda, dengan video atau lengkap dengan captionnya namun belum tau caranya?

Facebook adalah sosial media yang sudah sangat tua ini memiliki fitur yang sangat banyak, lengkap dan tidak dimiliki oleh media sosial lainnya, seperti pada saat mengganti foto profil yang memiliki banyak pilihannya.

Ya, pada foto profil Facebook ini sangat seru, banyak hal yang bisa kamu sisipkan saat kamu mengganti foto profil akun Facebook kamu.

Bagaimana pasti kamu tidak sabar ingin segera mengganti foto profilnya dan mencoba fitur tersebut?

Lantas bagaimana cara mengganti foto profil Facebook lewat HP maupun PC? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mengganti foto profil Facebook terbaru dan sangat lengkap:

Cara Mengganti Foto Profil Facebook Terbaru Lengkap

Cara Mengganti Foto Profil Facebook Terbaru


Berbeda dengan sosial media lainnya, pada Facebook kamu bisa mengganti foto profil dengan berbagai macam cara dan jenis foto profil. Kamu bisa mengganti foto profil lewat aplikasi Facebook reguler atau Facebook Lite yang ada di hp Android atau pun iPhone kamu, memasang foto profil dalam bentuk video, menambahkan bingkai, bisa memilih durasi tampilnya, dan lainnya. Berikut cara ganti foto profil fb terbaru lengkap:

Cara mengganti foto profil Facebook di HP


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengganti foto profil akun fb lewat hp adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook reguler yang ada di hp Android maupun iPhone kamu. Silahkan login bila belum. Selanjutnya buka profil akun Facebook kamu.


2. Profil akun Facebook kamu telah terbuka. Selanjutnya langsung saja klik pada foto profil akun fb kamu pada bagian mana saja, atau bisa juga pada icon kamera sudut kanan bawah dalam foto profil tersebut seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini


3. Silahkan klik "Pilih Foto Profil" untuk memilih langsung foto yang ingin kamu gunakan untuk foto profil pada akun Facebook kamu.


4. Pada bagian pilih foto ini, kamu bisa mengambil foto profil dengan cara memotret langsung, memilih foto dari galeri hp kamu, dan foto yang telah kamu upload di akun Facebook kamu.


5. Klik "Edit" untuk menyesuaikan posisi foto kamu dan lain-lain.


6. Silahkan atur ukuran yang pas untuk foto profil akun Facebook kamu. Kamu juga bisa menambahkan stiker, teks, dan sketsa. Bila sudah silahkan klik "SELESAI".


7. Klik "SIMPAN" untuk langsung menambahkan ke foto profil akun fb kamu.


Selamat kamu telah berhasil mengganti foto profil akun Facebook kamu dengan cepat. Sekarang foto profil yang barusan kamu ganti akan muncul di beranda dan para teman-teman kamu dapat melihat, menyukai dan mengomentarinya.


Namun kamu juga bisa mengganti foto profil Facebook tanpa diketahui publik. Ya, tanpa diketahui publik maksudnya tanpa muncul di beranda, jadi teman-teman kamu di Facebook tidak akan mengetahui bahwa kamu telah mengganti foto profil. Berikut caranya:

Cara mengganti foto profil Facebook tanpa diketahui orang lain


Pada langkah nomor 7 diatas, perhatikan pada bagian bawah, klik conteng pada "Bagikan update Anda ke Kabar Beranda". Maka foto profil yang barusan kamu ganti tidak akan muncul diberanda atau di profil fb kamu. Jadi teman-teman kamu tidak akan bisa melihatnya.


Namun bila kamu sudah terlanjur menguplaod nya dan lupa menghilangkan centang nya, maka kamu bisa langsung menyembunyikannya. Caranya klik pada titik tiga kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Kemudian klik pada "Sembunyikan dari linimasa".


Klik "Konfirmasi" dan foto tersebut telah berhasil disembunyikan dari profil atau beranda Facebook kamu tanpa perlu menghapusnya.



Selain itu kamu juga bisa menambahkan caption pada foto profil kamu tersebut loh. Kamu bisa menulis status sesuka kamu. Sangat menarik bukan? Berikut cara menambahkan caption di foto profil Facebook:

Cara mengganti foto profil Facebook dengan caption


Cara menambahkan caption atau status gampang banget, pada langkah nomor 7 diatas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini, kamu bisa langsung menulis caption nya pada bagian caption tersebut.


Ketika foto profil tersebut telah kamu upload maka captionnya akan muncul diberanda atau di profil akun Facebook kamu seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


Selain itu, pada bagian foto profil kamu bila diklik maka juga akan muncul caption nya seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


Sangat menarik bukan pada foto profil bisa menaruh captionnya. Selain bisa menaruh caption pada foto profil, kamu juga bisa memilih agar foto profil tersebut tampil tidak permanen, alias sementara dan bisa kamu tentukan sendiri durasinya. Berikut cara mengganti foto profil FB sementara:

Cara mengganti foto profil Facebook sementara


Pada tahap mengupload foto profil seperti yang tampak pada gambar dibawah ini, atau pada langkah nomor 7 diatas, silahkan klik pada "Jadikan sementara".


Kemudian silahkan pilih durasinya mau tampil berapa lama foto profil tersebut seperti 1 jam, 1 hari, 1 minggu, dan khusus untuk memilih durasi lainnya atau bisa juga dijadikan permanen.


Klik "SIMPAN" bila sudah memilih durasi foto profil tersebut.


Nah foto profil kamu tersebut tampil dengan durasi yang kamu pilih tadi. Bila sudah lewat dari waktu tersebut maka foto profil tersebut akan hilang dan digantikan dengan foto profil kamu sebelumnya.


Selain bisa memilih berapa lama foto profil tersebut tampil, kamu juga bisa memasang foto profil dalam bentuk video. Sangat seru bukan foto profilnya video? Berikut cara memasang video pada foto profil fb:

Cara mengganti foto profil Facebook dengan video


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara memasang video pada foto profil Facebook adalah membuka terlebih dahulu profil Facebook kamu, selanjutnya klik pada foto profil tersebut dan klik pada "Pilih Video Profil".


2. Silahkan pilih video yang ada digaleri hp kamu atau bisa juga untuk merekamnya langsung. Kemudian klik "Edit" bila kamu ingin mengeditnya lagi.


3. Pangkas. Bila video yang kamu pilih dari galeri durasinya cukup panjang, kamu bisa memangkasnya atau memilih bagian mana yang ingin kamu masukkan serta durasi videonya. Pada bagian ini kamu juga bisa mematikan suara pada video tersebut. Klik pada "Suara Menyala" untuk mematikan suara pada video tersebut.


4. Potong. Karena ukuran videonya 1:1 maka video kamu akan terpotong bila kamu memilih video dari galeri dalam bentuk landscape atau potret.


5. Gambar mini. Gambar mini disini maksud nya adalah gambar thumbnail video tersebut. Silahkan pilih gambar mini pada video tersebut, bila sudah kemudian klik "SAVE".


6. Sama hanya saat kamu mengganti foto profil dengan foto, pada foto profil dalam bentuk video ini kamu juga bisa memilih agar video foto profil itu tampil sementara dengan durasi. Klik pada "Jadikan Sementara".


7. Silahkan pilih durasi yang ingin kamu gunakan pada video profil tersebut seperti 1 jam, 1 hari, 1 minggu, dan khusus untuk memilih durasi lainnya serta bisa juga tampil secara permanen.


8. Klik "SIMPAN" bila kamu telah memilih durasi videonya.


Sekarang video profil kamu telah berhasil di upload, saat ada orang yang membuka profil kamu maka pada foto profil tersebut secara otomatis video nya akan diputar sendiri.


Begini video profil Facebook kamu yang muncul di beranda atau pun di profil akun Facebook kamu. Teman-teman kamu bisa langsung menontonnya. Kamu juga bisa memilih agar video profil tersebut tidak muncul di beranda.


Sangat menarik bukan pada foto profil bisa ditaruh video dan ini belum ada pada media sosial lainnya pada foto profil bisa ditaruh video.

Selain kamu bisa menaruh video profil, kamu juga bisa menambahkan bingkai pada foto profil kamu loh, dan ini sangat keren bila ada hari-hari khusus seperti lebaran dan natal, kamu bisa menambahkan bingkai natal atau lebaran. 

Sangat asyik bukan? Berikut cara membuat dan menambahkan bingkai pada foto profil:

Cara menambahkan bingkai pada foto profil Facebook


1. Klik pada gambar foto profil akun Facebook kamu.


2. Klik "Tambahkan Bingkai".


3. Silahkan pilih bingkai yang ingin kamu tambahkan. Kamu bisa memilih bingkai dari halaman yang kamu sukai, bingkai buatan teman, atau bingkai yang disediakan disitu.


4. Klik "SIMPAN" bila kamu telah menemukan bingkai yang cocok untuk kamu gunakan. Kamu juga bisa menaruh caption dan membagikan update foto profil bingkai nya ke kabar beranda akun Facebook kamu.


Selamat kamu telah berhasil menambahkan bingkai pada foto profil akun Facebook kamu.


Bagaimana apakah kamu telah berhasil menambahkan bingkai ke foto profil akun Facebook kamu?

Selain lewat aplikasi Facebook reguler yang ada di hp Android maupun iPhone yang kamu gunakan, kamu juga bisa mengganti foto profil Facebook lewat aplikasi Facebook Lite. Berikut cara mengubah foto profil Facebook Lite:

Cara mengganti foto profil Facebook Lite 


1. Langsung saja langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengganti foto profil di Facebook Lite adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook Lite di hp Android maupun iOS yang kamu gunakan. Kemudian silahkan buka profil akun Facebook kamu.


2. Klik pada foto profil akun Facebook kamu.


3. Klik pada "Unggah Foto".


4. Silahkan pilih foto yang ada digelari hp kamu dan klik "Update" untuk langsung mengganti foto profil akun Facebook kamu. Namun kamu disini hanya bisa langsung mengganti foto profil nya dan tidak bisa mengedit lagi fotonya seperti menentukan posisi foto, menambahkan teks, sketsa, dan lainnya.


Selamat kamu telah berhasil mengganti foto profil Facebook Lite.


Dan juga akan tampil di beranda maupun di profil akun Facebook kamu.



Pada aplikasi Facebook Lite, kamu tidak bisa memasang foto profil sementara, foto profil video, menambahkan caption, dan tanpa muncul di beranda.

Facebook Lite adalah aplikasi Facebook yang cukup ringan, sangat cocok untuk kamu gunakan pada hp yang memiliki spesifikasi ringan, seperti ran dibawah 2 GB.

Namun kelemahan aplikasi Facebook Lite adalah banyaknya fitur yang di pangkas daripada aplikasi Facebook reguler. Jadi fiturnya sangat sederhana, dan membuat aplikasi Facebook Lite ini sangat ringan.

Bagaimana apakah kamu masih akan tetap menggunakan aplikasi Facebook Lite yang serba kekurangan ini namun sangat ringan?

Lihat juga:
Cara menghapus halaman di Facebook lewat hp
Cara membuat lokasi baru yang tidak ada di Facebook lewat hp

Selain lewat aplikasi Facebook yang ada di hp Android maupun iPhone, kamu juga bisa mengganti foto profil Facebook lewat PC atau komputer. Berikut caranya:

Cara mengganti foto profil di Facebook melalui komputer 


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengganti foto profil lewat komputer atau laptop adalah membuka alamat web https://www.facebook.com/ terlebih dahulu pada web browser kesukaan kamu. Kemudian silahkan buka profil akun Facebook kamu.


2. Selanjutnya klik pada icon kamera pada sudut kanan bawah foto profil kamu seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Klik pada "Unggah Foto" bila kamu ingin mengganti foto yang ada di penyimpanan pc kamu. Atau kamu juga bisa memilih foto yang sudah ada di Facebook untuk dijadikan foto profil.


4. Silahkan tentukan ukuran, menambahkan keterangan dan menjadikan sementara. Klik "Simpan" untuk langsung menggantinya.


Selamat kamu telah berhasil mengganti foto profil Facebook lewat komputer.


Sama hanya seperti mengganti foto profil lewat hp, foto profil yang kamu ganti lewat PC juga akan muncul dikabar beranda akun Facebook kamu, dan teman-teman kamu bisa melihatnya, mengomentari dan memberi like.

Namun lewat PC kamu tidak bisa memilih tanpa muncul di beranda. Jadi kamu harus menghapus nya di beranda secara manual bila tidak ingin tampil di beranda.

Tips


Sebaiknya pilih foto profil dengan ukuran 170x170 piksel bila ingin di upload lewat komputer, 128x128 piksel di via smartphone, dan 36x36 piksel di sebagian besar ponsel fitur.

Agar foto profil tidak buram atau blur, apalagi foto logo atau ada teks nya, sebaiknya menggunakan foto dengan format PNG. Dengan format PNG, meskipun ukuran file nya kecil, bila dijadikan foto profil gambarnya tidak akan pecah ketimbang format JPEG.

Nah foto profil akun Facebook tidak bisa di ubah privasi nya. Jadi foto profil kamu selalu bersifat publik dan bisa dilihat oleh siapa saja orang didunia ini meskipun tidak berteman dengan kamu.

Lihat juga:

Kesimpulan


Facebook adalah jejaring sosial media yang cukup lengkap fiturnya. Berbeda dengan sosial media lain, pada foto profil saja kamu bisa menggantinya dengan berbagai cara dan membuat banyak hal seperti memasang foto profil dalam bentuk video, menambahkan bingkai, bisa memilih untuk tampil sementara dan lain-lain.

Gantilah foto profil dengan foto wajah kamu sendiri. Jangan menggunakan foto profil yang tindak pantas, seperti foto dewasa, foto sadis, kriminal, obat terlarang, dan lainnya karena akan dihapus oleh Facebook.

Itulah artikel lengkap tutorial cara mengganti foto profil Facebook terbaru. Bagaimana apakah kamu telah berhasil mengganti foto profil Facebook?

Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanya, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Demikian dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon