Cara Download Video Di Facebook Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara download video di Facebook? Facebook adalah situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg yang dibangun pada tahun 2004 yang jumlah penggunanya sangat banyak. Di Facebook semuanya ada dan lengkap, mau bikin status bisa, mau nulis artikel panjang lebar bisa, apalagi upload foto dan video sudah pasti bisa, serta banyak hal lainnya yang bisa kamu temukan dan lakukan di Facebook.

Namun sejak kemunculan Instagram tahun 2012, banyak orang ramai-ramai pada buat akun Instagram dan mulai meninggalkan akun Facebook padahal Instagram adalah satu perusahaan dengan Facebook dan fiturnya hampir mirip. Tapi walaupun banyak yang meninggalkan dan menggunakan Instagram, jumlah pengguna Facebook juga masih banyak dan terus meningkat tiap hari dengan ditambahnya berbagai fitur baru.

Seperti yang aku jelaskan diatas, kelebihan-kelebihan pada Facebook yang tidak dimiliki oleh Instagram yang membuat sosial media serba ada ini masih banyak jumlah penggunanya. Tapi walaupun demikian, sama hanya Instagram, ada banyak hal juga yang tidak bisa kamu lakukan di Facebook.

Lantas apa yang tidak bisa kamu lakukan di Facebook? Sudah pasti kamu tidak bisa mendownload video. Kalau cara download foto di Facebook memang cukup mudah dan gampang, kamu tinggal klik kanan saja di foto yang ada di Facebook lalu klik simpang gambar, otomatis gambarnya tersimpan di pc kamu. Serta bila di hp kamu cukup klik tahan saja lalu simpan gambarnya.

Nah mudah kan? Lalu bagaimana dengan video di Facebook? bagaimana cara download video di Facebook lewat hp atau pun lewat PC? Kenapa orang ingin download video di Facebook?

Lihat juga:
Cara download video di Instagram
Cara mengambil foto di Instagram
Cara download video live Instagram
Cara download mp3 dariYoutube

Harga kuota internet yang masih sangat mahal di Indonesia sekarang ini menjadi penyebab banyak orang yang malas menonton video di internet, termasuk video yang ada di Facebook. Nah bila mereka menjumpai jaringan Wifi gratis pasti kesempatan ini dimanfaatkan sebaik mungkin, misal mendownload film, lagu, bahkan video yang ada di Facebook.

Selain alasan diatas, banyaknya video-video yang menarik di fb pasti membuat seseorang ingin mendownload nya untuk di bagikan keteman-teman, menonton kembali saat offline, membagikan ke grup WA, atau ingin di upload ke sosial media lainnya, Instagram misalnya.

Tak perlu menunggu lama dan tak perlu menginstall aplikasi apapun di hp maupun di pc kamu, berikut cara download video di Facebook tanpa aplikasi di hp Android maupun lewat PC dengan mudah dan gampang.

cara download video di facebook

Cara Download Video Di Facebook Android


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara download video di facebook lewat hp adalah mengambil dulu link url video yang mau di download tersebut. Caranya klik pada titik tiga kanan atas seperti yang tampak pada lingkaran kotak merah pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Salin tautan".

Bila tampilan di aplikasi Facebook kamu seperti gambar di bawah ini, cara mengambil link url nya juga sama. Klik titik tiga kanan atas tersebut.


Selanjutnya klik 'Salin tautan".

3. Link url atau tautan nya sudah tersalin, langkah selanjutnya adalah membuka situs Savefrom. Langkahnya: buka web browser kesayangan kamu, kalau disini aku menggunakan Google Chrome. Atau langsung saja klik link situs https://id.savefrom.net/. Bila sudah terbuka situsnya, maka tampilannya seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya masukkan link url atau alamat tautan video Facebook yang sudah kamu salin tadi dalam kotak bertuliskan "Masukkan URL" seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


4. Silahkan tunggu beberapa detik. Selanjutnya klik "Unduh" untuk langsung mendownload video tersebut dan disimpan di memori hp kamu. Kamu juga bisa mengubah kualitas video tersebut dengan cara klik pada icon samping unduh yaitu "MP4 HD". 


5. Pada saat kamu klik tombol unduh maka akan terbuka tab baru yang berisi iklan. Tutup tap iklan tersebut dan buka tab yang berisi video yang ingin di download dari fb tersebut. Klik pada icon titik tiga seperti yang tampak pada lingkaran kotak warna merah pada gambar dibawah ini. Atau bisa juga klik tahan dimana saja dalam video tersebut.


6. Klik "Download" untuk langsung mendownload video tersebut.


Silahkan tunggu video tersebut sedang di download. Lama proses download nya tergantung durasi dan kondisi koneksi internet kamu.


Selamat video nya telah berhasil di download dan tersimpan di memori hp kamu.


Itulah cara download video di Facebook lewat hp Android. Bagaimana ternyata sangat mudah dan gampang banget kan cara download video di fb nya. Lalu bagaimana cara download video di fb lewat pc? Caranya sama saja dan sangat mudah, cuma cara mengambil link url nya yang sedikit beda.

Cara Download Video Di Facebook Lewat PC


Cara download video di Facebook lewat pc langkah yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu video yang ingin di download tersebut. Selanjutnya klik kanan tepat pada tulisan tanggal video tersebut di upload seperti yang tampak pada lingkaran kotak panjang pada gambar di bawah ini.


Bila sudah klik kanan, selanjutnya klik "Salin alamat link".


Untuk cara download nya sama persis dengan cara download video di Facebook lewat hp di atas yaitu masih menggunakan situs Savefrom.Net. Nanti tinggal klik kanan, lalu "Save video as..", atau klik pada titik tiga tersebut, lalu klik "Download video".

Nah yang harus kamu perhatikan adalah video tersebut apakah di privasi atau publik. Cara melihatnya ada pada lingkaran kotak merah pada gambar di bawah ini. Bila ada icon lambang dunia makan video tersebut publik dan bisa di download. Kalau icon nya manusia berarti video tersebut tidak bisa di download alias privasi.


Itulah cara download video di Facebook tanpa aplikasi lewat hp Android maupun menggunakan laptop. Bagaimana ternyata sangat mudah dan gampang kan? Bila ada kendala kamu bisa bertanya di kolom komentar ya.

Aplikasi download video di Facebook


Banyak aplikasi yang bisa kamu temukan untuk mendownload video di Facebook, seperti 
Video Downloader for Facebook, MyVideoDownloader for Facebook, Video Downloader for Facebook Video Downloader, HD Video Download for Facebook dan masih banyak lainnya secara gratis di Google Play Store.

Namun bila kamu tidak keberatan ingin mengasih informasi login kamu ke aplikasi-aplikasi tersebut seperti sandi Facebook, kamu silahkan mencobanya. Tapi bila kamu tidak mau mengasih informasi login ke apliksi-aplikasi tersebut kamu bisa mencoba cara diatas, yaitu cara download video di fb tanpa aplikasi di hp dan di pc.

Kalau mau download video orang dan ingin di upload ulang di akun media sosial sendiri jangan lupa minta izin dulu sama yang punya video ya. Apalagi nanti bila kamu salah mempergunakan video nya, bisa-bisa nanti kamu dituntut dan masuk penjara. Tapi kalau video lucu-cucu atau video yang sudah banyak bertebaran di internet tak masalah untuk di download dan di upload ulang dimanapun.

Semoga artikel cara download video di Facebook ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa like, dan share artikel ini ya. Terimakasih!

Artikel lainnya: