Cara Menghapus Halaman Di Facebook Lewat HP

Bingung bagaimana cara menghapus halaman di Facebook lewat hp atau Android terbaru? Halaman Facebook memang berbeda dengan akun Facebook milik kamu. Kalau akun Facebook itu bersifat pribadi, kamu hanya bisa membuat status, berteman, share, like dan mengomentari postingan orang, dan lainnya.

Nah lewat halaman atau fans page fb ini kamu bisa mempromosikan produk kamu, memasang iklan di fb ads, menjadikannya sebagai halaman kumpulan organisasi, komunitas, pendidikan, institusi, dan lain sebagainya. Jadi terpisah dengan akun pribadi.

Pihak Facebook tidak membatasi kamu untuk memiliki berapa banyak jumlah halaman. Namun memiliki banyak halaman dan cuma kamu seorang yang mengurusnya pasti akan sangat kesulitan. Jadinya halaman kamu akan terbengkalai dan ada yang tidak aktif lagi.

Berapa banyak halaman fanspage milik kamu yang sudah lama tidak aktif lagi?

Dari pada halaman yang kamu miliki tersebut terus-terusan masuk notifikasi dari orang-orang yang ingin bertanya atau ingin membeli produk kamu padahal kamu tidak berjualan lagi, lebih baik halaman tersebut kamu hapus saja.

Dengan menghapus halaman, para pengikut halaman kamu tidak akan lagi mengirim pesan yang membuat kamu terus menerima notifikasi dan kamu tidak perlu repot-repot membuang waktu mu untuk membalasnya.

Cara menghapus halaman yang dimiliki di Facebook sangat mudah, tidak perlu harus login menggunakan PC, lewat hp pun kamu bisa menghapus halamannya secara langsung.

Lantas bagaimana cara hapus halaman Facebook di HP? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menghapus halaman di Facebook lewat Android terbaru dan secara permanen:

Lihat juga:

Cara Menghapus Halaman Di Facebook Lewat HP


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menghapus halaman di Facebook lewat Android adalah membuka terlebih dulu aplikasi FB yang ada di HP kamu. Setelah terbuka silahkan klik icon menu pilihan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Cara Menghapus Halaman Di Facebook Lewat HP

2. Klik menu kedua di bawah nama akun FB kamu "Halaman Saya" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Pilih halaman atau fans page milik kamu yang mana yang ingin kamu hapus secara permanen tersebut.


4. Bila sudah terbuka halaman fanspage yang ingin kamu hapus, silahkan perhatikan pada sudut paling kanan atas, klik icon roda bergigi atau icon pengaturan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Silahkan gulir kebawah, lihat pada bagian "Kontrol Halaman", klik "Pengaturan" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Klik "Umum" paling atas seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


7. Klik "Hapus Nama Halaman Kamu" untuk menghapus halaman page kamu di fb.


Sebelum menghapus halaman Facebook tersebut jangan lupa baca keterangan nya dulu ya.

"Jika halaman Anda dihapus, tidak ada seorang pun yang akan dapat melihat atau menemukannya. Setelah Anda mengklik hapus, maka Anda memiliki waktu 14 hari untuk memulihkannya jika Anda berubah pikiran. Setelah waktu itu, Anda akan diminta mengonfirmasi apakah akan dihapus secara permanen".

Bagaimana apakah sudah paham akan penjelasan diatas? Sebelum kamu klik "Hapus Halaman" juga ada penjelasan lagi yang harus kamu baca, yaitu:

"Setelah halaman dihapus, Anda masih dapat memulihkannya dalam 14 hari. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengonformasi bahwa Anda ingin menghapusnya secara permanen".

8. Bila kamu sudah yakin ingin menghapus halaman tersebut, silahkan klik "Hapus Halaman".


9. Selamat halaman di Facebook kamu telah berhasil dihapus secara permanen. Namun kamu masih dapat memulihkannya atau membatalkan penghapusan dalam 14 hari.


Memang halaman fans page kamu tidak betul-betul dihapus secara permanen oleh Facebook, kamu masih bisa memulihkannya dalam waktu 14 hari. Artinya dalam waktu 14 hari kamu masih bisa memiliki kembali halaman kamu tersebut.

Lihat juga:

Patut diingat, bila sudah lewat 14 hari kamu belum membatalkan penghapusan halamannya, berarti kamu tidak bisa memulihkannya lagi, halaman kamu sudah betul-betul dihapus oleh Facebook secara permanen.

Namun bila kamu sudah bulat ingin menghapus halaman tersebut, kamu tidak perlu memikirkannya lagi setelah menghapus halaman tersebut seperti cara menghapus halaman di Facebook lewat hp diatas.

Itulah artikel lengkap yang membahas cara menghapus halaman di Facebook secara permanen. Jangan lupa pikirkan dua kali yang sebelum menghapus halaman fans page milik kamu di fb, jangan sampai menyesal nantinya.

Bila halamannya tidak terurus lagi, serta jumlah like dan pengikutnya banyak, kamu bisa kasih ke orang lain atau menjualnya. Lumayan kan?

Demikian artikel cara menghapus halaman di Facebook terbaru melalui hp ini. Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah bila ada kendala atau ada hal yang ingin ditanyakan. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya: