Cara Mengganti Nama Facebook Dari HP

Belum tau bagaimana cara mengganti nama Facebook dari hp? Facebook adalah sosial media yang sangat legend dan masih tetap laris digunakan sampai zaman sekarang ini meski pamor Instagram terus naik daun.

Hampir semua golongan manusia memiliki akun Facebook, baik yang masih aktif menggunakan Facebook maupun yang sudah jarang membukanya karena sudah asyik sama sosial media berbagi foto adiknya Facebook yaitu Instagram.

Awal munculnya Facebook, semua orang membuat akun Facebook, dan pada zaman itu banyak dari pengguna Facebook membuat nama yang cukup unik, gaul, keren, dan masa kini untuk akun Facebook nya.

Namun nama Facebook yang dibuat pada masa tersebut untuk zaman sekarang akan terlihat norak, lebay, nyeleneh, menjijikkan dan bikin ketawa membacanya.

Contoh nama Facebook yang cukup norak dan lebay "Chintyasayanx Qmhuajjah Rastafara'reggae", ChellyRocketrockersterobsesi Simbolhatii Hariuntukmu", "Bebyameliacayankridhomulyadie Dengansepenuhhati Kanselalucayankridho", "Mimmieh Uciilocippop Cholatee Queenlociipink'stobellyscream", "chintya Iaa LuPhee Aii", "Ima Berhenty B’harap", "Aponkk Ciiguardiannaangell Mencaricciintassejati" dan cukup banyak nama alay dan norak lainnya yang bikin kamu ketawa terbahak.

Apakah kamu termasuk pada zaman tersebut yang menggunakan nama pada akun Facebook seperti yang disebutkan diatas? Tampak norak dan lebay? Dan kamu ingin mengganti nama Facebook kamu namun bingung bagaimana cara mengganti nama di fb lewat hp?

Atau mungkin kamu dulu tidak menggunakan nama asli kamu waktu membuat akun Facebook, jadi sekarang kamu ingin menggunakan nama asli agar orang-orang dan teman-teman yang belum terhubung di Facebook dapat dengan mudah mencari akun kamu.

Nah bila kamu memasukkan bukan nama asli kamu, alias nama yang tidak jelas mungkin sedikit lebai dan alay seperti nama-nama diatas, dan kamu ingin menggantinya sekarang.

Lantas bagaimana cara mengganti nama Facebook? Tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, langsung saja berikut cara mengganti nama di Facebook dari hp dengan mudah dan cepat:

Cara Mengganti Nama Facebook Dari HP


Cara Mengganti Nama Facebook Dari HP


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara ganti nama fb lewat hp adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada pada hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Klik icon menu pilihan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Silahkan geser sampai kebawah sampai terlihat menu "Pengaturan & Privasi". Silahkan klik menu "Pengaturan & Privasi" tersebut.


3. Setelah klik menu "Pengaturan & Privasi", maka akan keluar beberapa menu pilihan lagi dibawahnya. Klik menu "Pengaturan".


4. Klik pada "Informasi Pribadi".


5. Klik pada "Nama" dibawah tulisan umum.


6. Silahkan ganti nama Facebook kamu disini seperti nama depan, nama tengah, dan nama belakang akun Facebook kamu. Namun sebelum klik "Tinjau Perubahan", silahkan baca dulu keterangan yang ditulis disitu.


Bila kamu telah mengganti nama di akun Facebook, maka dalam 60 hari kedepan kamu tidak bisa lagi mengubah nama akun Facebook kamu. Jadi kamu harus menunggu sampai 60 hari kedepan bila ingin mengubahnya lagi.

7. Agar nama baru kamu di fb tersebut dapat di simpan, silahkan masukkan kata sandi akun Facebook kamu, bila sudah klik "Simpan Perubahan".


8. Selamat kamu telah berhasil mengganti nama Facebook.


Silahkan klik kembali, selanjutnya buka profil akun Instagram kamu. Nah nama pada akun Facebook kamu sudah benar-benar diganti.


Itulah cara mengganti nama Facebook dari hp. Bagaimana ternyata cukup mudah kan cara mengganti nama Facebook di hp tanpa perlu login lewat PC.

Lihat juga:

Nah yang patut kamu perhatikan, jangan sampai salah ya menulis namanya. Serta pikirkan juga dengan matang nama yang ingin kamu ubah, karena bila kamu telah klik "Simpan Perubahan", maka kamu tidak bisa mengubah lagi nama tersebut selama 60 hari kedepan.


Jadi setelah 60 hari kedepan kamu baru bisa mengubah kembali nama akun Facebook kamu. Cukup lama ya harus menunggu 60 hari, jadi jangan sampai salah menulis namanya. Namun kamu masih bisa menggunakan nama sebelumnya.

Cara mengganti nama Facebook lewat PC


Cara mengganti nama Facebook lewat PC kucup mudah, hampir sama dengan menggunakan hp. Silahkan buka Facebook lewat web browser yang ada di laptop atau komputer kamu. Klik icon panah kebawah paling atas sebelah kanan, lalu klik "Pengaturan" paling bawah.

Pada "Pengaturan Umum Akun", klik edit pada nama, silahkan ganti nama akun Facebook yang ingin kamu ganti tersebut. Mudah kan?

Jangan lupa selalu gunakan nama asli kamu biar akun Facebook kamu mudah dicari oleh teman-teman kamu yang mungkin belum berteman di Facebook.

Jangan pernah menggunakan nama-nama yang norak dan lebay, seperti menambahkan angka, dan lain sebagainya karena sekarang di Facebook tidak zamannya lagi menggunakan nama-nama yang lebay tersebut.

Demikian tutorial cara mengganti nama Facebook lewat hp. Ternyata kamu tidak bisa menggantinya dengan bebas setiap saat. Jadi haru menunggu 60 hari lagi bila ingin menggantinya lagi. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon