Cara Mengganti Foto Profil Twitter Terbaru

Sudah tau belum bagaimana cara mengganti foto profil Twitter terbaru? Karena sekarang untuk mengganti foto profil pada akun Twitter agak sedikit berbeda caranya dari pada dulu.

Dengan update tampilan yang baru baik itu pada aplikasi Twitter yang ada di hp maupun lewat web yang ada di pc, ternyata juga berpengaruh cara untuk mengganti foto profil Twitter.

Apalagi bila kamu tidak pernah mengganti foto profil lagi setelah membuatnya bertahun-tahun lamanya, sudah pasti bikin kamu tambah bingung.

Namun kamu tidak perlu bingung lagi, padahal cara mengganti foto profil Twitter itu cukup mudah, karena akan dipandu caranya sampai bisa, baik itu lewat hp maupun lewat pc.

Memasang atau mengganti foto profil baik di Twitter atau di akun sosial media lainnya itu ternyata dapat menggambarkan bayangan kepribadian seseorang loh.

Lantas bagaimana cara mengganti foto profil Twitter? Langsung saja, tanpa perlu menunggu lama lagi, ini cara mengganti foto profil Twitter lewat hp maupun pc dengan mudah dan gampang:

Cara Mengganti Foto Profil Twitter Terbaru

Cara Mengganti Foto Profil Twitter Terbaru


Foto profil akun Twitter dapat diganti lewat ponsel Android maupun iPhone melalui aplikasi Twitter resmi. Berikut cara mengganti foto profil akun Twitter nya:

Cara Mengganti Foto Profil Twitter Lewat HP


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengganti foto profil akun Twitter terbaru lewat hp ini adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Twitter yang ada di hp Android maupun iPhone kamu. Silahkan login terlebih dahulu bila belum. Selanjutnya klik pada foto profil akun Twitter kamu yang sekarang sebelah kiri atas.


2. Klik pada "Profil".


3. Berikutnya klik pada foto profil akun Twitter seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Klik pada "Edit" paling bawah tengah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Disini kamu bisa memilih foto yang ada di galeri hp atau bisa ambil langsung. Klik pada "Pilih foto yang ada" untuk memilih foto yang ada di galeri hp kamu.


6. Silahkan geser dan atur ukuran foto profil nya. Bila sudah klik "GUNAKAN".


Selamat kamu telah berhasil mengganti foto profil akun Twitter kamu di hp.


Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara merubah foto profil Twitter terbaru ini. Cuma perlu beberapa langkah saja, kamu telah berhasil mengganti foto profil akun Twitter kamu.

Selain lewat hp, Android maupun iPhone, kamu juga bisa mengganti foto profil Twitter lewat PC. Ini sangat cocok untuk kamu coba bila tidak sempat memegang hp atau pas lagi menggunakan Twitter via PC. Berikut caranya:

Cara Mengganti Foto Profil Twitter Lewat PC


1. Untuk cara mengganti foto profil Twitter lewat pc agak sedikit berbeda dengan hp. Silahkan langsung buka situ https://twitter.com/home pada web browser favorit kamu di pc. Login dahulu bila belum. Selanjutnya klik pada menu "Profil" sebelah kiri bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik pada "Edit profil" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Klik pada foto profil akun Twitter kamu yang sekarang seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Pilih foto yang ada di penyimpanan pc kamu. Lalu klik "Open".


4. Silahkan sesuaikan ukurannya terlebih dahulu. Bila sudah pas klik "Terapkan" untuk langsung mengupload foto tersebut dan mengganti foto profil akun Twitter kamu.


Bagaimana ternyata sangat mudah juga bukan cara mengganti foto profil Twitter terbaru lewat PC? Kamu hanya butuh beberapa menit saja, dan foto profil akun kamu sudah berubah.

Cara mengganti foto profil Twitter yang tidak bisa diganti


Kamu bisa mengganti foto profil akun Twitter kamu? Coba perhatikan hal-hal berikut ini:
  • Silahkan update aplikasi Twitter terbaru di ponsel Android atau iOS.
  • Pastikan kamu menggunakan aplikasi Twitter resmi di ponsel Android atau iPhone.
  • Silahkan periksa jenis gambar yang kamu upload. Twitter hanya mendukung jenis file JPEG, GIF, dan PNG.
  • Jangan upload foto yang menampilkan tetelanjangan, kekerasan dan gambar sadis karena akan segera dihapus setelah kamu upload.
  • Periksa ukuran gambar foto profil yang kamu upload. Pastikan tidak lebih dari 2 MB.
  • Periksa dimensi foto. Dimensi yang dianjurkan oleh Twitter untuk foto profil adalah 400x400 piksel. Lebih dari itu maka foto profil kamu akan di crop.

Lihat juga:
Cara mengganti username Twitter lewat hp dan pc
Cara membuat Twitter dark mode di hp dan pc

Kesimpulan


Mengganti foto profil pada akun sosial media itu adalah menampilkan dan apa yang ingin dilihat oleh orang lain dan sebagai bentuk identitas kamu di media sosial.

Sama hanya dengan sosial media lainnya, di Twitter kamu juga bisa menambahkan dan mengganti foto profil.

Dengan memasang atau mengganti foto profil di Twitter, maka akun Twitter kamu akan terlihat lebih menarik, dan siapa tau bisa menaikkan jumlah pengikut kamu di Twitter.

Selain itu akun Twitter kamu bisa dengan mudah dicari dan dijumpai oleh teman-teman lama kamu yang baru saja membuat akun Twitter.

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengganti foto profil Twitter yang baru lewat hp maupun lewat pc.

Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanyakan silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:
Cara menghapus akun Twitter secara permanen lewat hp
Cara membuat akun Twitter baru di hp
Cara buat akun Gmail baru di hp dan pc
Cara membuat channel Youtube dari hp

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon