Cara Menghapus Akun Facebook Permanen Lewat HP

Bosan sama Facebook lalu ingin menghapusnya? Lantas bagaimana cara menghapus akun Facebook permanen dan lenyap untuk selamanya? Nah kamu patut tau cara delete akun fb lengkap dibawah ini. Facebook adalah sosial media yang memungkinkan kamu mencari dan berteman dengan banyak orang ini ternyata banyak ditinggalkan oleh para penggunanya.

Alasannya pun beragam, ada yang merasa menggunakan Facebook membuat mereka lalai, malas bekerja, tidak bisa fokus dalam pekerjaan, dan lain sebagainya. Tapi apapun alasannya, Facebook bila digunakan dengan baik dan bijak ternyata memiliki manfaat yang luar biasa dalam hidup seseorang, seperti dapat menambah banyak teman dan bisa berjumpa kembali dengan teman lama.

Selain itu lewat Facebook banyak informasi yang kita dapatkan dengan cepat misalnya kejadian-kejadian terbaru yang baru saja terjadi di sekitar kita, mendapatkan update berita terbaru, bisa bertanya apa yang tidak kita tau, mencari berbagai macam informasi yang kita butuhkah, berdiskusi di grup, dan lain sebagainya.

Namun walaupun bisa bermanfaat banyak bagi kita bila dipergunakan dengan bijak, pasti ada hal-hal yang membuat kita jengkel dan tidak suka yang membuat kita ingin menghapus akun Facebook, misal banyak berita-berita hoax, berita atau status ujaran kebencian, banyak yang share gambar atau video yang yang kita tidak suka, dan lain sebagainya.

Alasan-alasan tersebut lah yang membuat orang mencari cara menghapus akun Facebook mereka. Tapi sebelum menghapus akun Facebook secara permanen kamu harus memikirkannya dulu secara matang. Karena banyak kerugian yang akan kamu dapat bila menghapus akun Facebook kamu secara permanen.

Bila kamu menghapus akun Facebook kamu secara permanen, kamu tidak bisa mengembalikan akun Facebook kamu lagi, atau memulihkannya lagi karena sudah di delete secara permanen oleh pihak Facebook dari data nya. Semua foto, video, status yang kamu buat, dan inbox akan dihapus secara permanen oleh Facebook.

Saran dari aku, bila kamu ingin istirahat dulu dari Facebook sebaiknya kamu menghapusnya untuk sementara waktu saja. Ya kamu bisa menonaktifkan akun kamu sementara, bila berkeinginan untuk membuka Facebook kembali, kamu nanti tinggal login dengan email dan password fb kamu. Silahkan menuju link ini https://www.facebook.com/deactivate/ bila ingin menonaktifkan akun untuk sementara.

Saat kamu menonaktifkan akun Facebook kamu sementara, akun Facebook kamu akan disembunyikan untuk semua orang, dan akan kembali lagi bila kamu mengaktifkannya kembali. Bagaimana mau menonaktifkan secara sementara atau menghapus nya secara permanen dan lenyap untuk selamanya? Semua keputusan ada ditangan kamu.

Nah sebelum melakukan penghapusan akun Facebook secara permanen jangan lupa untuk mengamankan dulu data-data penting kamu yang ada di Facebook, seperti foto dan lain-lain. Caranya silahkan pergi ke menu "Pengaturan >> Umum >> klik Informasi Facebook Anda >> Unduh Informasi Anda". Disitu kamu bisa download semua data kamu yang ada di Facebook, baik itu postingan, foto atau video, suka, komentar, dan lain-lain.

Bila semua informasi telah kamu amankan, serta kamu telah berpikir 2 kali untuk menghapus akun Facebook secara permanen dan untuk selamanya, langsung saja berikut cara menghapus akun Facebook permanen lewat hp maupun lewat pc secara lengkap.

cara menghapus akun Facebook permanen

Cara Menghapus Akun Facebook Permanen Lewat HP dan PC


1. Cara menghapus akun Facebook sendiri secara permanen, kamu harus buka dulu web browser yang ada di HP kamu atau pun lewat pc juga bisa, kamu bisa menggunakan Google Chrome, Firefox, Opera, atau UC Browser. Selanjutnya buka link atau klik saja link ini https://www.facebook.com/help/delete_account.

Langkah selanjutnya silahkan login ke akun yang ingin kamu hapus secara permanen tersebut. Masukkan alamat email atau nomor hp akunnya. Lalu klik "Masuk".


2. Selanjutnya silahkan dibaca baik-baik penjelasan disana, yang berbunyi sebagai berikut:

Menonaktifkan atau Menghapus Akun Facebook Anda
Jika ingin berhenti sejenak dai Facebook, Anda bisa menonaktifkan akun. Jika ingin menghapus akun Facebook secara permanen, beri tahu kami.

Nonaktifkan Akun
Penonaktifkan akun Anda dapat bersifat sementara. Profil Anda akan dinonaktifkan dan nama serta foto Anda akan dihapus dari sebagian besar hal yang Anda bagikan. Anda akan dapat melanjutkan menggunakan Messenger.

Hapus Akun
Menghapus akun Anda bersifat permanen. Saat Anda menghapus akun Anda, akun Messenger Anda, dan semua Pesan Anda juga akan dihapus.

Bagaimana sudah yakin ingin menghapus akun Facebook secara permanen? Bila sudah yakin silahkan conteng pada pilihan kedua yaitu menghapus akun secara permanen, lalu klik "Lanjutkan ke Penghapusan Akun".


3. Untuk menghapus akun selamanya, setelah proses penghapusan akun dimulai, kamu tidak dapat mengaktifkan ulang akun atau mengambil konten atau informasi yang sudah ditambahkan. Sebelum menonaktifkan akun secara permanen kamu bisa dulu mendownload foto, video, postingan dan lainnya yang di upload ke Facebook selama kamu menggunakan Facebook. Jika Ingin mendownload klik "Unduh Info".


Selain itu semua chat atau pesan inbox yang ada di messenger akan dihapus juga secara permanen, jadi kamu tidak bisa mengambil nya kembali. Bila tetap ingin menggunakan Messenger kamu bisa memilih menonaktifkan akun Facebook secara sementara. Klik pada "Nonaktifkan Akun". Atau ingin semua isi pesan di Messenger di hapus secara permanen bersamaan dengan akun Facebook kamu silahkan klik "Hapus Akun".

Nah sebelum klik "Hapus Akun" sebaiknya kamu cek dulu satu persatu Inbox nya, siapa tau ada inbox yang belum kamu baca dan ternyata isi nya sangat penting.

Tinjau Aplikasi yang Anda Akses Menggunakan Facebook. Nah apakah kamu login ke aplikasi, ke game, atau ke situs web menggunakan akun Facebook? Bila iya silakan keluar dulu dari aplikasi tersebut satu persatu, karena bila kamu langsung klik "Hapus Akun", maka akun-akun pada situs web, game, atau aplikasi tersebut tidak bisa kamu login lagi dan bisa saja akun kamu dihapus juga pada game, situs, atau aplikasi tersebut. Paham kan maksud nya? Klik "Lihat Aplikasi Tertaut" untuk mengecek semua aplikasi tersebut.


4. Bila semua hal diatas sudah beres, cara menghapus akun Facebook secara permanen langkah berikutnya adalah mengkonfirmasi bahwa akun yang dihapus ini adalah benar-benar akun milik kamu. Silahkan masukkan lagi sandi akun yang ingin kamu delete tersebut, lalu klik "Lanjutkan".


5. Jika sudah siap untuk menghapus akun secara permanen maka silahkan klik "Hapus Akun". Setelah kamu mengirim akun untuk dihapus maka kamu memiliki waktu 14 hari untuk mengaktifkan ulang akun atau membatalkan ulang penghapusan akun. Setelah 14 hari lewat kamu tidak melakukan pembatalan penghapusan akun, maka proses penghapusan sudah dimulai, kamu tidak dapat mengambil lagi konten, baik foto, video, atau postingan yang ada di akun Facebook milik kamu.

Intinya akun kamu tidak betul-betul dihapus selama 14 hari kedepan, kamu bisa mengaktifkan ulang akun kamu selamat 14 hari kedepan. Tapi bila sudah lewat 14 hari, maka akun kamu akan segera dihapus secara permanen. Dan kamu tidak bisa mengaktifkan ulang lagi akun kamu.


Akun Facebook kamu sudah dihapus secara permanen. Tapi selama 14 hari kamu masih bisa membantalkannya dan masih bisa mengambil informasi yang ada di dalam akun kamu seperti foto, video, postingan, membalas pesan, atau bikin status untuk mengucapkan selamat tinggal untuk kawan-lawan kamu yang ada di fb :D


Aku mencoba untuk masuk kembali ke akun yang telah di hapus tersebut. Keluar pemberitahuan seperti pada gambar dibawah ini.


Setelah klik "Mulai" maka dibawa ke halaman seperti dibawah. Nah disini kamu bisa membatalkan penghapusan akun. Karena seperti yang akun jelaskan diatas, atau seperti isi pemberitahuan pada keterangan gambar di bawah, bahwa jika ingin membantalkan penghapusan akun, mengambil konten, atau mengambil informasi apa pun yang telah kamu tambahkan, klik "Batalkan Penghapusan". Jika tidak, Facebook akan mulai menghapus akun kamu dalam 14 hari kedepan. setelah 14 hari lewat, kamu tidak dapat lagi mengakses akun atau konten apa pun yang kamu tambahkan ke dalam akun Facebook kamu.

Saat kamu klik "Batalkan Penghapusan" maka Facebook kamu akan kembali seperti semula, dan kamu sudah bisa menggunakan Facebook kamu kembali seperti biasanya.


Setelah selesai melakukan penghapusan akun fb secara permanen, ternyata akun yang barusan dihapus tersebut saat akun melakukan pencarian masih keluar akunnya.


Namun saat mau dibuka ternyata akunnya sudah tidak ada lagi, dan terlihat seperti gambar di bawah. Ternyata selama 14 hari tersebut akun yang sudah kamu hapus secara permanen di atas sudah benar-benar menghilang di Facebook, namun masih bisa kamu aktifkan kembali selama kurun waktu 14 hari tersebut. Bila lebih 14 hari maka akun kamu sudah gak ada lagi.


Itulah cara menghapus akun Facebook sendiri secara permanen lewat hp dan pc. Bagaimana ternyata prosesnya sangat panjang, ribet dan tidak semudah dengan cara menghapus akun Instagram secara permanen kan. Kalau akun Instagram saat kita menghapus nya secara permanen, maka dalam detik itupun akun kita dihapus dan tidak bisa kita ambil lagi.

Semoga kamu sudah berpikir dua kali sebelum menghapus akun fb kamu secara permanen. Karena bila dalam 14 hari kedepan kamu tidak membatalkannya maka akun kamu tidak tidak bisa diaktifkan kembali, alias akun kamu sudah di hapus secara permanen dari fb.

Bila sudah bulat 100% ingin menghapus akun fb secara permanen jangan lupa untuk mendownload data nya dulu, siapa tau banyak foto yang penting yang tidak ada salinannya lagi di hp atau pc kamu. Dan cek juga inbox yang belum kamu baca, siapa tau ada informasi penting di dalam nya.

Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain


Bagaimana cara menghapus akun Facebook orang lain? Emang bisa menghapus akun Facebook orang lain? Jawabannya bisa banget, tapi caranya tidak segampang dan semudah menghapus akun sendiri secara permanen, tapi banyak informasi dan data yang harus kamu isi dan kirim ke pihak Facebook.

Ada dua syarat yang diminta oleh Facebook untuk menghapus akun milik orang lain, yang pertama adalah orang tersebut sudah tidak mampu secara medis, dan yang kedua adalah orang tersebut sudah meninggal dunia. Bila bukan karena kedua syarat diatas, maka pengajuan penghapusan akun orang lain tidak akan ditanggapi oleh Facebook.

Berikut cara menghapus akun Facebook orang lain. Silahkan buka link ini atau langsung klik saja https://www.facebook.com/help/contact/228813257197480. Bila sudah terbuka maka silahkan isi data yang diminta pada formulir tersebut dengan benar.

Silahkan isi nama lengkap kamu, dan alamat email kamu. Selanjutnya di bawahnya lagi, silahkan isi dengan nama lengkap orang yang ingin kamu hapus akun Facebook nya, alamat web url akun Facebook orang tersebut, serta alamat email akun Facebook tersebut.



Silahkan pilih satu dari empat pilihan pertanyaan diatas yang disediakan oleh Facebook dan isi jawabannya. Selanjutnya klik "Kirim".

Nah itulah cara menghapus akun Facebook orang lain. Bagaimana tidak sembarangan kan cara menghapus akun Facebook orang lain. Intinya kamu adalah pihak keluarga atau orang yang dekat sama pemilik akun tersebut. Jadi tidak sembarangan bisa menghapus akun orang lain apalagi orang tersebut masih mengakses dan menggunakan akun tersebut. Jadi kamu tidak bisa menghapus nya, kecuali alasan diatas, yaitu orang tersebut sudah meninggal dunia atau tidak mampu secara medis.

Cara Menghapus Akun Facebook Yang Lupa Kata Sandi


Bagaimana cara menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi atau password? Memang Facebook tidak menyediakan cara untuk menghapus akun yang tidak bisa diakses lagi, alias lupa sandi nya. Apalagi di dalam akun tersebut banyak foto-foto yang ingin kamu hapus, misal foto sama mantan, foto nampak aurat, ada status menyinggung orang, dan lain sebagainya.

Duh gak mau kan akun Facebook kamu gentayangan begitu saja berikut dengan foto-foto yang tidak ingin lagi kamu lihat ada di fb. Lalu bagaimana caranya? Sudah mencoba berbagai macam cara tapi tidak bisa berhasil masuk juga ke akun tersebut? Kamu bisa mencoba cara ini. Berikut cara menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi dan alamat email nya:

1. Login ke akun Facebook baru kamu. Selanjutnya cari akun yang ingin kamu hapus tersebut. Bila sudah ketemu silakan klik pada titik tiga (...) seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


2. Klik "Beri masukkan atau laporkan profil ini".


3. Disini kamu bis pilih "Berpura-pura Menjadi Orang Lain". Klik "Saya". Selanjutnya klik "Kirim".


4. Klik lagi "Laporkan Profil".


5. Klik conteng pada "Saya yakin bahwa ini Melanggar Standar Komunitas Facebook". Bila sudah silahkan klik "Laporkan".


6. Klik "Selesai".

Bila laporan kamu untuk menghapus akun Facebook tersebut telah diterima maka kamu akan mendapatkan pemberitahuan di akun facebook kamu seperti di bawah ini.


Itu bertanda laporan kamu sudah diterima oleh Facebook dan akan segera diproses. Silahkan tunggu mungkin beberapa hari kedepan pihak Facebook akan mengasih tau kamu kembali apakah akun tersebut di hapus atau tidak.

Bila ternyata akun tersebut tidak dihapus oleh Facebook, ajaklah sebanyak mungkin teman-teman kamu yang memiliki akun Facebook untuk melakukan hal diatas, yaitu melaporkan akun Facebook kamu yang tidak bisa dibuka lagi itu ramai-ramai. Bisanya Facebook akan menghapus akun yang banyak dilaporkan oleh orang banyak.

Nah itulah cara menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi. Ternyata caranya cukup ribet dan belum tentu akun tersebut dihapus juga oleh Facebook.

Demikian artikel bagaimana cara menghapus akun Facebook permanen lewat hp atau pun lewat pc ini. Semoga kamu telah berpikir dua kali sebelum menghapus akun fb secara permanen, jangan lupa backup dulu data penting, karena nanti tidak bisa diambil lagi dan pasti kamu akan menyesal.

Semoga artikel cara menghapus akun facebook secara permanen ini bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa like, dan share artikel ini. Silahkan bertanya di kolom komentar bila ada kendala atau ada hal yang ingin disampaikan. Terimakasih!

Artikel lainnya: