Cara Menghilangkan Iklan Di Youtube Di Android

Lagi mencari bagaimana cara menghilangkan iklan di Youtube? Emang iklan di Youtube bisa diblokir? Jawabannya bisa banget. Kamu bisa menonaktifkan iklan Youtube yang bikin jengkel tersebut, kadang dalam satu video ada 5-20 iklan yang disisipkan. Sangat menyebalkan bukan?

Nah yang bikin kesal nya lagi, kadang iklan yang tampil adalah jenis iklan yang tidak bisa di lewati atau di skip. Jadi kamu harus menonton iklan tersebut tayang sampai habis baru deh bisa menikmati video yang lagi kamu tonton di Youtube channel favorite kamu.

Memang iklan yang ada pada video Youtube tersebut bukan pihak Youtube sendiri yang menaruh nya yang kadang-kadang bisa sampai belasan iklan bila videonya berdurasi10 menit keatas, tapi yang memasang iklan tersebut adalah pemilik channel, atau orang yang upload video tersebut.

Lewat iklan yang tayang pada video Youtube tersebut, bila iklan tersebut ada yang klik, tidak dilewati, artinya ditonton keseluruhan, maka si pemilik channel tersebut akan mendapatkan bayaran.

Jumlahnya sih tidak terlalu besar, cukup bisa beli beberapa permen dalam sekali klik, namun bila klik nya ada ratusan, bahkan ribuan klik ya lumayan gede sih jumlah rupiah yang didapat, bisa beli permen satu truk mungkin :D

Nah kembali lagi ke cara menghilangkan iklan di Youtube. Iklan pada video Youtube sebenarnya tidak bisa dihilangkan, pihak Youtube atau Google tidak menyediakan fitur untuk menyembunyikan iklan, hanya ada tombol melaporkan iklan yang ada.

Tombol melaporkan iklan tersebut ada pada setiap iklan yang tampil pada sudut kanan atas, kamu bisa klik icon "X" tersebut. Berarti iklan tersebut tidak akan tayang lagi, namun akan diganti dengan jenis iklan lainnya. Percuma saja kan?

Lantas bagaimana cara menghilangkan iklan di Youtube pada hp Android? Tanpa menunggu waktu lama lagi, berikut cara menghilangkan iklan di Youtube hp Android tanpa root:

Cara Menghilangkan Iklan Di Youtube Di Android

Cara Menghilangkan Iklan Di Youtube Di HP Android


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara blokir iklan di Youtube Android tanpa root adalah dengan cara menginstall aplikas pihak ketiga. Silahkan buka Google Play Store, lalu cari aplikasi Adblocker Browser Gratis. Silahkan install aplikasi tersebut di hp Android kamu lalu buka.


2. Klik icon panah tersebut untuk melanjutkan proses menginstallnya.


3. Kalau sempat silahkan baca perlindungan privasi tersebut, kalau gak sempat langsung saja klik "Setuju & Lanjut".


4. Kamu bisa pilih mengatur sebagai browser default atau tidak.


Lihat juga:

5. Silahkan buka Youtube untuk menonton video dari channel Youtube kesukaan kamu tanpa adanya gangguan dari iklan lagi.


6. Sekarang situs Youtube sudah terbuka. Untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur pemblokiran iklan, silahkan klik icon conteng seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


7. Kamu bisa blokir berbagai macam jenis iklan yang umumnya tampil pada video Youtube. Bila kamu tidak mau memblokir iklannya, dan membiarkan iklannya muncul pada video yang kamu nonton, kamu bisa klik icon sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


8. Selamat kamu telah berhasil menghilangkan iklan di Youtube. Sekarang kamu bisa dengan bebas menonton video kesukaan dari para Youtuber kesukaan kamu tanpa ada gangguan iklan lagi. Silahkan login dengan akun Gmail atau Youtube kamu agar bisa like, dan berkomentar di video tersebut.


Ternyata sangat mudah cara menghilangkan iklan di Youtube pada hp Android. Cukup install aplikasi diatas kamu sudah bisa dengan nyaman menonton video di Youtube tanpa ada gangguan lagi dari si iklan.

Lihat juga:

Nah lewat aplikasi ini juga, kamu tidak hanya bisa menghilangkan iklan pada situs Youtube saja, akan tetapi semua situs yang menampilkan iklan akan diblokir semua oleh aplikasi ini bila kamu membukanya lewat aplikasi ini. Sangat seru kan?

Namun bila semua orang menggunakan aplikasi ini atau iklan pada video Youtube telah dihilangkan, maka para Youtuber, para konten creator, atau orang-orang yang membuat video di Youtube bisa berhenti berkarya.

Karena mereka mendapatkan penghasilan dari Youtube lewat iklan tersebut. Bila kamu sayang sama mereka, ingin terus menonton karya mereka di Youtube, maka kamu bisa mensupport dan memberi dukungan ke mereka dengan cara tidak menggunakan aplikasi yang memblokir iklan di Youtube ini.

Atau kamu bisa sekali-kali menggunakan aplikasi ini untuk memblokir iklan di Youtube yang mungkin membuat kamu jengkel karena banyaknya iklan yang tampil. 

Bagaimana apakah kamu akan terus menggunakan aplikasi dan memblokir iklan di Youtube untuk selamanya?

Itulah artikel singkat tentang bagaimana cara menghilangkan iklan di Youtube lewat hp Android. Ternyata sangat mudah menghilangkan iklan yang mengganggu pada video Youtube.

Demikian artikel cara blokir iklan Youtube ini. Jangan lupa tinggalkan komentar dibawah bila terdapat kendala. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya: