Cara Membuat Akun Youtube Di HP

Bagaimana cara membuat akun Youtube lewat hp Android? Youtube adalah situs web berbagi video yang memungkinkan penggunanya untuk memasukkan video, menonton video orang lain, memberikan komentar, like, berlangganan pada channel, dan membagikan video tersebut ke sosial media lainnya. Nah hampir mirip dengan Instagram ya. Tapi kalau di Instagram durasi video yang bisa kamu masukkan hanya 1 menit saja.

Sebelum membahas cara membuat akun Youtube, aku terlebih dahulu ingin sedikit bercerita tentang sejarah Youtube. Youtube ini ternyata di buat oleh tiga mantan karyawan dari perusahaan PayPal loh, yaitu pada tahun 2005 silam. Selanjutnya pada tahun 2006 Youtube dibeli oleh Google dengan harga US$1,6 miliar. Jadi Youtube sekarang menjadi anak perusahaan Google. Sama hanya dengan Instagram yang dimiliki oleh Facebook.

Nah kebanyakan video yang ada di Youtube umumnya dimasukkan oleh orang-orang per individu, tapi tidak sedikit pula perusahaan-perusahaan yang membuat channel nya di Youtube lalu memasukkan video mereka ke dalamnya seperti perusahaan televisi dan travel.

Banyak nya video-video di Youtube yang tidak kalah seru dari TV membuat orang lebih memilih menonton Youtube ketimbang acara tv. Selain itu alasan lainnya video di Youtube bisa ditonton kapan saja selagi kita punya waktu dan koneksi internet. Nah kalau siaran TV kan enggak bisa. Bisa jadi acara favorit kamu tayang saat kamu sedang bekerja atau lagi di perjalanan.

Tapi sekarang kamu tidak perlu kuatir lagi bakal ketinggalan acara-acara seru yang ada di tv, karena sekarang acara-acara di tv bisa kamu nonton semuanya di Youtube. Bahkan banyak video-video acara tv yang di unggah ke Youtube banyak ditonton orang dan jadi trending.

Sama hanya dengan Facebook dan Instagram, setelah menonton berbagai macam jenis video di Youtube pasti kamu ingin mengomentari video tersebut yang menurut kamu patut dikomentari, atau menyukai video tersebut, dan ingin mengikuti channel nya. Nah bila kamu tidak login atau tidak memiliki akun Youtube, kamu pasti tidak bisa melakukan hal itu semua.

Seperti yang dijelaskan diatas, supaya bisa berkomentar, like, dan mengikuti channel yang ada di Youtube maka kamu harus memiliki akun Youtube. Ya kamu harus membuat akun Youtube terlebih dahulu. Berikut cara membuat akun Youtube di hp Android:

cara membuat akun youtube

Cara Membuat Akun Youtube Di HP Android


1. Sudah punya aplikasi Youtube di hp Android kamu? Aku rasa tiap hp Android pasti sudah terinstall aplikasi Youtube didalamnya. Silahkan kamu buka aplikasi Youtube nya terlebih dahulu.


2. Bila aplikasi Youtube nya sudah terbuka maka klik icon manusia sebelah atas paling kanan seperti yang tampak pada gambar di bawah ini. Tapi biasanya sudah terlogin dengan akun gmail milik kamu yang kamu masukkan saat baru saja membeli hp baru. Tapi bila belum atau kamu ingin membuat akun Youtube baru dengan email lainnya maka klik "Ganti akun", lalu klik icon "Tambahkan akun +".


3. Silahkan login dengan menggunakan Akun Google kamu atau akun Gmail kamu. Bila belum mempunyai akun email dari Gmail, silahkan membuatnya dulu yang caranya ada di artikel cara membuat akun gmail lewat hp.

Bila kamu sudah memiliki atau membuat akun Gmail, langkah selanjutnya klik "LOGIN".


4. Masukkan alamat email dari Gmail yang telah kamu buat tadi, atau bisa juga dengan nomor hp akun gmail tersebut. Lalu klik "Berikutnya".


5. Masukkan password nya. Lalu klik "Berikutnya".


6. Klik "Saya setuju".


Selamat kamu telah berhasil membuat akun Youtube. Sekarang kamu sudah bisa mengakses banyak fitur yang ada pada aplikasi Youtube, seperti bisa berkomentar pada video kesukaan kamu, memberikan like, subscribe, dan lain-lain.

Klik pada icon atas paling kanan untuk melihat menu. Disitu banyak hal yang bisa kamu coba, seperti membuat channel Youtube, setelan akun, dan lain-lain.


Itulah cara membuat akun Youtube lewat HP Android dengan mudah dan cepat. Bagaimana ternyata sangat mudah kan cara membuat akun Youtube lewat hp. Nah sekarang kamu sudah bisa menikmati berbagai fitur yang ada di aplikasi Youtube, seperti Tonton Nanti, History Tontonan, like dan dislike video orang, memberikan komentar, subscribe  ke channel Youtube favorit, melihat video yang lagi trending, dan lain-lain.

Setiap kali aplikasi Youtube di update, banyak penambahan fitur, tampilan dan perubahan pada aplikasi nya, mungkin cara membuat akun youtube di hp ini akan sedikit berbeda dengan yang terlihat pada aplikasi Youtube yang ada di HP kamu sekarang.

Bila ingin membuka atau membuat akun Youtube lewat pc, caranya hampir sama, langsung saja buka https://www.youtube.com/, lalu di kanan atas klik login, klik login atau buat akun. Bila ingin membuka atau membuat akun Youtube melalui web browser yang ada di hp, caranya juga sama. Buka youtube.com lalu login dengan akun yang tadi dibuat atau buat akun baru.

Ternyata sangat mudah cara membuat akun Youtube, hanya perlu waktu beberapa menit saja kamu sudah memiliki akun Youtube. Nah lalu apa selanjutnya? Selanjutnya sudah pasti membuat channel di Youtube.

Manfaat memiliki channel Youtube selain bisa upload video, kamu bisa mengubah nama akun Youtube kamu. Bila kamu tidak membuat channel, maka nama pada akun Youtube kamu adalah nama yang ada pada alamat email akun Gmail kamu.

Lihat:

Berikut fungsi menu-menu yang ada di aplikasis Youtube yang ada di hp Android kamu:
  1. Trending - Trending adalah berisi video-video yang lagi populer.
  2. Subscribe - Subscribe adalah berisi video-video dari orang/channel yang kamu subscribe. Bila ada video terbaru dari mereka nanti akan tampil disini.
  3. Kotak masuk - Berisi pesan yang dikirim oleh sesama pengguna di Youtube.
  4. Koleksi - Disini terdapat video-video yang telah kamu nonton, melihat daftar history lengkap video yang telah kamu nonton juga, video yang disukai, melihat video kamu, video tonton nanti, membeli data, dan melihat video yang di download di Youtube.

Pada bagian atas terdapat tiga icon, icon rekam video bisa kamu gunakan untuk merekam video atau siaran langsung dan langsung di upload ke Youtube. Lalu yang kedua tombol search, untuk mencari video lainnya yang ada di Youtube. Nah yang ketiga adalah icon mengakses akun kamu. Disini terdapat menu pengaturan, waktu menonton, dan lain-lain.

Semoga artikel cara membuat akun Youtube di hp Android diatas dapat bermanfaat bagi kamu. Oh ya jangan lupa subscribe channel Youtube aku ya Youtube.com/Musdeoranje. Bila kamu sudah punya channel Youtube dan ingin memperbanyak subscriber nya, lihat caranya disini. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon