Cara Mengganti Nama Channel Youtube Di HP

Belum tau bagaimana cara mengganti nama channel Youtube? Youtube adalah situs berbagi video yang sangat populer sejagat raya. Lewat Youtube kamu bisa menonton video apa saja, bahkan video yang belum pernah kamu nonton sebelum nya bisa kamu saksikan di Youtube.

Lewat Youtube, selain menonton video yang di upload oleh orang lain, kamu juga bisa memasukkan video yang kamu punya apa saja ke Youtube dan di nonton oleh orang lain diseluruh dunia dengan cara membuat sebuah channel di Youtube.

Lewat video yang kamu upload ke channel Youtube yang telah kamu buat, kamu bisa mendapatkan penghasilan lewat iklan yang tampil di video kamu bila ada orang yang klik serta tidak di skip.

Bagaimana apakah kamu ingin serius membuat konten di Youtube dan mendapatkan penghasilan? Bila iya, selain video yang kamu upload harus berkualitas, kamu juga harus memperhatikan channel kamu, seperti nama channel Youtube kamu.

Bila nama channel Youtube kamu kurang menjual dan tidak sesuai dengan video yang kamu upload, maka kamu harus mengganti nama channel yang sesuai dengan isi konten kamu agar subscriber terus bertambah.

Bila kamu suka berwisata kuliner, suka review makanan enak-enak disetiap kali kamu berwisata, atau kamu suka masak dan bikin video masak-masakan, kamu bisa ngasih nama channel nya misal "Cerita Rasa", "Anak Kuliner", Mr Food Hunter" dan lainnya.

Atau kamu bisa juga memakai nama asli kamu, nama alias kamu, atau nama samaran kamu. Banyak kok Youtuber yang sukses yang temanya kuliner, seperti "Ria SW", "Nex Carlos", "Tambon Kuy", dan lain-lain.

Cara Mengganti Nama Channel Youtube Di HP


Lantas bagaimana cara mengubah nama channel Youtube? Langsung saja, bagi kamu yang kesulitan atau tidak tau cara mengganti nama channel, berikut cara mengganti nama channel Youtube di hp dengan cepat dan gampang:

Cara Mengganti Nama Channel Youtube Di HP


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengganti nama channel Youtube lewat hp adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Youtube yang ada di Android ataupun di iPhone yang kamu gunakan.


2. Bila aplikasi Youtube nya telah terbuka, selanjutnya silahkan klik icon foto profil channel Youtube kamu yang terletak di sebelah kanan paling atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Kemudian silahkan klik pada bagian "Channel Anda" dibawah tulisan "Kelola Akun Google Anda" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Klik icon roda bergigi seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk membuka setelan channel Youtube kamu.


5. Setelan channel sudah terbuka, disini selain kamu bisa mengubah nama channel Youtube, kamu juga bisa mengedit deskripsi channel Youtube kamu juga. Klik icon pensil tersebut untuk mengedit nama channel Youtube kamu.


6. Nah silahkan ubah nama channel Youtube kamu disini seperti nama depan dan nama belakang. Bila sudah silahkan klik "OK" dan klik "Batal" bila kamu tidak mau mengubah nama channel Youtube nya.


Ternyata sangat mudah kan cara merubah nama channel Youtube nya. Bagaimana apakah sudah berhasil mengubah nama channel Youtube di hp?

Lihat juga:

Nah yang patut diketahui, pihak Youtube membatasi kamu untuk mengubah atau mengganti nama channel Youtube sesering mungkin. Pihak Youtube hanya mengizinkan kamu untuk mengubah nama channel Youtube 3 kali dalam 90 hari.

Atau dalam 3 bulan kamu hanya diizinkan mengubah 3 kali saja nama channel kamu. Artinya bila dalam 90 hari kamu telah mengubah nama channel Youtube 3 kali, itu berarti kamu tidak bisa mengubahnya lagi. Jadi setelah 90 hari lewat kamu baru bisa mengganti nama channel youtube kamu kembali.

Nah sebelum mengedit nama channel lebih baik kami pikirkan nama yang pas dan tidak salah menulis nama channel nya ya. Bila sudah 3 kali berarti kamu harus menunggu 90 hari lagi barus bisa mengedit nya lagi.

Selain itu, perlu di ingat juga, mengubah nama channel Youtube akan mengubah juga nama di semua layanan Google lainnya, seperti Gmail, Maps, Google Search, Google Translate, Play Store, Hangout, Google Photo, dan lain-lain.

Cara Mengganti Nama Channel Youtube Di PC


Bila lewat komputer, cara merubah nama channel Youtube cukup mudah. Silahkan buka youtube.com, klik pada foto profil channel kami pada sudut kanan paling atas, selanjutnya klik "Setelan". Perhatikan pada samping kanan atas foto profil channel kamu, klik "Edit di Google", maka akan terbuka halaman baru. Silahkan edit nama channel Youtube kamu disana.

Bila nama channel kamu tidak langsung berubah setelah di ganti, silahkan tunggu beberapa jam atau beberapa hari. Terkadang perlu beberapa hari agar nama channel Youtube diganti.

Untuk mengganti foto profil serta header channel, kamu tidak bisa melakukannya melalui aplikasi Youtube yang ada di hp kamu, kamu harus menggantinya melalui pc atau komputer.

Namun bila kamu tidak memiliki pc atau laptop, kamu bisa menggantinya lewat web browser yang ada di hp kamu. Jangan lupa pada pengaturan pada web browser nya di setting ke destop terlebih dahulu.

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengganti nama channel Youtube lewat hp. Bila ada pertanyaan dan kendala silahkan tanya pada kolom komentar. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya: