Cara Membuat Channel Youtube Dari HP Android

Bagaimana cara membuat Channel Youtube? Caranya cukup gampang, tidak perlu harus membuka PC, lewat HP Android pun kamu bisa dengan mudah membuat channel di Youtube yang caranya akan dibahas secara lengkap dibawah ini.

Youtube adalah situs web berbagi video milik Google. Lewat Youtube, berbagi macam jenis video bisa kamu tonton dan nikmati dengan gratis tanpa harus membayarnya. Kamu juga bisa mengupload video kamu sendiri ke Youtube, lalu ditonton oleh banyak orang serta kamu mendapatkan uang. Seru kan? 

Nah makanya banyak orang membuat channel di Youtube, lalu mengupload video serta mendapatkan uang. Tapi tidak segampang itu cara mendapatkan uang dari Youtube. Banyak proses yang harus kamu lalui. Nanti akan sedikit dibahas di akhir artikel ini. Sekarang kita lanjut membahas bagaimana cara membuat channel Youtube terlebih dahulu.

Apa itu Channel Youtube? Channel bila diartikan dalam bahasa Indonesia adalah saluran. Dengan adanya saluran di Youtube, kamu bisa memasukkan video kamu ke Youtube. Bila kamu tidak membuat saluran, maka kamu tidak bisa mengupload video ke Youtube.

Lantas apa bedanya dengan akun Youtube? Kalau akun Youtube adalah dimana kita mendaftar di web nyaYoutube agar bisa menggunakan fitur yang ada di Youtube. Misal bisa subscribe ke channel orang, mengomentari dan like video orang, dan lain-lain. Bila kamu tidak membuat akun Youtube, maka kamu tidak bisa melakukan semuanya itu.

Tidak memiliki akun Youtube kamu juga tidak bisa membuat channel di Youtube. Nah yang menariknya, dengan satu akun Youtube atau akun Gmail, kamu bisa membuat banyak channel di dalam nya.

Bila kamu belum membuat akun di Youtube serta agar bisa membuat channel Youtube maka kamu harus membuat akun Youtube terlebih dahulu. Lihat artikel cara membuat akun Youtube terlebih dahulu. Lihat juga cara membuat akun Gmail bila kamu juga belum memiliki akun Gmail, karena akun Gmail diperlukan untuk membuat akun Youtube.

Nah langsung saja, bila kamu sudah membuat akun Gmail dan akun Youtube, berikut cara membuat channel Youtube lewat hp Android dengan mudah dan gampang:

cara membuat channel youtube

Cara Membuat Channel Youtube Dari HP Android


1. Cara membuat channel Youtube dari hp, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka dulu aplikasi Youtube nya yang ada di HP Android kamu, atau bisa juga melalui web browser yang ada di HP kamu juga. Kamu bisa menggunakan Google Chrome, UC Browser, Opera, atau Firefox. Langsung saja menuju situs www.youtube.com.


2. Bila akun Youtube nya sudah kamu buat dan kamu sudah login, sekarang klik pada icon sebelah kanan paling atas seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


3. Disini silahkan kamu buat nama channel Youtube kamu apa. Jangan lupa untuk membaca syarat layanan dibawah nya. Bila sudah klik "Buat Channel".



4. Selamat kamu sudah berhasil membuat sebuah channel di Youtube. Namun disini masih terlihat nama yang terdapat pada akun Gmail kamu. Butuh beberapa hari supaya namanya berubah menjadi nama channel Youtube yang kamu buat diatas. Langkah selanjutnya silahkan kembali terlebih dahulu.


5. Silahkan klik kembali icon atas sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


6. Disini nama channel yang kamu masukkan tadi sudah tertulis. Silahkan klik "Channel saya".


7. Nah ternyata nama channel nya masih belum berubah yaitu masih nama yang ada pada akun Gmail kamu. Butuh beberapa hari supaya nama channel kamu bisa diubah namanya. Silahkan klik icon roda seperti yang tampak dalam lingkaran kotak warna merah pada gambar di bawah ini.


8. Nah di setelah channel ini banyak hal yang bisa kamu lakukan, seperti mengganti foto profil pada channel kamu, mengganti foto sampul channel kamu, mengubah nama channel kamu, memasukkan deskripsi singkat tentang channel kamu, mengubah privasi seperti menampilkan video yang kamu sukai pada channel kamu.

Bila ada orang yang buka channel kamu, maka video orang yang lain yang kamu sukai akan dimunculkan pada channel kamu juga.

Selain itu kamu juga bisa menampilkan channel yang kamu subscribe pada channel kamu, dan kamu juga dapat menampilkan dan menyembunyikan playlist yang kamu simpan.


Perlu diingat juga, bila kamu ingin mengubah nama channel, kamu hanya diperbolehkan mengubah nama channel 3 kali dalam 90 hari. Jadi pikir dulu dengan matang nama yang bagus untuk diubah ya. Jangan sampai salah mengubah nama 3 kali dan kamu harus menunggu sampai 3 bulan lamanya supaya bisa mengedit nama channel lagi.

Itulah cara membuat channel di Youtube melalui hp Android kamu. Bagaimana ternyata sangat mudah dan gampang kan cara membuat channel Youtube? Sekarang kamu sudah bisa menggunakan channel kamu untuk mengupload video ke Youtube.

Lihat juga:

Selain bisa upload video ke channel yang sudah kamu buat tadi, kamu sudah bisa melakukan banyak hal di Youtube, seperti like dan dislike video yang kamu nonton dengan channel kamu, subscribe ke channel Youtuber idola kamu, dan lain-lain.


Selain itu kamu juga bisa mengomentari video yang kamu nonton di Youtube dengan nama channel yang kamu buat tadi.


Cara membuat channel Youtube yang bisa menghasilkan uang bagaimana? Nah pertanyaan semacam ini banyak yang tanya sama aku. Intinya bila kamu ingin mendapatkan uang dari Youtube saran aku jangan pikirkan dulu uang nya dan berapa yang akan kamu dapatkan. Sebaiknya pikirkan dulu channel apa yang akan kamu buat.

Buatlah channel Youtube apa yang kamu suka, misalnya kamu hobi main game mobile legend, nah kamu bisa membuat video tentang mobile legend. Kamu bisa upload video kamu sedang main mobile legend, kamu bisa merekam layar hp kamu saat sedang main mobile legend.

Lihat juga:

Upload lah video kamu rutin, asal tidak tiap hari tak masalah tapi harus konsisten, misal seminggu 3 video, atau tiap hari senin upload satu video. Jangan lupa belajar cara edit video yang bagus. Share video tersebut ke akun sosial media kamu, suruh teman-teman kamu untuk bantu share juga video kamu. Dengan begitu subsciber kamu akan meningkat dan view juga akan bertambah banyak.

Nah seperti yang aku bilang diatas, bila tujuan kamu membuat channel di Youtube karena hanya ikut-ikutan melihat orang sukses di Youtube dan mendapatkan banyak uang, lalu kamu mencoba nya juga serta berharap bisa sukses serta kaya seperti para Youtuber idola kamu, jangan harap deh kamu bisa sukses.

Intinya kamu harus melakukan apa yang kamu sukai atau hobi kamu. Karena bila yang kita kerjakan karena hobi pasti kita mengerjakannya dengan penuh gembira dan bergairah. Kita tak akan merasakan bosan apalagi capek.

Nah kamu patut tau juga, banyak para Youtuber pemula yang menyerah dan stress karena channel Youtube nya tidak berkembang, upload tiap hari subscriber tidak bertambah, view sedikit dan ditambah lagi persyaratan monetize channel Youtube yang sangat berat yaitu kamu harus mempunyai 1000 subscriber, dan 4000 jam waktu ditonton video kamu.

Bila tujuannya karena duit, banyak para Youtube pemula membuat konten non original dan suka reupload konten orang. Hal semacam ini selain membuat channel kamu sulit berkembang, Youtube juga tidak menyukainya. Dan siap-siap channel yang sudah kamu bangun bertahun-tahun di hapus oleh Youtube.

Semoga artikel bagaimana cara membuat channel Youtube lewat hp Android ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa share artikel ini, dan meninggalkan komentar dibawah bila ada kendala atau ada hal yang ingin ditanya. Bila ingin beli subscriber bisa lihat caranya disini. Terimakasih!

Artikel kainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon