Cara Download MP3 Dari Youtube Lewat HP Dan PC

Cara Download MP3 dari Youtube - Youtube adalah situs berbagi video milik raksasa internet Google yang sangat populer di jagat raya ini. Hampir semua orang mengetahui Youtube dan menggunakannya untuk menonton berbagai macam jenis video. Selain itu, kita juga bisa mengupload video ke Youtube dan dilihat oleh banyak orang di dunia.

Gara-gara ada Youtube, bila ada lagu-lagu baru dari penyanyi idola, baik dari luar negeri atau pun dalam negeri, orang-orang sekarang tidak lagi membeli kaset nya, mereka cukup menontonnya saja di Youtube. Karena para musisi sekarang selain menerbitkan kaset bila ada lagu terbaru, mereka juga mengupload nya kek channel Youtube mereka sendiri. Oleh karena itu banyak orang yang ingin mencari cara download mp3 dari youtube biar kuota Internet mereka hemat.

cara download mp3 dari youtube

Bagaimana cara download mp3 dari Youtube? Emang bisa download lagu dari Youtube menjadi mp3 kan Youtube situs berbagi video? Jawabannya bisa banget kok, kamu hanya perlu mengikuti caranya saja, lagu yang keren-keren di Youtube kesukaan kamu akan diubah menjadi format MP3 dalam seketika. Jadi kamu sekarang sudah bisa menghemat kuota internet, karena bisa memutarnya secara offline di pemutar musik pada HP kamu kapan saja.

Lihat juga:

Sebelum membahas bagaimana cara download lagu mp3 dari Youtube apakah kamu sudah mempunyai akun Youtube? Bila belum kamu harus membuatnya dulu. Karena kalau kamu tidak mempunyai akun Youtube, kamu nanti tidak bisa memberi komentar dan like pada video yang kamu sukai. Selain itu, channel Youtuber favorit kamu juga tidak bisa kamu subscribe bila tidak mempunyai akun di Youtube.

Nah cara buat akun Youtube itu gampang banget loh, cukup login dengan akun Gmail kamu. Tapi bila belum memiliki akun Gmail, kamu bisa membuatnya dulu yang panduan cara buat nya ada di artikel cara membuat akun Gmail baru lewat HP ini. Bila sudah siap akunnya nanti kamu tinggal login saja. Nah sekarang kamu sudah bisa memberikan komentar serta like pada video yang kamu suka, atau subscribe pada channel Youtuber favorit kamu.

Cara download dari youtube ke mp3 tanpa perlu buat akun Youtube emang enggak bisa? Jawabannya bisa banget kok. Tapi seperti yang aku jelaskan diatas, bila kamu tidak login dulu ke akun Youtube, kamu tidak bisa memberikan komentar, like dan subscribe channel youtube idola kamu.

Tak perlu menunggu lama, langsung saja cara download mp3 dari Youtube di Android atau di PC caranya sama saja. Berikut cara download mp3 dari youtube dengan mudah dan gampang:

Cara Download MP3 Dari Youtube Lewat HP Dan PC


1. Cara download mp3 dari Youtube langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi youtube yang ada di hp Android kamu atau Iphone kamu. Cari lagu yang ingin kamu jadikan MP3. Bila sudah ketemu lagunya, klik tombol "Bagi" yang terdapat disamping tombol like dan dislike seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


2. Klik "Salin link" dibawah tulisan "Bagikan link" seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


3. Bila kamu tidak membuka Youtube lewat aplikasi Youtube yang ada di HP kamu, atau kamu tidak memiliki akun Youtube, kamu bisa membuka web browser yang ada di HP kamu atapun di laptop kamu. Buka situs Youtube.com, selanjutnya cari lagu yang ingin kamu download mp3 nya. Bila sudah ketemu salin link url video tersebut pada address bar browser kesukaan kamu seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


4. Selanjutnya cara download mp3 dari youtube lewat hp maupun pc kamu tinggal buka lagi web browser, baik itu Google Chrome, Opera Browser, UC Browser, Firefox, dan web browser lain-lain kesukaan kamu. Silahkan ketik di address bar atau di penelusuran Google "online video converter". Atau kamu bisa langsung menuju situs tersebut di www.onlinevideoconverter.com.


5. Bila sudah terbuka situsnya, klik pada "Convert A Video Link/Url" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Silahkan paste atau tempel link url lagu di youtube yang telah kamu salin atau copy tadi pada kotak lingkaran merah pada gambar di bawah ini.


7. Nah disini kamu bisa mengedit banyak hal sebelum lagu tersebut di download. Keterangannya ada dibawah gambar ini.


Keterangan gambar diatas:

A. Tempelkan link url video dari youtube.
B. Pilih format lagu yang ingin kamu download nanti. Bila ingin ubah ke MP3 pilih Format MP3.
C. Pilih kualitas audio nya, makin tinggi kamu pilih kualitasnya, ukuran file MP3 yang di download akan semakin besar, dan tentunya kualitas nya juga semakin bagus.
D. Kamu bisa memotong lagu yang ingin kamu download dan ubah ke MP3 tersebut, mau mulai pada menit berapa dan berakhir pada menit berapa. Jadi nanti kamu tidak perlu mengedit dan memotong nya lagi. Keren kan.

8. Silahkan tunggu video kamu lagi diproses. Tak sampai 10 detik kok bila koneksi internet kamu kencang.


9. Bila sudah klik tombol "Download" Seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


10. Disini kamu bisa mengubah dulu judul nya atau biarkan dengan judul tersebut. Dibawahnya lagi kamu bisa memilih mau disimpan dimana lagu tersebut pada HP. Bila sudah pencet tombol "Download" lagi.


11. Silahkan tunggu lagu MP3 yang kamu ambil dari youtube tersebut sedang di download.


12. Selamat lagu mp3 yang telah kamu konverter tadi sudah selesai di download dan tersimpan pada memori hp kamu.


13. Silahkan buka File Saya, atau Manajer File, terus cari pada folder yang kamu buat diatas untuk menyimpan lagu mp3 tersebut.


Nah bagaimana ternyata sangat mudah kan cara download mp3 dari youtube lewat hp maupun lewat pc. Bila kamu belum bisa juga mendownload nya, silahkan perhatikan lagi langkah-langkah dari awal dengan teliti.

Sebenarnya untuk cara download mp3 dari youtube banyak cara lain yang bisa dilakukan dan tidak hanya melalui situs diatas saja. Tapi kenapa pada artikel ini aku menggunakan situs konverter video youtube menjadi format mp3 onlinevideoconverter.com? Alasannya karena situs ini menawarkan fitur-fitur yang lengkap, walaupun banyak langkah yang harus dilewati untuk mendownload lagu nya.

Selain situs Onlinevideoconverter.com, kamu bisa menggunakan situs Ytmp3.cc dan Y2mate.com/id/youtube-to-mp3. Dengan menggunakan situs-situs ini dan cara-cara diatas, kamu tidak perlu menginstall aplikasi apapun di hp ataupun di pc kamu untuk mendownload lagu mp3 di youtube.

Sekarang bila kamu ingin mendengar lagu favorit, kamu tidak perlu buang-buang kuota lagi karena kamu bisa menontonnya dalam kondisi offline. Karena sudah menjadi file MP3, kamu juga bisa membagi-bagi lagu tersebut ke teman, jadi teman kamu juga akan hemat kuota internet karena tidak perlu mendownload nya lagi.

Disini aku cuma membagikan cara download mp3 dari youtube saja, dan aku tidak bertanggung jawab mp3 tersebut kamu gunakan untuk hal apa. Misal kamu membajak nya, contoh kamu copy ke dalam kaset cd, lalu menjualnya, atau kamu upload kesitus download free mp3. Itu adalah pelanggaran, kamu bisa dikenakan undang-udang pembajakan karya orang lain. Kamu bisa dituntut. Percayalah. Kalau untuk didengar sendiri aku rasa tak masalah.

Demikian artikel cara download mp3 dari youtube. Bila ada hal yang kurang paham kamu bisa bertanya di kolom komentar. Like dan share juga artikel ini ya. Semoga bermanfaat dan terimakasih!

Artikel lainnya: