Cara Menghapus Video Di Youtube Lewat HP

Masih bingung bagaimana cara menghapus video di Youtube channel lewat hp? Tenang, dibawah akan dijelaskan secara lengkap tutorial cara menghapus nya, baik dengan menggunakan aplikasi Youtube maupun dengan menggunakan web browser pada hp kamu.

Youtube merupakan situs berbagi video milik raksasa internet Google yang sangat populer di dunia. Lewat Youtube berbagai macam jenis video dapat ditonton, bahkan video-video yang belum pernah kamu lihat sebelumnya dapat kamu jumpai di Youtube.

Selain dapat menonton video yang di upload oleh orang lain, kamu juga bisa memasukkan video kamu ke Youtube dan ditonton oleh orang lain diseluruh dunia dengan cara membuat channel di Youtube.

Yang menariknya lagi dari Youtube, kamu bisa mendapatkan penghasilan dari video yang kamu upload tersebut dengan mematuhi syarat dan ketentuan dari Youtube pastinya.

Kamu bebas bisa memasukkan video apa saja ke Youtube channel kamu asal tidak melanggar syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Youtube.

Namun dengan alasan tertentu kamu ingin menghapus salah satu video yang ada di channel Youtube kamu, seperti video tersebut jelek, kurang menarik, tidak layak ditonton oleh publik, salah upload video, kurang sempurna mengeditnya, ingin mengganti backsound karena kena clam copyright, atau dengan alasan tertentu lainnya tapi kamu kesulitan menghapusnya lewat hp.

Lantas bagaimana cara menghapus video di Youtube channel lewat hp? Langsung saja, bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara menghapus video di Youtube lewat pc dan tidak sempat login ke pc dengan alasan tertentu, tanpa menunggu waktu lama lagi, berikut cara menghapus video di Youtube lewat hp secara lengkap:

Cara Menghapus Video Di Youtube Lewat HP

Cara Menghapus Video Di Youtube Lewat Aplikasi Youtube


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara hapus video di Youtube lewat aplikasi adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Youtube yang ada di hp Android maupun iPhone yang kamu gunakan. Klik pada foto profil channel Youtube kamu di sudut kanan atas.


2. Klik "Channel Anda".


3. Klik "VIDEO".


4. Silahkan klik pada icon titik tiga pada ujung judul video yang ingin dihapus seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Klik "Hapus" untuk menghapus video tersebut.


6. Silahkan konfirmasi dengan cara klik "OK" bila kamu sudah betul-betul ingin menghapus video tersebut, dan bila masih ragu kamu bisa membatalkannya dengan cara klik "BATAL".


7. Selamat video tersebut telah berhasil dihapus dari channel Youtube kamu.


Bagaimana ternyata sangat mudah kan cara menghapus video di Youtube dengan menggunakan aplikasi Youtube. Cuma melakukan beberapa langkah saja video yang berada pada channel Youtube kamu telah berhasil dihapus secara permanen.

Ingat video tersebut sudah benar-benar dihapus dari channel Youtube atau akun Youtube kamu secara permanen, dan kamu tidak bisa memulihkannya lagi. Sebaiknya pikirkan terlebih dahulu sebelum menghapus video tersebut. 

Atau kamu bisa download terlebih dahulu video tersebut sebelum menghapusnya bila tidak ada lagi salinan di hp atau pc kamu, siapa tau mungkin kedepan kamu akan membutuhkan kembali video tersebut.

Bila diatas adalah cara menghapus video di Youtube lewat aplikasi yang ada di hp, nah dibawah ini adalah cara menghapus video dengan menggunakan web browser yang ada di hp. Berikut caranya:

Cara Menghapus Video Di Youtube Lewat Web Browser HP


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menghapus video di Youtube lewat web browser adalah membuka terlebih dahulu situs https://www.youtube.com/. Kamu bisa menggunakan web browser Google Chrome, Firefox, Opera, UC Browser, atau web browser bawaan hp.

Bila sudah terbuka situs Youtube nya maka tampilannya berubah ke situs mobile, dan kamu harus mengubahnya ke tampilan desktop agar bisa menghapus video di Youtube channel kamu. Jangan lupa login terlebih dahulu ke akun Youtube kamu.

Klik pada foto profil channel Youtube kamu pada bagian sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Silahkan scroll kebagian paling bawah, klik pada "Desktop" untuk merubah ke tampilan PC.


3. Sekarang situs Youtube telah berubah ke tampilan desktop atau PC. Klik kembali pada foto profil channel Youtube kamu pada sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Klik "Creator Studio" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Klik "Pengelola Video" untuk membuka semua video yang ada di channel Youtube kamu. Disitu terdapat banyak pengaturan untuk video yang kamu upload, seperti menghapus video nya.



6. Klik icon panah bawah pada video yang ingin kamu hapus disamping icon edit seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.



7. Klik "Hapus" untuk menghapus video tersebut.


8. Silahkan konfirmasi penghapusan dengan cara klik "HAPUS" untuk menghapus video tersebut secara permanen. Atau bila kamu masih ragu untuk menghapus video tersebut secara permanen dari channel Youtube kamu, kamu masih bisa membatalkannya dengan cara klik "BATAL".


Nah itulah cara menghapus video di Youtube lewat web browser yang ada di hp kamu. Bagaimana lebih mudah dengan menggunakan web browser atau dengan aplikasi Youtube?

Lihat juga:
Cara membuat akun Youtube di hp
Cara membuat channel Youtube lewat hp

Menggunakan web browser membutuhkan langkah yang sedikit panjang untuk menghapus video yang ada pada channel Youtube kamu, dan lewat aplikasi ternyata lebih cepat dan mudah menghapus video nya.

Silahkan pilih salah satu cara menghapus video di Youtube diatas mana yang mudah untuk kamu coba.

Ingat, sebelum menghapus video di Youtube pada channel kamu, sebaiknya pikirkan secara matang karena video tersebut dihapus secara permanen dan tidak dapat dipulihkan kembali.

Atau kamu bisa mengubah setelah video tersebut ke "Pribadi" bila tidak ingin dilihat oleh siapapun, "Tidak Publik" hanya dilihat oleh subscriber kamu saja. Dan klik "Publik" kembali bila ingin menampilkannya kembali ke semua orang.

Demikian artikel lengkap tutorial cara menghapus video di Youtube channel baik menggunakan aplikasi Youtube ataupun dengan menggunakan web browser yang ada di hp.

Kamu tidak bisa menghapus video orang lain di Youtube. Kamu hanya bisa menghapus video yang ada di channel Youtube kamu saja.

Semoga artikel cara hapus video youtube ini dapat bermanfaat bagi kamu. Silahkan tinggalkan komentar dibawah bila ada kendala. Sekian dan terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara mengganti nama channel Youtube lewat hp
Cara upload video ke Youtube lewat hp
Cara download mp3 di Youtube lewat hp
Cara mengatasi Youtube tidak bisa dibuka