Cara Mengirim Pesan Suara Di Instagram

Bagaimana cara mengirim pesan suara di Instagram? Instagram adalah aplikasi sosial media yang paling sering memberikan fitur baru. Di Instagram tiap saat ada saja fitur baru yang memanjakan para penggunanya bila sering melakukan update aplikasinya.

Pantas saja jumlah pengguna Instagram semakin bertambah tiap hari, dan para penggunanya makin betah dengan adanya penambahan fitur-fitur baru disetiap update aplikasinya. Bagaimana dengan kamu apakah ikut merasa senang?

Nah ternyata lewat direct messenger atau DM Instagram, banyak hal yang bisa kamu lakukan, tidak hanya bisa mengirim pesan teks, mengirim gambar, video call, dan lainnya, akan tetapi kamu bisa mengirim voice note juga loh.

Kamu bisa mengirim pesan suara lewat Instagram dengan mudah. Kamu bisa mengirim suara rekaman apa saja yang ingin kamu kirim ke teman kamu, rekan kerja, atau pasangan kamu.

Ini sangat cocok bagi kamu yang suka malas mengetik atau tidak sempat untuk mengetik pesan teks nya. Sangat menarik kan?

Lantas bagaimana cara mengirim pesan suara di Instagram? Langsung saja, tanpa menunggu waktu lama lagi, berikut cara mengirim pesan suara di Instagram dengan mudah dan gampang:

Cara Mengirim Pesan Suara Di Instagram


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengirim pesan suara di Instagram adalah membuka terlebih dahulu akun teman kamu yang ingin kamu kirim voice note nya. Klik "Kirim Pesan".

Cara Mengirim Pesan Suara Di Instagram

2. Klik tahan icon mic seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Silahkan mulai rekam suara yang ingin kamu kirim. Visual gelombang akan akan muncul dilayar yang menunjukkan rekaman sedang direkam. Bila sudah klik lepas.

Kamu bisa usap ke kiri untuk membatalkan atau menghapusnya lalu lepaskan untuk mengirimnya. Sebelum mengirim kamu bisa terlebih dahulu mendengarkannya. Kamu bisa menghapusnya dengan cara klik tahan pada pesan tersebut, lalu klik "Batalkan Mengirim Pesan" bila jelek suara yang kamu rekam tersebut.

Lihat juga:
Cara repost story Instagram orang lain
Cara menyimpan sorotan Instagram orang lain

4. Selamat kamu telah berhasil mengirim pesan suara di Instagram.


Pesan suara tersebut langsung masuk ke akun teman kamu tersebut pada pesan masuk akun Instagram nya.


Untuk mendengar pesan suara, caranya cukup mudah, tinggal pencet icon play tersebut maka pesan suara akan langsung terdengar.

Pesan suara bisa didengar kapan saja dan tidak akan hilang kecuali teman kamu tersebut menghapus nya. Jadi langsung buka dan putar saja ya pesan suara yang dikirim oleh teman kamu tersebut. Mungkin siapa tau dia klik "Batalkan Mengirim pesan" dan kamu tidak sempat mendengarnya.


Itulah cara mengirim pesan suara di Instagram atau cara mengirim voice note di Instagram. Bagaimana ternyata sangat mudah dan gampang kan cara merekam suara di Instagram lalu mengirimnya ke teman kamu.

Lihat juga:
Cara menggunakan fitur teman dekat di Instagram
Cara menghapus pesan di Instagram sebagian dan sekaligus

Mengirim pesan suara di Instagram ini bisa kamu lakukan bila kamu sedang sibuk tidak sempat untuk mengetik teks, atau bisa juga bila kamu lagi malas mengetik dan langsung berbicara saja seperti panggilan suara atau video call.

Perlu diingat juga, Instagram membatasi lamanya durasi voice note yang bisa kamu rekam. Kamu hanya bisa mengirim rekaman suara paling lama 60 detik, alias satu menit. Jadi bila lebih dari satu menit kamu tidak bisa mengirimnya.

Bila icon mic atau rekam suara ini tidak muncul di aplikasi Instagram kamu, segera cek apakah kamu telah memperbarui akun Instagram kamu atau belum.

Siapa tau kamu menggunakan Instagram versi usang yang lama tidak di update. Jadi fitur voice note ini tidak ada di aplikasi Instagram pada hp kamu.

Selamat mencoba mengirim pesan suara di Instagram. Semoga artikel singkat cara mengirim pesan suara di Instagram ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah. Terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara menyembunyikan status online di Instagram
Cara menyembunyikan foto yang ditandai di Instagram
Cara mengetahui tanggal pembuatan akun Instagram
Cara menghilangkan kolom komentar di story Instagram