Cara Melihat Foto Profil Instagram Orang Secara Penuh

Bagaimana cara melihat foto profil Instagram orang lain secara penuh pada hp Android? Instagram adalah aplikasi sosial media berbagi foto yang sangat banyak digunakan oleh orang diseluruh dunia ini ternyata banyak kelemahannya, seperti tidak bisa melihat foto profil seseorang secara full. Hal ini berbeda dengan aplikasi chatting milik mereka sendiri yaitu Whatsapp yang foto profil nya bisa dibuka.

Tidak hanya dengan Whatsapp, Facebook pun kakak nya Instagram juga bisa dibuka foto profil nya. Tinggal klik saja pada foto profil nya, lalu foto nya akan terbuka secara penuh. Lantas bagaimana dengan Instagram? Nah pada Instagram kita tidak bisa melihat foto profil nya secara penuh, kecuali foto pada postingan yang bisa kita zoom kan.

Kenapa pada aplikasi Instagram tidak tersedia fitur seperti pada aplikasi Whatsapp dan Facebook yang bisa dibuka foto profil nya? Bahkan pada BBM dan Line kita juga bisa melihat foto profil nya? Jawabannya hanya pihak Instagram yang mengetahui nya. Atau bisa jadi kedepan saat update aplikasi Instagram di hp fitur melihat foto profil ini sudah bisa kita nikmati. Seperti fitur zoom pada foto yang sebelumnya tidak bisa dilakukan, namun sekarang sudah tersedia fiturnya.

cara melihat foto profil Instagram

Nah sekarang kamu tidak perlu bingung lagi mencari cara agar foto profil seseorang bisa dilihat dengan jelas, karena disini akan dibahas bagaimana cara melihat foto profil Instagram teman di hp Android secara lengkap dan gampang. Langsung saja berikut cara melihat foto profil ig di hp, atau cara menyimpan foto profil Instagram sendiri dan orang lain.

Lihat juga:

Cara Melihat Foto Profil Instagram Orang Secara Penuh


1. Langkah yang pertama cara melihat foto profil Instagram di Android adalah membuka profil akun Instagram orang yang ingin kamu lihat atau download foto profil nya. Nah disini sebagai contoh aku ingin melihat foto profil Arief Muhammad. Caranya klik pada titik tiga kanan paling atas, seperti yang tampak pada lingkaran kotak warna merah pada gambar di bawah ini.


2. Selanjutnya klik "Salin URL Profil".


3. Bila pada akun Instagram kamu tidak ada tulisan "Salin URL Profil", maka kamu bisa klik "Bagikan URL Profil...".


4. Silahkan klik "Salin ke papan klip". Disini aku menggunakan HP Samsung dengan OS Oreo. Mungkin di hp kamu akan beda lagi tampilan atau pun tulisan salin urlnya.


5. Bila url profil akun Instagram nya sudah kamu salin, maka proses selanjutnya adalah membuka web browser Google Chrome yang ada di hp Android kamu. Paste atau tempel link url profil tersebut pada address bar paling atas web browser Google Chrome. Buka profil akun Instagram yang ingin kamu lihat foto nya.

Namun kamu juga bisa sebenarnya untuk tidak mengikuti langkah nomor satu sampai nomor empat. Bila kamu mengetahui apa nama usname akun tersebut, kamu bisa langsung mengetik pada addres bar url nya, misalnya https://www.instagram.com/ariefmuhammad/.

Atau tak perlu gunakan "https://www", kamu bisa langsung saja ketik instagram.com/ariefmuhammad. Nanti kamu tinggal ganti "ariefmuhammad" dengan usname akun yang ingin kamu lihat atau save foto profil nya.

Bila profil nya sudah terbuka, selanjutnya klik pada foto profil akun tersebut.


6. Disini ada dua pilihan, klik "Buka gambar di tab baru" bila kamu ingin melihat foto profil nya secara full, atau klik "Download gambar" bila kamu ingin simpan foto tersebut ke galeri hp kamu.


Tampilan saat dibuka di tab baru dengan tampilan full layar penuh.


Bila sudah kamu download dan simpan di galeri hp kamu, begini tampilan fotonya dengan ukuran asli dari akun Instagram nya yang tampak jelas dan tidak pecah. Jadi bila ada foto profil teman atau orang lain yang pengen kamu lihat dengan jelas foto nya, kamu bisa mengikuti cara ini.


Itulah cara melihat foto profil Instagram orang lain di hp. Bagaimana ternyata sangat mudah kan cara melihat foto profil Instagram teman atau sendiri lewat hp. Kalau melalui PC bagaimana?

Lihat juga:

Cara Melihat Foto Profil Instagram di PC


Untuk cara melihat foto profil Instagram di pc secara penuh caranya lebih mudah lagi dan sangat mirip dengan cara diatas. Kamu cukup membuka profil akun Instagram yang ingin kamu download foto nya atau yang ingin kamu lihat secara full. Tinggal klik kanan saja nanti pada foto profil nya, lalu klik "simpan gambar sebagai", atau klik "buka gambar di tab baru". Nah bagaimana gampang banget kan?

Tanpa perlu menginstall aplikasi apapun di HP, kamu sudah bisa melihat foto profil teman, orang lain, atau mantan dengan mudah. Namun kita berharap kedepan Instagram bisa segera meluncurkan fitur untuk melihat foto profil ini seperti pada Whatsapp atau Facebook, tinggal klik pada foto profil nya kita sudah bisa langsung melihat foto profil nya secara full.

Cara melihat foto profil ig diatas mengunakan web browser chrome, untuk web browser lain belum dicoba pada hp. Untuk pc, semua web browser sudah bisa dicoba semua untuk menyimpan dan melihat foto profil Instagram secara penuh seperti UC Web Browser, Opera, dan Firefox.

Semoga artikel cara melihat foto profil Instagram di hp Android ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa share artikel ini, dan bila ada hal yang tidak dimengerti mohon bertanya di kolom komentar. Terimakasih!

Artikel lainnya: