10 Cara Meningkatkan Kunjungan Profil Instagram

Bagaimana cara meningkatkan kunjungan profil Instagram? Apakah kunjungan profil di Instagram bisa dinaikkan? Jawabannya bisa banget. Dan Patut kamu coba yang jumlah kunjungan profil pada akun Instagram kamu segitu-gitunya saja.

Ada yang jumlah kunjungan profil dalam 7 hari terakhir adalah 100 orang, 50 orang, 20 orang bahkan ada yang cuma 5 orang saja, padahal jumlah followers ada ratusan, bahkan ada yang ribuan, akan tetapi jumlah kunjungan profil selalu sedikit tak kunjung mau bertambah banyak.

Bila kamu kesal dengan jumlah kunjungan profil tak pernah naik, bahkan angkanya segitu-gitu saja, padahal jumlah followers kamu banyak, nah kamu patut mengetahui cara memperbanyak kunjungan profil Instagram agar kunjungan profil pada akun Instagram kamu meningkat.

Dengan banyaknya kunjungan profil pada akun kamu, kamu bisa lebih bersemangat lagi untuk memposting karena banyak orang yang menyukai isi postingan kamu.

Lihat juga:
Cara menghilangkan kunjungan profil dalam 7 hari terakhir
Cara menjadi selebgram mendadak tanpa beli followers

Lantas bagaimana caranya meningkatkan kunjungan profil Instagram? Tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, langsung saja, berikut cara memperbanyak kunjungan profil Instagram dengan mudah dan cepat:

Cara Meningkatkan Kunjungan Profil Instagram


Cara Meningkatkan Kunjungan Profil di Instagram


1. Upload Konten yang Menarik


Ingin memperbanyak kunjungan profil di Instagram? Jangan lupa bikin konten yang unik dan menarik. Karena upload konten yang asal-asalan tidak akan membuat orang suka sama postingan yang kamu upload.

Kamu harus bisa memperhatikan teknik dan cara pengambilan foto yang betul, seperti komposisi foto, sudut foto, dan lain-lain. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa lihat pada artikel trik fotografi keren dengan menggunakan kamera hp.

2. Upload Foto atau Video di Instagram Rutin dan Terjadwal


Selain upload foto yang bagus dan keren, agar kunjungan profil Instagram banyak, kamu harus sering upload di Instagram. Tapi jangan asal-asalan yang upload nya, misal hari ini upload satu, besok upload 2, besok lagi enggak upload sama sekali.

Upload lah secara terjadwal dan rutin. Misal sehari satu postingan, atau dua postingan tapi rutin tiap hari. Perhatikan juga waktu upload postingannya. Upload lah pada saat jam orang istirahat, yaitu saat orang menghibur dirinya dengan bermain sosial media, seperti pagi hari sebelum berangkat kerja, siang hari setelah makan siang, lalu saat malam hari setelah makan malam atau habis magrib.

3. Gunakan Hashtag


Jangan lupa gunakan tagar, tag atau hashtag. Menggunakan hashtag ternyata dapat meningkatkan kunjungan profil juga loh.

Bila kamu posting tentang foto sunset, jangan lupa taruh hashtag #sunset, karena orang bisa mengunjungi profil kamu bila melihat foto tentang sunset yang kamu upload bagus saat mencari foto di Instagram dengan menggunakan tagar #sunset tersebut.

4. Gunakan Lokasi


Sama seperti dengan menggunakan tagar diatas. Jangan lupa gunakan lokasi dimana foto yang kamu upload di ambil.

Saat kamu menggunakan nama lokasi, siapa tau ada yang sedang mencari sesuatu di Instagram dengan nama lokasi yang kamu taruh tersebut, kebetulan foto kamu yang dia buka karena nampak bagus. Nah bisa jadi dia menuju profil kamu untuk melihat foto lainnya di akun Instagram kamu.

5. Tambahkan Postingan ke Instagram Story


Setelah selesai upload ke Instagram, jangan lupa untuk segera membagikan postingan tersebut ke Instagram story agar para followers kamu bisa mengetahui kalau kamu habis upload postingan terbaru di Instagram.

Hal ini patut kamu lakukan sehabis memposting di Instagram, karena tidak semua followers kamu bisa mengetahui bahwa kamu habis mengupload postingan terbaru.

Banyaknya mengikuti orang di Instagram sering kali postingan terbaru dari kita cepat hilang diberanda para followers kamu.

6. Share ke Sosial Media Lainnya


Selain membagikan ke Instagram story, agar kunjungan profil di ig banyak, jangan lupa untuk membagikan juga ke sosial media lainnya, seperti ke Facebook dan Twitter.

Bisa jadi saat kamu upload para followers kamu tidak sedang aktif menggunakan Instagram, akan tetapi sedang menggunakan sosial media Facebook atau Twitter.

Nah saat kamu membagikannya nya ke Twitter atau Facebook, bisa jadi mereka langsung membukanya dan mengunjungi profil akun Instagram kamu.

7. Minta Bantuan Teman untuk Share Postingan kamu ke Story dia


Ini juga cara ampuh untuk meningkatkan kunjungan profil Instagram. Minta lah para teman-teman kamu untuk membagikan postingan kamu ke story Instagram mereka.

Bila foto atau video yang kamu upload unik dan menarik, pasti mengundang penasaran para teman-teman mereka untuk membuka dan mengunjungi profil akun Instagram kamu. Dengan begitu jumlah kunjungan profil akan naik.

8. Sering Berkomentar di Akun Banyak Followers


Ini juga patut kamu coba, dan merupakan cara paling ampuh untuk cara memperbanyak kunjungan profil Instagram.

Kamu bisa mencoba di akun-akun dengan jumlah followers nya jutaan, seperti akun para artis, selebgram, akun gosip, akun berita, akun komedi dan lain-lain.

Lihat postingan mereka yang viral, yang banyak dikomentari orang. Silahkan masukkan komentar kamu yang kontroversi, unik, dan menarik yang bisa mengundang banyak orang untuk membalasnya.

Nah tak jarang banyak orang yang mengunjungi profil akun Instagram kamu karena penasaran sama akun kamu setelah memerikan komentar kontroversi, dan unik tersebut.

Lihat juga:
Cara menambah followers Instagram
Cara mendapatkan like banyak di Instagram

9. Buat Konten Viral


Ini juga harus kamu coba untuk membuat akun kamu terkenal dan bayak dikunjungi oleh orang. Buat lah konten yang viral.

Bila tidak tau konten apa yang sedang viral sekarang, kamu bisa membuka Youtube, lalu lihat pada bagian video trending, nah coba buat juga video tentang hal yang sedang trending di Youtube tersebut.

Bila sudah selesai kamu buat, pada saat mau mengupload, jangan lupa untuk mention akun-akun gosip dan berita agar video kamu di repost oleh mereka.

Masukkan juga tagar atau hashtag yang berkaitan dengan konten viral yang sedang terjadi tersebut. Minta juga teman-teman kamu di Instagram untuk merepost postingan kamu di Instagram story nya agar lebih cepat jadi viral.

10. Promosikan Postingan Kamu


Ini boleh kamu lakukan bila memiliki dana lebih. Kamu bisa mempromosikan postingan kamu tersebut di Instagram agar bisa mejangkau lebih banyak orang lagi.

Kamu cukup menyiapkan badget minimal 10 ribu rupiah sehari. Kamu juga bisa memilih iklan tersebut dilihat oleh siapa saja, misal jenis kelamin, usia, hobi, atau pun daerah.

Itulah 10 cara memperbanyak kunjungan profil Instagram. Lakukan kesemua cara meningkatkan kunjungan profil Instagram diatas agar lebih banyak yang melihat profil akun Instagram kamu. Angka di kunjungan profil naik, viewer story, like, dan tayangan video juga akan bertambah.

Demikian artikel meningkatkan kunjungan profil di Instagram ini. Semoga jumlah orang yang mengunjungi profil akun Instagram kamu bisa banyak. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara copy paste caption orang di Instagram
Cara download video live Instagram orang lain
Cara melihat story Instagram orang tanpa diketahui
Cara download video di Instagram tanpa aplikasi