Cara Mengembalikan Foto Yang Telah Diarsipkan Di Instagram

Bagaimana cara mengembalikan foto di arsip Instagram atau cara membatalkan arsip di Instagram? Fitur arsip yang berada di aplikasi Instagram ini memang bukan fitur baru lagi pada aplikasi Instagram, akan tetapi fitur ini sudah lama ada di aplikasi Instagram.

Apa itu arsip di Instagram? Arsip Instagram adalah sebuah fitur yang ada di aplikasi Instagram yang dapat menyembunyikan foto atau pun video yang telah kamu upload agar para followers kamu tidak dapat melihatnya untuk sementara waktu.

Artinya dengan mengarsipkan, postingan kamu tidak akan hilang, dan kamu dapat dimunculkannya kembali. Berbeda dengan menghapus foto, yaitu akan menghapus foto kamu secara permanen dan tidak dapat dipulihkan kembali.

Saat foto kamu dimasukkan kedalam arsip, maka hanya kamu yang dapat melihat foto tersebut, serta para followers kamu tidak dapat melihatnya sebelum kamu menampilkannya kembali.

Foto yang telah kamu masukkan kedalam arsip saat kamu mempublikasikannya kembali, foto tersebut tidak akan tampil seperti postingan yang barus saja kamu upload, akan tetapi akan muncul pada posisi semula, pada tanggal dan waktu kamu posting semula. Menarik bukan?

Lihat juga:

Lantas bagaimana cara mengembalikan foto yang diarsipkan di Instagram? Tak perlu menunggu waktu lama, berikut cara mengembalikan arsipkan di Instagram dengan cepat dan gampang:

Cara Mengembalikan Foto Yang Telah Diarsipkan Di Instagram

Cara Mengembalikan Foto Yang Di Arsip Di Instagram


1. Langkah yang pertama cara mengembalikan arsip Instagram adalah dengan cara membuka dulu profil akun Instagram kamu. Klik icon arsip seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


2. Bila yang keluar bukan postingan yang diarsipkan, maka klik pada bagian "Arsip Cerita" seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


3. Klik "Postingan Diarsipkan" untuk membuka semua postingan yang telah kamu arsipkan.


4. Nah semua postingan yang telah kamu arsipkan akan muncul disini. Untuk cara mengembalikan arsipkan di instagram silahkan klik pada postingan foto atau video tersebut.


5. Klik pada bagian icon pilihan titik tiga tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Klik "Tampilkan di Profil" untuk cara membatalkan arsip di instagram atau mengembalikan foto yang telah diarsipkan di instagram.


Karena di akun Instagram aku cuma ada satu foto yang di arsipkan di Instagram, makan setelah dikembalikan akan tampak kosong seperti gambar dibawah ini.


Postingan yang tadi berada didalam arsip tersebut telah diposting kembali ke akun Instagram kamu.  Selamat kamu telah berhasil mengembalikan foto yang diarsipkan di instagram. Dan followers kamu sudah bisa melihatnya kembali.


Nah bagaimana ternyata sangat mudah dan cepat kan cara mengembalikan foto yang telah diarsipkan di instagram.

Bila ada foto atau video yang kamu pengen agar tidak dapat dilihat lagi oleh followers kamu karena kamu merasa foto tersebut jelek, kurang menarik, terlalu sexy, atau foto kamu sama mantan, nah daripada kamu hapus lebih baik kamu arsipkan saja. Siapa tau nanti kamu ingin mengembalikan fotonya kembali kan masih ada, dari pada hilang permanen karena sudah kamu hapus.

Lihat juga:

Cara Mengarsipkan Foto di Instagram


Sudah tau cara mengarsipkan foto di Instagram? Pasti tidak mungkin kamu tidak mengetahui cara memasukkan foto ke arsip Instagram. Kalau tidak tau kamu tidak mungkin mencari cara mengembalikan arsipkan di instagram.

Tapi bila kamu lupa dan tidak sengaja menekan tombol arsipkan atau tiba-tiba foto yang telah kamu upload ke Instagram hilang setelah hp nya di pegang oleh sepupu, adik, atau anak kamu, nah siapa tau foto kamu tidak dihapus tapi diarsipkan.

Berikut cara mengarsipkan foto di Instagram:

1. Silahkan buka terlebih dahulu profil akun Instagram kamu. Buka postingan yang ingin kamu arsipkan. Klik icon pilihan titi tiga seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Disini ada banyak pilihan, seperti bagikan, bagikan di whatsapp, bagikan di messenger, salin tautan, arsipkan, edit, hapus, nonaktifkan dan nonaktifkan komentar. Nah yang perlu kamu klik adalah "Arsipkan".


Selamat kamu telah berhasil mengarsipkan foto di Instagram. Bagaimana cara mengembalikannya lagi? Nah caranya sudah dijelaskan diatas. Sangat mudah kan?

Manfaat Mengarsipkan Foto di Instagram


Banyak sekali manfaat mengarsipkan foto di Instagram. Apa saja manfaatnya? Berikut manfaat mengarsipkan foto di Instagram:
  1. Tidak akan kehilangan like, komentar, dan lain-lain. Artinya jumlah like dan komentar yang telah diberikan oleh followers kamu akan tetap utuh, dan tidak akan hilang.
  2. Postingan yang telah diarsipkan dan kamu munculkan kembali akan tetap berada pada posisi semua seperti pada waktu dan tanggal yang kamu upload saat itu. Hal ini berbeda bila kamu mengupload postingan terbaru, pasti akan berada pada postingan terbaru.

Cara Melihat Arsip Instagram Orang Lain


Bagaimana cara melihat arsip Instagram orang lain? Nah bila kamu tidak mengetahui sandi akun Instagram orang tersebut berarti kamu tidak bisa melihatnya. Untuk cara ampuhnya adalah meminjam hp orang tersebut atau meminta sandinya. Itu bila orang tersebut mau kasih loh. Mungkin kalau teman dekat bisa.

Itulah artikel singkat yang membahas cara mengembalikan foto yang telah diarsipkan di instagram. Bagaimana sudah tau kan cara mengembalikan arsip instagram, manfaat mengarsipkan foto di Instagram dan cara mengarsipkan foto di Instagram.

Semoga artikel cara membatalkan arsip di instagram ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah bila ada kendala. Terimakasih!

Artikel lainnya: