2 Cara Download Multiple Foto/Video Di Instagram

Masih bingung bagaimana cara download multiple foto atau video di Instagram? Memang dari sejak awal aplikasi berbagi foto ini muncul sampai saat ini pihak Instagram tidak menyediakan fitur atau tombol khusus untuk mendownload atau menyimpan foto di memory hp kita.

Jangankan foto orang lain, foto kita sendiri pun yang sudah kita upload ke aplikasinya tidak bisa didownload juga. Instagram hanya menyediakan fitur "Simpan", tombol tersebut bisa kamu temukan paling bawah sebelah kiri disetiap postingan orang di Instagram.

Maksud "Simpan" tersebut bukan berarti menyimpan foto digaleri hp kamu, melainkan disimpan hanya di aplikasi Instagram saja, dan kamu bisa mengaksesnya di pengaturan, lalu di klik icon "Disimpan". Nanti akan muncul semua postingan foto orang yang sudah kamu simpan untuk dilihat lagi.

Nah, karena Instagram tidak menyediakan fitur download foto, banyak yang mengakalinya dengan cara mengambil screenshot, atau tangkapan layar smartphone nya, lalu foto hasil screenshot tersebut selanjutnya di crop.

Padahal mengambil screenshot layar hp jelas membuat kualitas foto yang kita ambil menurun, serta ketajaman fotonya akan hilang, tidak seperti aslinya lagi.

Aplikasi untuk mendownload foto di Instagram cukup banyak, namun hanya bisa mendownload single foto saja, dan untuk postingan multiple hanya bisa foto slider pertama saja yang bisa di download, padahal kamu kepengen semua foto atau foto pada slider tertentu saja yang ingin didownload.

Lihat juga:
Cara mendapatkan uang dari Instagram
Cara menambah followers Instagram

Lantas bagaimana cara download foto Instagram yang multiple? Nah cara download foto Instagram multiple ini bisa kamu coba dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dan tanpa menggunakan aplikasi.

Cara Download Multiple Foto/Video Di Instagram

Kamu bisa memilih mana cara termudah bagi kamu, yang mesti install aplikasi dulu atau tanpa menggunakan aplikasi.

Cara tercepat dan paling nyaman untuk mengunduh video dan gambar Instagram adalah dengan menyalin tautan dan menempelnya di halaman utama situs web berikut sssinstagram.com.

Salin tautan posting yang berisi gambar, lalu tempel tautan di halaman utama situs web tersebut dan tekan 'Unduh'. Mudah kan!

Tolong, pastikan bahwa:
- Kamu menempelkan tautan secara lengkap
- Tautan kamu berisi ID publikasi
- Akun Instagram tidak boleh di private

Diatas adalah cara yang simpel, untuk panduan lengkapnya kamu bisa ikuti cara dibawah ini. Langsung saja, tak perlu menunggu waktu lama, berikut cara download foto/video multiple di Instagram dengan mudah dan gampang.

Cara Download Multiple Foto/Video Di Instagram


1. Cara download multiple foto/video di Instagram dengan aplikasi lewat HP


- Cara save foto multiple di Instagram yang pertama adalah lewat aplikasi pihak ketiga "Saver". Silahkan buka menu Google Pay Store yang ada di hp Android kamu, lalu ketik Saver Reposter For Instagram. Silahkan Install aplikasi download foto di Instagram tersebut.


- Buka aplikasi Instagram yang ada di hp Android kamu, lalu cari foto/video mana yang ingin kamu download. Pada contoh dibawah ini aku sengaja memilih postingan multiple yang ada foto sama videonya.


- Klik titik tiga seperti yang tampak dalam lingkaran kotak warna merah pada gambar dibawah ini.


- Selanjutnya klik "Salin Tautan" atau "Copy link url" atau " Salin alamat tautan" (beda-beda tulisannya menurut akun atau aplikasi Android versi berapa).


- Bila sudah disalin alamat url link fotonya, langkah selanjutnya untuk cara download multiple photos di Instagram adalah membuka aplikasi "Saver" yang sudah di Install di hp kamu tadi. Klik "KUTIP" seperti yang tampak pada lingkaran kotak warna merah pada gambar di bawah ini untuk menempel link tadi di dalam kotak tersebut.


- Nah semua foto atau video yang ada di dalam postingan multiple tersebut sudah sudah muncul semua. Klik "Simpan Gambar" untuk mendownload foto tersebut, dan secara otomatis akan tersimpan di memori hp kamu dengan kualitas sama seperti aslinya. Artinya foto yang kamu download tidak akan pecah atau di turunkan kualitasnya.


Ingin menambahkan watermark di foto yang kamu download tersebut juga bisa dengan cara klik centang pada bagian "Add Photo Credit". Nanti usname pemilik akun tersebut akan tampil pada bagian bawah sudut paling kiri. Menarik bukan?

- Dengan aplikasi Saver ini kamu juga bisa repost langsung foto nya ke akun Instagram kamu. Caranya cukup, tinggal klik tombol "Repost".


Selain itu kamu juga bisa menyalin tagar atau hashtag, menyalin tulisannya, dan menyalin semua. Seru banget kan kalau pengen repost foto tersebut atau hanya ingin menyalin tagar dan captionnya saja.

- Yang uniknya lagi kamu juga bisa mendownload gambar thumbnail pada videonya. Jadi tak hanya video saja yang bisa kamu download.


- Foto/video multiple di Instagram yang telah kamu download semua tadi akan tersimpan di memory hp kamu, yaitu pada folder "Instasaver".


Itulah cara download multiple foto/video di Instagram dengan menggunakan aplikasi. Lalu bagaimana cara download foto Instagram multiple online atau tanpa menggunakan aplikasi? Caranya cukup mudah yang akan di jelaskan dibawah ini.

2. Cara download multiple foto di Instagram tanpa aplikasi lewat HP atau PC


Cara download foto Instagram multiple yang kedua ini tanpa menggunakan aplikasi, bisa lewat hp Android, pengguna iPhone, lewat laptop atau pun PC.

- Langkah yang pertama silahkan buka situs insta-downloader.net. Kamu bisa menggunakan web browser apa saya yang ada di hp atau pc kamu, seperti Chrome, Mozilla, UC Browser, Opera, dan lain sebagainya.

Silahkan paste atau tempel link foto yang ingin kamu download di dalam lingkaran kotak warna merah seperti pada gambar di bawah ini. Selanjutnya klik "Download Photo".


Belum tau bagaimana cara mengambil link url foto Instagramnya? Caranya sudah dijelaskan diatas, silahkan lihat lagi.

- Untuk cara download multiple video, klik titik tiga paling sudut bawah sebelah kanan, atau yang tampak pada kotak lingkaran merah pada gambar dibawah ini.


- Klik "Download" dan secara otomatis akan tersimpan di memori hp kamu.


- Untuk postingan foto, cara download nya cukup mudah. Klik tahan di bagian mana saja pada foto tersebut.


- Lalu klik "Download Gambar" dan secara otomatis akan tersimpan di memori hp kamu.


- Foto atau video yang sudah di download tersebut sudah tersimpan semua di memori atau galeri hp kamu pada folder "Unduhan".


Ternyata sangat mudah kan cara download foto/video multiple di Instagram tanpa menggunakan aplikasi. Kamu tidak perlu menginstall aplikasi apapun di hp kamu, cukup membuka situs diatas melalui web browser yang ada di hp atau pun di pc kamu.

Lihat juga:

Foto yang di download pun melalui situs tersebut sama persis dengan aslinya, artinya tidak mengurangi kualitasnya. Jadi sama persis dengan mengunakan aplikasi diatas.

Nah bagaimana lebih enak mendownload foto multiple di Instagram dengan menggunakan aplikasi atau tanpa menggunakan aplikasi? Semua itu terserah sama kamu mau menggunakan cara mana.

Tidak hanya postingan multiple saja, single post atau postingan biasa foto dan videonya juga bisa kamu download dengan kedua cara diatas loh.

Nah, disini aku cuma berbagi cara bagaimana mengambil foto di Instagram dengan mudah, dan tidak bertanggung jawab terhadap foto/video yang kamu ambil tersebut digunakan untuk tujuan apa. 

Semoga kamu tidak menyalahgunakan foto-foto yang kamu ambil di Instagram. Jangan lupa meminta izin dulu ke pemilik akun bila kamu ingin memanfaatkan foto orang tersebut di Instagram untuk tujuan tertentu, misalnya komersial.

Demikian artikel singkat cara download multiple foto di Instagram dengan mudah dan gampang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu. Dan jangan lupa share artikel ini, serta silahkan tinggalkan komentar dibawah bila ada kendala. Terimakasih!

Artikel lainnya:

2 komentar

I use the site https://sssinstagram.com to save photos or videos from Instagram.

Trimakasih atas infonya gan :) sangat berguna sekali:)