Urutan Viewers Instagram Stories Berdasarkan Apa? Ini Penjelasannya!

Urutan viewers instastory paling atas berdasarkan apa? Ayo pasti penasaran kan? Instagram story sejak pertama kali fitur ini diluncurkan banyak yang mencibir bahwa Instagram meniru Snapchat karena fitur dan fungsinya mirip, yaitu bisa menghilang juga dalam 24 jam. Tapi seiring berjalannya waktu, banyak fitur yang disematkan membuat instastory ini makin banyak penggunanya dan mengalahkan Snapchat.

Nah berbicara tentang instastory, sejak keluar algoritma Instagram terbaru kemarin, urutan viewers snapgram teratas atau yang melihat instastory paling atas adalah mereka yang paling perhatian sama kamu. Maksudnya mereka itu sering sekali kepo atas kehidupan kamu. Walaupun mereka tidak pernah melakukan like atau berkomentar di foto yang kamu upload, tapi mereka selalu buka profil ig kamu untuk melihat foto terbaru kamu, serta snapgram kamu tak ketinggalan juga.

Tidak percaya? Coba deh kamu cek sendiri viewer ig story kamu, nah yang melihat atau instastory viewer paling atas pasti orang-orang yang sama meski orang tersebut jarang like atau berkomentar pada foto Instagram kamu. Jadi saat kamu membuat Instagram story terbaru maka saat mereka membuka aplikasi Instagram di hp nya snapgram kamu lah yang akan muncul pertama kali disebelah kiri atas ig mereka.

Nah sudah paham kan yang aku jelaskan di atas. Dari sini kamu bisa tau siapa yang paling perhatian sama kamu, sama hidup kamu, sama aktivitas seharian kamu, dan mereka tidak akan melewati satu snapgram pun dari kamu.

Urutan Viewers Instagram Stories Berdasarkan Apa

Oh ya kenapa aku bisa tau urutan viewers paling atas instastory berdasarkan mereka yang kepo atas kehidupan kamu? Nah aku tau arti urutan viewers instastory paling atas ini berdasarkan apa bukan hanya karena pendapat atau opini aku secara pribadi saja yang tiap hari membuat story di Instagram dan mengamatinya terus, tapi hal ini juga telah di publikasikan oleh situs Socialmediaweek.org beberapa waktu yang lalu.

Mereka membuat eksperimen terhadap beberapa pengguna Reddit. Beberapa pengguna Reddit tersebut membuat beberapa akun palsu Instagram, lalu mengujinya untuk mengetahui siapa urutan viewer Instagram stories paling atas. Akun-akun palsu tersebut ada yang berkala membuka ig profil, melihat foto tanpa berkomentar atau memberikan like, serta melihat Instagram Story nya. Nah akun palsu tersebut malah muncul pada urutan view pertama di snapgram pengguna Reddit itu.

Lihat juga:
Panduan cara menggunakan Instagram stories
Cara siaran langsung di Instagram story

Bila kamu lihat urutan pertama disisi paling atas sebelah kiri antarmuka aplikasi Instagram pasti yang tampil snapgram mereka yang sering kamu kepoin, atau orang-orang yang sering kamu kunjungi profil Instagramnya. Ayo pasti kamu sering kan mengetik nama ig orang tersebut di pencarian untuk tau apakah dia ada buat snapgram terbaru? Nah pasti orang tersebut kalau bukan mantan kamu pasti orang yang pengen kamu dekatin, atau kamu fansnya dia :D

Algoritma terbaru Instagram story ini mirip pada feed Instagram, yang mana pas kamu buka Instagram yang muncul bukan foto-foto yang baru saja di upload oleh following kamu, akan tetapi foto dari akun yang sering kamu berikan perhatian.

Lalu bagaimana dengan pencarian pada Intagram atau explore Instagram? Fitur explore sekarang tidak muncul orang-orang asing lagi, algoritma terbaru Instagram telah merubah fitur explore ini untuk muncul foto-foto yang kamu sukai. Misalkan kamu sering mengetik di pencarian atau mencari sesuatu foto berdasarkan hastag, contoh #jamtangan, makan pada explore ini akan didominasi oleh foto atau video jam tangan, dan akun-akun yang berkaitan dengan jam tangan tersebut.

Nah sudah paham kan arti view snapgram paling atas berdasarkan apa. Tapi pihak Instagram tidak menjelaskan langsung tentang hal ini yaitu urutan viewers Instagram stories berdasarkan apa. Bisa saja mereka (Instagram) memiliki cara sendiri untuk memberi peringkat view story ini.

Paige Thelen adalah tim komunikasi teknologi Instagram mengatakan Instagram stories ditampilkan berdasarkan apa yang kamu suka. "Mirip pada linimasa Instagram, snapgram dimunculkan berdasarkan urutan mana yang paling kamu suka. View nya ditentukan oleh sejumlah hal, yang pertama mungkin kamu tertarik pada konten, ketepatan waktu posting, dan hubungan kamu sama orang yang memposting tersebut. Teknologi ini didukung oleh machine learning, yang disesuaikan dengan perilaku kamu dan akan terus pintar seiring berjalannya waktu." ungkap Paige Thelen lagi.

Coba cek deh viewers Instagram stories kamu siapa yang berada di urutan teratas, siapa tau yang stalker adalah si doi kamu, orang yang kamu suka, calon istri atau suami kamu, teman, sahabat, atau bisa mantan kamu :D.

Kamu dalam sehari berapa kali buat snapgram? Mau buat berapa banyakpun tak masalah karena pihak Instagram tidak memberi batasannya.

Nah buatlah snapgram yang bermanfaat bagi orang lain, jadi tidak serta melulu berisi wajah kamu doang, pamer barang, pamer tempat bagus, atau curhat panjang lebar masalah pribadi. Ingat tidak semua hal dalam hidup kamu mesti kamu upload ke Instagram story. Yuk gunakanlah fitur Instagram story ini dengan bijak.

Demikian artikel yang membahas siapa urutan teratas viewer Instagram stories ini. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan silahkan tanya artikel apalagi yang mesti aku tulis tentang Instagram story atau hal lainnya yang belum kamu paham serta jangan lupa juga share artikel ini ya. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Oh ya bila ingin beli followers Instagram dengan harga yang murah bisa dilihat disini ya, serta like Instagram disini.

Artikel lainnya:
Cara upload video ke story Instagram tanpa terpotong
Cara download Instagram stories orang lain
Cara menambahkan link di Instagram story

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena aku akan menghapusnya. Komentar diluar topik tidak masalah, asal bijak. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon