Cara Mencari Komentar Kita di Postingan Instagram Orang Lain

Halo, sudah tau belum bagaimana cara mencari komentar kita di postingan Instagram orang lain atau cara melihat riwayat komentar kita di Instagram? Yuk simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang dari dulu sampai sekarang ini rajin berinovasi dengan fitur-fitur barunya setiap kali kita mengupdate aplikasinya.

Sekarang selain kamu dapat mengembalikan foto yang sudah dihapus di Instagram, menyematkan postingan atau komentar orang serta fitur menarik lainnya, di Instagram kamu dapat melihat riwayat komentar kamu pada postingan orang lain.

Ya, kita dapat melihat postingan yang kita komentari di Instagram, baik itu komentar terdahulu atau pun komentar beberapa bulan dan tahun lalu.

Fitur riwayat komentar di Instagram ini tentunya akan membuat kamu bernostalgia karena dapat melihat kembali komentar-komentar yang telah kamu tinggalkan di akun seseorang.

Selain itu, fitur ini juga berguna bila kamu ingin menghapus komentar-komentar terdahulu yang mungkin kalimatnya dan bahasanya kurang bagus namun kamu lupa telah berkomentar di akun mana saja.

Lantas bagaimana cara mencari komentar kita di postingan Instagram orang lain tersebut?

Namun sebelum membahas bagaimana cara melihat komentar kita di postingan orang lain, jangan lupa untuk memperbarui aplikasi Instagram kamu ke versi paling baru agar fitur riwayat komentar ini bisa muncul.

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mencari komentar kita di postingan Instagram orang lain dengan mudah dan gampang:

Cara Mencari Komentar Kita di Postingan Instagram Orang Lain

Cara Mencari Komentar Kita di Postingan Instagram Orang Lain


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang telah di update tersebut pada hp Android dan iPhone yang kamu gunakan. Login dan buka profil akun Instagram kamu. Lalu klik icon menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Lalu klik pada "Aktivitas Anda".


4. Pilih "Interaksi".


5. Klik "Komentar".


Nah disini langsung muncul semua komentar-komentar terbaru yang sudah kamu tinggalkan di akun mana saja. Kamu bisa langsung klik pada postingan mana yang ingin dibuka atau klik "Pilih" untuk memilih komentar mana saja yang ingin di hapus.


Lalu klik "Hapus" bila kamu ingin menghapusnya.


Selanjutnya klik pada "Urutkan & filter" bila ingin melihat komentar lawas kamu di Instagram atau di akun tertentu.


Urut berdasarkan = untuk melihat komentar terbaru ke yang lama dan yang lama ke yang baru
Penulis = untuk mencarinya di akun tertentu
Tanggal mulai = yaitu tanggal mulai komentar
Tanggal berakhir = yaitu tanggal berakhir komentar

Selanjutnya klik "Terapkan" untuk melihat hasilnya.


Berikut adalah hasilnya. Nah semua komentar pada semua postingan di akun tersebut telah muncul semua. Kamu bisa menghapusnya atau melihat-lihat untuk bernostalgia.


Bila ingin melihat dari semua akun riwayat komentar dari yang paling lama kamu cukup mengatur pada urut berdasarkan memilihnya terlama ke yang barus saja, dan kamu akan melihat komentar pertama kamu di Instagram pada akun siapa.

Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara mencari komentar kita di postingan Instagram orang lain. Hal ini tentunya akan membuka kembali memori kamu akan beberapa tahun silam sejak pertama kali menggunakan akun Instagram.

Apakah komentar di IG bisa hilang?


Jawabannya tidak kecuali komentar tersebut telah dihapus oleh pemilik akun, akun Instagram tersebut telah dinonaktifkan atau kamu telah menghapusnya.

Bagaimana cara mengembalikan komentar Instagram yang terhapus?


Komentar di Instagram yang tidak sengaja dihapus atau terhapus ternyata tidak bisa dikembalikan sama hanya dengan postingan Instagram. Jadi bila ingin menghapus komentar kamu harus memikirkan dua kali karena tidak bisa dipulihkan.

Kesimpulan


Itulah bagaimana cara menghapus komentar di postingan orang lain atau cara mencari komentar kita di postingan Instagram orang lain. Fitur ini tentunya akan membuat kamu bernostalgia kembali ke zaman-zaman ketikan awal menggunakan Instagram. Kamu bisa melihat riwayat komentar pada akun siapa saja dan bisa menghapusnya bila dirasa malu.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mencari komentar kita di postingan Instagram orang lain ini. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon