2 Cara Agar Reels Tidak Muncul di Feed Instagram Terbaru

Halo, sudah tau belum bagaimana cara agar reels tidak muncul di feed Instagram atau cara menghapus reels di feed Instagram? Yuk simak artikel ini sampai usai untuk mengetahuinya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat populer dan banyak digunakan orang ini memiliki fitur yang hampir sama dengan TikTok.

Reels merupakan salah satu fitur baru yang ada di aplikasi Instagram dan banyak yang mengatakannya reels meniru TikTok. Bagaimana mirip tidak?

Di Reels Instagram kamu juga dapat mengupload video, lalu menambahkan musik yang telah disediakan. Selain itu, uniknya di reels Instagram ini kamu juga dapat menambahkan lirik.

Sama dengan postingan lainnya yang ada di Instagram, video reels yang ada di Instagram ini juga akan tampil di feed profil akun Instagram kamu secara otomatis.

Banyak pengguna Instagram ingin video reels tidak muncul di feed atau di kisi profil dan hanya muncul di menu reels saja.

Apakah reel Instagram bisa disembunyikan?


Ternyata reels Instagram bisa disembunyikan dari feed Instagram loh. Jadi video reels kamu akan muncul hanya di menu reels saja.

Hal ini tentunya akan membuat feed Instagram kamu tampak rapi karena cuma tampil postingan foto dan video saja, untuk reels hanya muncul di menu reels saja.

Lantas bagaimana cara menghilangkan reels dari feed Instagram?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini dia cara menghapus reels di feed Instagram dengan mudah dan cepat:

Cara menghapus reels di feed Instagram

Cara Agar Reels Tidak Muncul di Feed Instagram


Cara memposting reels tanpa muncul di feed


Silahkan posting video reels lewat hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan seperti biasanya. Nah ketika mau diposting lalu klik dan hilangkan conteng pada "Bagikan juga ke Beranda" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.



Selamat kamu telah berhasil memposting reels tanpa muncul di beranda atau feed akun Instagram kamu.

Selain lewat cara diatas, ternyata video reels yang telah di upload juga dapat kamu sembunyikan dari feed profil akun Instagram kamu dan hanya muncul di menu reels saja. Caranya sebagai berikut:

Cara menghapus reels di feed Instagram


1. Silahkan buka video reels yang ingin kamu sembunyikan dari feed tersebut, lalu klik pada titik tiga sudut kanan bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada "Kelola".


3. Selanjutnya klik pada "Hapus dari kisi profil".


Selamat kamu telah berhasil menghapus reels di feed Instagram dan video reel tersebut telah dipindahkan ke menu reels.

Apakah reels Instagram bisa dilihat orang lain


Reels Instagram dapat dilihat oleh siapa saja bila akun Instagram kamu tidak di private. Akan tetapi cuma bisa dilihat oleh para pengikut kamu saja bila video tersebut di private.

Namun bila video reels tersebut hanya kamu saja yang dapat melihatnya, kamu bisa memasukkannya ke arsip dan bila ingin melihatnya kamu bisa membuka menu arsip.

Reels di Instagram tidak muncul


Kenapa reels Instagram tidak muncul di feed? Reels di Instagram tidak muncul bisa disebabkan karena kamu telah menghapusnya dari kisi profil. Jadi untuk melihatnya kembali, kamu harus membuka menu reels.

Bagaimana cara reels muncul di feed?


Jadi agar video reels muncul di feed, pada saat mengupload video reels kamu harus memilih "Bagikan juga ke Beranda" seperti cara yang sudah dijelaskan diatas.

Bagaimana cara memunculkan kembali reel ke feed Instagram?


Bila kamu telah menghapus reels di feed, maka kamu tidak bisa mengembalikannya lagi ke feed karena pihak Instagram tidak menyediakan tombol apapun untuk menampilkannya lagi ke beranda feed IG kamu.

Namun ada satu trik yang dapat kamu lakukan untuk menampilkannya lagi ke feed, trik nya sudah dibahas pada artikel cara mengembalikan reels ke kisi profil Instagram ini.

Kesimpulan


Reels adalah fitur baru yang ada pada aplikasi Instagram ini bisa membuat video reels kamu kebanjiran penonton juga, kalau di TikTok fyp disebut. Jadi video reels ini bisa juga dimanfaatkan untuk menaikkan followers akun Instagram kamu. Jangan lupa untuk membuat video reels sebagus mungkin ya.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara agar reels tidak muncul di feed Instagram ini. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon