Cara Menyematkan Komentar Di Postingan Instagram

Halo sudah tau belum bagaimana cara menyematkan komentar di postingan Instagram? Instagram adalah media sosial berbagi foto yang begitu besar dan cukup banyak jumlah penggunanya ini seiring berjalannya waktu cukup banyak fitur baru yang disematkan didalamnya.

Pada postingan yang kamu unggah ke feed akun Instagram kamu, selain kamu dapat mematikan kolom komentar, menghapus komentar yang tidak kamu sukai, dan hal lainnya, sekarang kamu sudah dapat menyematkan komentar.

Iya sekarang kamu tidak hanya bisa pin komentar saat live Instagram saja, namun pada postingan feed kamu juga bisa melakukan pin atau menyematkan komentarnya. Sangat menarik bukan?

Hampir mirip dengan Youtube, namun bila di Youtube kamu hanya bisa memasang pin untuk satu komentar saja. Nah kalau di Instagram ini kamu bisa memasang pin atau menyematkan tiga komentar sekaligus ke urutan teratas.

Fitur pin komentar ini sangat cocok untuk kamu coba karena kamu dapat menonjolkan komentar yang menurut kamu bagus dan komentar yang biasa saja bisa muncul dibawah.

Lantas bagaimana cara menyematkan komentar di postingan Instagram? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, bila kamu masih bingung bagaimana caranya, ini cara pin atau menyematkan komentar di postingan ig dengan mudah:

Cara Menyematkan Komentar Di Postingan Instagram

Cara Menyematkan Komentar Di Postingan Instagram Terbaru


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk melakukan pin komentar adalah membuka terlebih dahulu postingan pada akun Instagram kamu, lalu pilih komentar yang ingin disematkan dengan cara klik pada isi komentarnya.


2. Kemudian klik icon pin komentar atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Saat pertama kali mencoba fitur ini akan muncul popup seperti yang tampak pada gambar dibawah ini, kamu bisa langsung klik pada tulisan "Sematkan Komentar" dan komentar tersebut langsung di sematkan kebagian atas.


Selamat kamu telah berhasil menyematkan komentar tersebut. Sekarang komentar yang kamu pilih tersebut telah disematkan ke bagian paling atas.


Setelah menyematkan satu komentar, kamu bisa menyematkan dua komentar lagi ke atas, caranya sama saja seperti cara diatas. Disini kamu tidak bisa mengatur komentar siapa yang ingin tampil diatas setelah selesai menyematkan ketiganya. Jadi silahkan tentukan sendiri, yang pertama tampil diatas adalah komentar yang terakhir kamu pin atau sematkan.


Cara membatalkan pin komentar postingan Instagram


Bila diatas adalah cara menyematkan komentar di postingan Instagram, maka dibawah ini adalah cara membatalkannya.

Cara membatalkan pin komentar di Instagram caranya cukup mudah, cukup klik pada isi komentar yang telah di sematkan tersebut maka akan secara otomatis komentar tersebut di blok.


Selanjutnya klik pada icon pin atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk menghapus pin komentar tersebut.


Apakah kamu sudah yakin ingin membatalkan sematkan komentar tersebut? Bila sudah yakin langsung klik "Batal sematkan".


Selamat kamu telah berhasil membatalkan sematkan komentar tersebut dan kamu bisa menyematkan nya kembali komentar tersebut kapan pun.


Untuk menghapus komentar lainnya yang telah disematkan juga, caranya sama saja seperti diatas. Nah bagaimana apakah kamu telah berhasil menyematkan komentar di postingan Instagram?

Kesimpulan


Fitur baru menyematkan komentar atau pin komentar ini bisa kamu manfaatkan untuk menaikkan komentar yang menonjol dan bagus pada postingan feed akun Instagram kamu. Nah komentar-komentar yang buruk atau tidak kamu sukai akan berada pada bagian paling bawah.

Lihat juga:

Perlu diketahui juga, kamu tidak bisa menyematkan komentar kamu sendiri, dan cara menyematkan komentar ini bisa dilakukan oleh akun biasa dan akun bisnis. Jadi kamu tidak harus merubah ke akun bisnis terlebih dahulu untuk mencoba fitur ini.

Demikian artikel lengkap yang membahas cara menyematkan komentar atau cara pin komentar ig. Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon