Cara Membalas Komentar di Reels Instagram Dengan Video

Halo, sudah tau belum bagaimana cara membalas komentar di reels Instagram dengan video? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihatnya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat populer ini seiring dengan berjalannya waktu terus memanjakan para penggunanya.

Banyak sekali fitur baru yang disematkan pada aplikasi Instagram yang membuat para penggunanya betah dan berlama-lama bermain dengan nya.

Salah satu fitur yang sekarang cukup populer pada aplikasi Instagram adalah reels. Ya, fitur yang mirip dengan aplikasi TikTok ini terus di poles oleh pihak Instagram.

Sekarang di reels Instagram pengguna sudah dapat membalas komentar menggunakan video. Nah lagi-lagi Instagram meniru aplikasi TikTok.

Apa mungkin pihak Instagram takut para penggunanya lagi ke TikTok sehingga meniru fitur balas komentar pakai video ini?

Fitur membalas komentar di reels dengan video ini bernama "Reels Visual Replies".

Kamu dapat membalas setiap komentar yang ada di video reels kamu di Instagram dengan menggunakan video. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara membalas komentar di reels Instagram dengan menggunakan video?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara membalas komentar di Instagram reels dengan video:

Cara Membalas Komentar di Reels Instagram Dengan Video

Cara Membalas Komentar di Reels Instagram Dengan Video


1. Langkah pertama yang barus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu postingan reels Instagram kamu. Buka bagian komentar lalu klik pada "Balas" di komentar yang ingin kamu balas dengan menggunakan video.


2. Klik icon kamera sudut kiri bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Nah disini kamu bisa merekam langsung videonya menggunakan kamera pada aplikasi Instagram ini serta menambahkan efek dan fitur lainnya layaknya membuat Instagram story atau memilih video yang ada di geleri hp kamu. Klik icon sudut kiri bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk memilih video yang ada pada galeri hp kamu.


4. Pilih video yang ada di galeri hp kamu.


5. Kamu bisa memotong terlebih dahulu video tersebut bila dirasa cukup panjang. Bila sudah klik "Tambah".


6. Klik "Cuplikan" bila tidak ingin menambahkan video lagi.


7. Kamu bisa mengeditnya lagi, menambahkan musik, teks, dan lain-lainnya termasuk kotak komentar nya bisa kamu atur posisinya, warna serta bisa juga dihapus. Bila sudah klik "Berikutnya".


8. Yang harus diketahui, balasan komentar di reels dengan video ini juga akan di upload ke feed akun Instagram kamu sebagai postingan reels yang mirip dengan Tiktok juga. Disini kamu bisa menambahkan sampul video reels nya dan lain-lain. Klik "Bagikan" untuk langsung mengupload nya.


Selamat kamu telah berhasil membalas komentar di reels Instagram dengan video. Nah seperti yang sudah dijelaskan diatas, balasan video di reels ini akan menjadi sebuah postingan reels juga.


Berikut tampilan balasan video pada postingan reels akun Instagram kamu. Benar-benar mirip fitur balasan dengan video di aplikasi TikTok ya.



Video balasan komentar pada postingan reels tadi juga akan muncul di feed akun Instagram kamu. Bila kamu menghapus video reels ini berarti di balasan komentar tadi juga akan hilang atau dihapus.


Nah itulah cara membalas komentar di reels Instagram dengan video. Ternyata sangat mudah sekali caranya.

Tidak bisa membalas komentar di reels Instagram dengan video


Apakah kamu tidak dapat membalas komentar di reels ig dengan video? Bila iya, pastikan kamu telah menggunakan aplikasi Instagram ke versi terbaru. Silahkan update aplikasi Instagram kamu terlebih dahulu agar fitur ini muncul.

Tidak bisa untuk postingan biasa


Kamu tidak dapat menggunakan fitur ini pada postingan foto, video dan igtv di Instagram. Fitur balasan komentar dengan video ini hanya dapat dilakukan pada postingan reels saja.

Padahal akan sangat seru dan menarik bila fitur ini bisa digunakan pada postingan selain reels seperti yang ada pada aplikasi Facebook. Bahkan di Facebook kita bisa membalasnya hanya dengan foto saja.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara membalas komentar di reels Instagram dengan menggunakan video. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya?

Bila ada kendala ada hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon