Cara Setting Kualitas Unggahan di Instagram Agar Tidak Pecah

Halo, sudah tau belum bagaimana cara setting kualitas unggahan di Instagram agar tidak pecah atau cara agar video Instagram tidak blur dan buram? Yuk simak artikel ini sampai usai untuk mengetahui caranya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat terkenal dan digunakan hampir semua kalangan ini memiliki fitur-fitur layaknya sebuah media sosial.

Di Instagram selain kamu dapat membuat postingan dalam bentuk foto, di Instagram kamu juga dapat mengupload video, baik itu di story atau pun di feed.

Namun di Instagram banyak sekali para penggunanya yang mengeluh kualitas unggahan video atau pun foto nya yang pecah, blur dan buram.

Padahal foto dan video yang mereka upload sudah dengan resolusi HD dan FHD, akan tetapi jadi menurun kualitasnya setelah di upload ke Instagram.

Menurunnya kualitas unggahan ini tentunya membuat para pengguna kesel, betapa tidak video yang tampak bagus terlihat jelek karena jadi pecah dan buram.

Lantas bagaimana cara agar video tidak pecah di Instagram?

Ternyata video blur dan buram di Instagram bisa diatas lewat salah satu tombol yang ada di menu pengaturan aplikasi Instagram.

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara setting kualitas unggahan di Instagram agar tidak pecah, blur dan buram dengan gampang:

Bagaimana cara agar video tidak pecah di Instagram

Cara Setting Kualitas Unggahan di Instagram Agar Tidak Pecah


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengatur kualitas video di Instagram jadi HD adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Buka profil akun Instagram kamu, lalu klik icon menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada "Pengaturan".


3. Lalu pilih "Akun".


4. Dan klik pada "Penggunaan Data Seluler".


4. Pada "Unggah dalam kualitas tertinggi" klik aktifkan.



Selamat kamu telah berhasil mengaktifkan fitur unggah hd di Instagram. Sekarang foto dan video yang kamu upload ke Instagram dengan kualitas tertinggi sekalipun mengunggahnya membutuhkan waktu yang lebih.

Akan banyak memakan kuota internet


Ingat, bila kamu mengaktifkan fitur unggahan dalam kualitas tertinggi seperti cara diatas, maka kuota internet kamu akan cepat habis karena file unggahannya lebih besar. Pastikan kuota internet kamu cukup sebelum mengunggah video resolusi hd tersebut.

Rekam dan save video dengan resolusi tinggi


Kualitas unggahan di Instagram sudah di tingkatkan, namun akan percuma bila video mentahan di hp kamu kualitas nya masih dibawah hd. Jadi pastikan resolusi perekaman video di hp kamu telah di setting ke posisi paling tinggi. Selain itu bila kamu mengedit video lewat aplikasi edit video, pastikan juga simpan dengan resolusi paling besar.

Video Reels


Apakah video reels kamu pecah dan buram juga? Nah ternyata setelah mengaktifkan kualitas unggahan ke yang paling tinggi seperti cara diatas akan membuat video reels kamu akan bagus juga kualitasnya.

Kesimpulan


Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat populer, namun fitur pada pemutar video nya tidak selengkap Youtube yang dapat kamu pilih kualitas video nya ingin yang berapa fps. Memang di Instagram bisa secara otomatis akan menyesuaikan dengan kondisi jaringan untuk kualitas video yang ditonton, namun bisa membuat kuota cepat habis.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara setting kualitas unggahan di Instagram agar tidak pecah, buram dan blur. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon