Cara Menyembunyikan Jumlah Like Di Instagram

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menyembunyikan jumlah like di postingan Instagram atau jumlah tayangan di postingan video Instagram? Bila kamu belum tau bagaimana caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihat bagaimana caranya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup populer di zaman sekarang ini, sama hanya dengan media sosial lainnya, di Instagram kamu juga dapat membuat postingan yang dapat di like dan dikomentari oleh para pengikut kamu.

Jumlah like dan view video pada setiap postingan yang kamu upload ke Instagram ternyata dapat diketahui oleh orang lain atau pengikut akun Instagram kamu.

Bagi sebagian orang, sangat sedikit jumlah like yang di dapati membuat dirinya malu dengan kawan-kawannya.

Segala macam cara dilakukan agar like pada postingannya banyak, misal menaruh hashtag tertentu, meminta teman untuk menyukainya dan lain-lain.

Apakah kamu termasuk orang yang sangat memperhatikan jumlah like di Instagram ini seperti jumlah like nya dan malu bila dapat like dikit?

Nah ternyata pihak Instagram telah memikirkan hal tersebut, sekarang kamu sudah dapat menghilangkan atau menyembunyikan jumlah like pada postingan Instagram loh.

Kamu dapat memilih postingan mana yang ingin kamu hilangkan jumlah like nya dan jumlah penayangan pada postingan video.

Selain itu kamu juga dapat menyembunyikan jumlah like pada postingan orang lain juga. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara menyembunyikan jumlah like di postingan Instagram? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menyembunyikan jumlah like pada postingan di ig dengan gampang:

Cara Menyembunyikan Jumlah Like Di Instagram

Cara Menyembunyikan Jumlah Like Di Instagram


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone kamu. Login dan buka foto yang ingin kamu sembunyikan jumlah like nya. Selanjutnya klik pada icon titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Langsung saja klik "Sembunyikan Jumlah Suka" bila postingan dalam bentuk foto dan klik "Sembunyikan Suka dan Jumlah Tayangan" bila postingan video.


Selamat kamu telah berhasil menyembunyikan jumlah like dan jumlah tayangan di postingan kamu di Instagram. Sekarang pada postingan tersebut hanya muncul nama teman kamu yang menyukai postingan tersebut.


Untuk menampilkan kembali jumlah like nya, caranya cukup mudah, kamu hanya perlu membuka kembali postingan tersebut, klik pada titik tiga sudut kanan atas dan klik "Batal Sembunyikan Jumlah Suka" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Itulah cara menyembunyikan jumlah like dan penayangan pada postingan kamu di Instagram. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara menyembunyikan jumlah like di Instagram?

Tidak bisa menyembunyikan jumlah like di Instagram


Kamu tidak bisa menyembunyikan atau menghilangkan jumlah like di Instagram? Silahkan cek versi aplikasi Instagram kamu, siapa tau kamu masih menggunakan aplikasi Instagram versi lama, karena fitur sembunyikan jumlah suka ini hanya tersedia di aplikasi Instagram versi terbaru.

Tidak tersedia untuk IGTV


Sayang sekali, untuk video IGTV pihak Instagram tidak memasukkan fitur ini, jadi kamu tidak dapat menyembunyikan jumlah like dan view pada video IGTV.

Tidak bisa untuk semua postingan


Menyembunyikan jumlah like di postingan Instagram hanya bisa dilakukan satu persatu postingan saja, bila kamu ingin menyembunyikan semua postingan berarti kamu harus menyembunyikan satu persatu pada semua postingan kamu di Instagram.

Cara menyembunyikan jumlah like pada postingan orang lain


Selain dapat menyembunyikan jumlah like dan view pada postingan sendiri, kamu juga dapat menyembunyikan jumlah like dan view pada postingan orang lain, caranya cukup mudah, silahkan buka menu pengaturan, klik privasi, lalu klik postingan. Silahkan klik conteng pada "Sembunyikan Suka dan Jumlah Tayangan" tersebut.

Sekarang Anda tidak dapat melihat lagi jumlah like dan tayangan pada semua postingan akun Instagram orang lain.

Kesimpulan


Menyembunyikan jumlah like di Instagram ini memang sangat bermanfaat sekali bila kamu sering merasa cemas dan malu ketika mendapatkan sedikit like pada foto yang kamu upload, namun bila jumlah like yang kamu dapatkan sudah banyak, kamu dapat memilih untuk menampilkannya kembali.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menyembunyikan jumlah like dan tayangan pada postingan di Instagram. Bagaimana apakah kamu sudah berhasil melakukannya?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan, langsung saja tulis pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon