Cara Mengembalikan Postingan Instagram Yang Terhapus

Halo, sudah tau cara mengembalikan postingan Instagram yang terhapus atau dihapus secara sengaja? Bila kamu masih bingung bagaimana caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk mengetahuinya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup banyak jumlah penggunanya. Di Instagram kamu dapat melakukan aktivitas layaknya sebuah media sosial, seperti mencari teman, membuat postingan, mengomentari postingan orang, memberikan like dan aktivitas menarik lainnya.

Di Instagram, bila kamu merasa bosan dengan postingan yang telah kamu upload, baik itu ke feed akun Instagram kamu, ke story, IGTV, dan lainnya, kamu bisa memilih untuk menghapusnya secara permanen.

Namun lain cerita ketika kamu tidak sengaja menghapus postingan yang telah kamu upload tersebut, ditambah lagi kamu tidak memiliki salinannya, pasti bikin kamu kesal dan sedih.

Postingan yang terhapus atau dihapus di akun Instagram kamu memang tidak serta merta terjadi atas kesalahan kamu, bisa juga terjadi karena dihapus secara tidak sengaja oleh teman kamu atau anak kecil yang memegang hp kamu.

Selain itu ada juga orang jahat yang telah berhasil membajak akun Instagram kamu lalu menghapus semua postingan nya.

Lantas bagaimana cara mengembalikan postingan Instagram yang terhapus tersebut?

Kabar baik, ternyata pihak Instagram telah meluncurkan sebuah fitur yang bernama Recently Deleted Instagram. Lewat fitur ini kamu dapat memulihkan postingan yang telah dihapus di Instagram sebelum lewat dari 30 hari.

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mengembalikan postingan ig yang terhapus lama dengan mudah:

Cara Mengembalikan Postingan Instagram Yang Terhapus

Cara Mengembalikan Postingan Instagram Yang Terhapus


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan, login dan buka profil akun Instagram kamu. Klik pada icon garis tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Lalu klik "Pengaturan" paling bawah tersebut.


3. Pilih "Akun".


4. Langsung saja klik pada menu "Baru Saja Dihapus" untuk melihat postingan di Instagram yang baru saja dihapus.


5. Nah disini kamu bisa melihat semua postingan yang baru saja dihapus selama dalam 30 hari terakhir. Untuk melihat Instagram story yang baru saja kamu hapus silahkan klik pada tombol bulat sebelah kanan tersebut. Ingat ig story yang akan muncul adalah ig story yang barus saja kamu hapus kurang dari 24 jam, bila lebih dari 24 jam maka akan dihapus secara permanen.


6. Untuk mengembalikan postingan yang telah terhapus tersebut silahkan klik buka terlebih dahulu, selanjutnya klik pada icon titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


7. Klik "Pulihkan" untuk langsung mengembalikannya. Bila kamu klik "Hapus" maka postingan tersebut akan benar-benar dihapus secara permanen dan kamu tidak dapat memulihkannya lagi.


8. Klik "Pulihkan" sekali lagi untuk memulihkannya.


9. Nah sebelum dapat memulihkannya, kamu harus mengkonfirmasikan terlebih dahulu lewat alamat email atau nomor hp yang kamu gunakan buat mendaftar akun Instagram tersebut. Silahkan pilih metode pengiriman kode keamanan yang diinginkan seperti lewat nomor hp atau alamat email. Selanjutnya klik "Berikutnya".


10. Silahkan masukkan kode 6 digit yang telah Instagram kirim ke nomor hp kamu atau alamat email kamu tersebut. Selanjutnya klik "Konfirmasi".



Disini proses akan kembali lagi ke langkah nomor 5 seperti diatas. Silahkan klik pulihkan kembali seperti cara diatas dan kamu tidak perlu memasukkan kode keamanan lagi. Selamat kamu telah berhasil mengembalikan postingan Instagram yang terhapus secara tidak sengaja atau disengaja.


Itulah cara mengembalikan postingan Instagram yang terhapus, baik secara sengaja maupun secara tidak sengaja. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara memulihkannya?

Cara mengembalikan postingan ig yang terhapus lebih dari 30 hari


Apakah dapat mengembalikan postingan Instagram yang terhapus lama atau lebih dari 30 hari? Jawabannya tidak bisa, kamu tidak dapat mengembalikan postingan Instagram yang telah kamu hapus lebih dari 30 hari. Lewat dari 30 hari postingan tersebut akan benar-benar dihapus oleh sistem secara permanen. Jadi pastikan kamu memulihkannya sebelum sampai 30 hari.

Untuk postingan Instagram story, pastikan juga tidak lewat dari 24 jam, karena bila sudah lewat 24 jam postingan  ig story tersebut akan dihapus secara permanen oleh sistem.

Kesimpulan


Sebenarnya bila kamu sudah bosan dengan postingan yang telah kamu upload, dari pada menghapusnya lebih baik postingan tersebut di arsipkan saja. Postingan yang telah diarsipkan dapat ditampilkan kembali kapan pun, jadi tidak akan dihapus secara permanen setelah 30 hari.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengembalikan postingan Instagram yang telah terhapus. Bagaimana apakah kamu sudah dapat memulihkan kembali postingan yang telah terhapus tersebut?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan, langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon