Cara Pin Postingan di Instagram Terbaru

Halo, sudah tau belum bagaimana cara pin Postingan di Instagram atau cara menyematkan postingan di Instagram? Bila kamu masih penasaran bagaimana caranya, yuk simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

Instagram adalah media sosial yang kebanyakan berisi konten foto dan video ini sudah berumur lebih dari 10 tahun.

Sejak awal kemunculannya sangat minim fitur dan kamu hanya dapat membagikan foto dan video, mengikuti teman, mengomentari postingan teman serta sejumlah fitur sederhana lainnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, banyak fitur baru yang disematkan di aplikasi Instagram ini.

Nah seperti baru-baru ini pihak Instagram meluncurkan fitur pin atau sematkan postingan. Mirip fitur sematkan komentar yang sudah lama ada di Instagram.

Kamu dapat menyematkan postingan lama kamu ke bagian atas profil akun Instagram kamu, jadi kamu dapat menonjolkan postingan yang menurut kamu patut dilihat oleh pengikut baru kamu.

Pada fitur pin atau sematkan postingan di Instagram ini, selain postingan foto dan video, kamu juga dapat menyematkan postingan igtv serta reels kebagian atas.

Lantas bagaimana cara pin postingan di ig? Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi berikut cara sematkan postingan di Instagram terbaru:

Cara Pin Postingan di Instagram Terbaru

Cara Pin Postingan di Instagram


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk pin postingan di Instagram adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone kamu. Buka bagian profil laku cari postingan mana yang ingin kamu pin.


Kamu bisa memilih postingan foto, video, igtv atau pun reels.

2. Bila kamu telah membuka postingan tersebut, langkah selanjutnya adalah klik pada icon titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Lalu pilih "Sematkan ke profil Anda".


Selamat kamu telah berhasil menyematkan atau pin postingan tersebut kebagian atas feeds profil akun Instagram kamu seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Batas pin postingan di Instagram


Yang patut diketahui, kamu tidak bisa menyematkan lebih dari 3 postingan. Pihak Instagram membatasi seberapa banyak postingan yang bisa kamu sematkan, yaitu 3 postingan saja.


Jadi bila kamu telah mencapai batas pin postingan, yaitu sebanyak tiga postingan. Nah saat kamu akan menyematkannya lagi, atau menambahkannya lagi nanti akan keluar pesan notifikasi seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Klik "Konfirmasikan".


Seperti yang dijelaskan pada gambar diatas, menyematkan postingan lebih dari tiga artinya yang terakhir di pin akan digantikan dengan postingan tersebut. Bagaimana apakah kamu sudah paham?

Cara membatalkan pin postingan di Instagram


Untuk membatalkan sematkan postingan di Instagram caranya cukup mudah. Silahkan buka postingan yang telah kamu pin tersebut, selanjutnya klik pada icon titik tiga sudut kanan atas seperti cara nomor dua diatas. Klik pada "Batal sematkan dari profil".



Selamat kamu telah berhasil membatalkan pin postingan tersebut. Lakukan juga untuk dua postingan lainnya yang telah kamu sematkan bila ingin membatalkannya juga.

Tidak ada fitur pin postingan di Instagram


Apakah di hp atau aplikasi Instagram kamu tidak terdapat fitur sematkan postingan Instagram? Bila iya berarti kamu masih menggunakan aplikasi Instagram versi lama. Segera update aplikasi Instagram kamu ke versi terbaru agar fitur pin postingan ini dapat juga kamu coba.

Nah, ternyata tidak hanya terdapat pada aplikasi TikTok saja, pada aplikasi Instagram juga terdapat fitur sematkan postingan ini.

Sekarang kamu sudah dapat menonjolkan postingan lama kamu kebagian atas profil akun Instagram kamu dengan fitur pin postingan ini.

Manfaatnya sudah pasti dapat menonjolkan postingan lama kamu pada followers baru kamu tanpa perlu scrool terlalu bawah serta manfaat lainnya tergantung tujual kamu menyematkan kebagian atas tersebut.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas bagaimana cara menyematkan atau pin postingan di Instagram ini. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon