Cara Mengirim Pesan di TikTok Tanpa Berteman

Halo, sudah tau belum bagaimana cara mengirim pesan di TikTok tanpa berteman atau cara membatalkan mengirim pesan di TikTok? Yuk simak artikel di bawah ini untuk melihatnya.

TikTok merupakan sebuah aplikasi media sosial berbagi video pendek ini sama juga dengan media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook dan Twitter.

Selain kamu dapat membagikan video, membuat story, berteman antar pengguna TikTok, mengomentari postingan nya, melakukan siaran langsung dan aktivitas layaknya sebuah media sosial lainnya, ternyata di TikTok kamu dapat mengirim pesan DM.

Ya, kamu dapat berkomunikasi dengan sesama pengguna aplikasi TikTok lewat jalur pribadi dan melakukan chatting yang hampir mirip dengan aplikasi chatting popular.

Namun banyak pengguna TikTok yang tidak tau bagaimana cara mengirim pesan di TikTok ini, padahal caranya sangat lah mudah.

Lantas bagaimana cara mengirim pesan di TikTok atau cara agar bisa dm di TikTok?

Bila kamu masih kesulitan bagaimana caranya agar bisa kirim pesan di TikTok, langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mengirim pesan di TikTok dengan mudah dan gampang:

Cara Mengirim Pesan di TikTok Tanpa Berteman

Cara Mengirim Pesan di TikTok


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan agar bisa mengirim pesan di TikTok adalah membuka terlebih dahulu aplikasi TikTok yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Login ke akun TikTok kamu lalu klik pada icon "Kotak Masuk" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Pada halaman kotak masuk ini, akan muncul semua akun yang sudah berteman dengan kamu atau sudah saling mengikuti di TikTok. Silahkan pilih ingin chatting atau ingin mengirim pesan ke pada siapa.


3. Kamu bisa mengirim stiker untuk menyapa nya terlebih dahulu atau langsung mengetik pesan teks nya.


Selamat kamu telah berhasil mengirim pesan di TikTok. Nah pesan kamu tersebut sudah masuk ke akun TikTok teman kamu tersebut dan mungkin belum dibaca.


Cara membuka pesan di TikTok


Selanjutnya bila ada orang yang mengirim pesan ke kamu, kamu bisa melihatnya pada menu "Kotak Masuk" juga seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Klik untuk membukanya.


Klik "Tandai aman" untuk membuka atau agar bisa membalas pesan dari teman kamu tersebut.


Nah sekarang kamu sudah bisa chatting dengan akun tersebut layaknya sebuah aplikasi chatting.


Cara mengirim pesan di TikTok lewat profil langsung


Untuk cara mengirim pesan di TikTok lewat profil langsung caranya sangat lah mudah. Silahkan cari dan buka akun TikTok yang ingin kamu kirim pesan. Selanjutnya klik pada "Pesan" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung chatting dengan akun tersebut.


Tidak dapat bisa mengirim pesan di TikTok


Apakah kamu tidak bisa mengirim pesan ke teman kamu di TikTok padahal sudah saling mengikuti dan sudah pernah chatting juga dengan akun tersebut? Jawabannya adalah akun tersebut telah mengubah pengaturan privasi akunnya, yaitu tidak boleh siapapun dapat mengirim pesan ke akunnya.


Cara agar bisa mengirim pesan di TikTok


Lantas bagaimana cara mengatasi tidak bisa mengirim pesan di tiktok? Caranya adalah akun teman kamu harus mengubah pengaturan privasi pesannya agar teman dapat mengirim pesan.

Caranya buka menu pengaturan dan privasi, lalu klik privasi, dan klik pada pesang langsung. Pada siapa saja yang dapat mengirim Anda pesan pesan langsung klik semua orang atau teman.

Cara kirim pesan di TikTok tanpa berteman


Apakah bisa mengirim pesan di TikTok tanpa berteman? Jawabannya bisa bila akun tersebut mengubah pengaturan privasi pada pesannya yaitu bisa untuk semua orang. Jadi semua orang dapat mengirim pesan ke akun tersebut tanpa harus saling mengikuti.

Tanda teman sedang aktif di TikTok


Sama hanya dengan Instagram dan Facebook, untuk melihat teman sedang aktif di TikTok kamu bisa melihat pada bagian kotak masuk dan disudut kanan bawah foto profilnya akan terdapat icon titik kecil berwarna hijau seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Begitu juga sebaliknya, teman kamu juga akan tau kalau kamu sedang aktif di TikTok. Namun bila kamu tidak ingin ketahuan teman sedang aktif, kamu dapat mematikan fitur ini di pengaturan privasi pesan, tapi kamu tidak akan dapat lagi melihat teman yang sedang aktif di TikTok.

Cara membatalkan mengirim pesan di TikTok


Bila di Instagram kita bisa membatalkan pesan yang telah terkirim dengan cara menariknya tanpa ada pemberitahuan ke teman. Lantas bagaimana dengan TikTok apakah juga demikian? Ternyata di TikTok kamu hanya dapat menghapusnya di akun TikTok kamu saja dan pesan yang telah terkirim tersebut tidak dapat hilang pada akun yang telah kamu kirim pesan tersebut. Jadi jangan salah kirim pesan ya karena tidak dapat dihapus lagi dan berharap fitur kayak di dm ig tersebut bisa ada juga kedepannya di TikTok.

Apakah menghapus pesan di tiktok bisa ditarik? Nah pertanyaan ini sudah dijawab diatas.

Di TikTok tidak dapat melakukan panggilan suara atau video call


Bila di Instagram kamu bisa melakukan panggilan suara atau video call, namun di TikTok kamu hanya dapat mengirim pesan teks saja dan emoji yang disediakan. Selain itu kamu juga tidak dapat mengirim foto dan video lewat kotak masuk TikTok.

Batasan umur


Agar bisa mengirim pesan di TikTok maka usia kamu harus diatas 16 tahun.

Kesimpulan


TikTok merupakah media sosial berbagi video yang terus dikembangkan. Mungkin sekarang kamu hanya dapat mengirim pesan teks saja di dm TikTok, mungkin siapa tau nanti kedepannya fitur panggilan suara dan video call akan dimasukkan ke TikTok. Jadi kamu bisa melakukan video call layaknya aplikasi WhatsApp.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mengirim pesan di TikTok ini. Bagaimana apakah kamu sudah berhasil mengirim pesan di TikTok?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin disampaikan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon