18 Cara FYP di TikTok Dengan Cepat dan Banyak Like

Halo, sudah tau belum bagaimana cara FYP di TikTok dengan cepat dan banyak like? Bila video TikTok kamu belum pernah fyp, yuk simak artikel ini sampai usai agar bisa fyp.

TikTok merupakan sebuah aplikasi media sosial berbagi video pendek dari China yang sekarang ini sedang hit dan dibicarakan di mana-mana.

Di TikTok kamu bisa menjumpai video unik-unik yang belum terdapat di media sosial lainnya yang terjadi di berbagai belahan dunia.

Bila di media sosial lainnya agar bisa terkenal dan viral memang butuh usaha keras, namun tidak dengan TikTok, banyak sekali orang-orang biasa yang gara-gara video yang dia buat malah membuat dirinya terkenal karena video nya ditonton puluhan juta orang.

Di TikTok agar video kamu bisa ditonton banyak orang maka video kamu harus bisa masuk FYP.

Apa arti dari FYP?


FYP adalah singkatan dari kata "For You Page" atau "Untuk Anda" yang berisi video-video random baik dari akun yang kamu ikuti atau pun tidak ketika pertama kali kamu membuka aplikasi TikTok.

Bila pada halaman "Mengikuti" yang muncul adalah video terbaru dari akun-akun yang kamu ikuti, maka pada halaman fyp akan muncul video apa saja berdasarkan aktivitas kamu di TikTok.

Ketika video yang kamu upload masuk fyp, maka video kamu akan banyak orang yang nonton, otomatis jumlah tayangan akan meningkat, like juga bertambah banyak dan followers akun TikTok kamu juga akan bertambah. Sangat seru bukan?

Namun agar bisa fyp di TikTok memang sulit-sulit gampang. Ada banyak sekali faktor dan hal yang menentukan agar video TikTok kamu bisa fyp.

Lantas bagaimana agar fyp di TikTok?

Langsung saja, bila kamu sudah melakukan berbagai macam cara namun video kamu di TikTok tak satu pun fyp, berikut cara fyp di TikTok dengan cepat dan banyak like:

Cara fyp di TikTok

Cara FYP di TikTok dengan cepat dan banyak like


1.  Edit video sebagus mungkin


Langkah pertama yang harus kamu lakukan agar bisa fyp di TikTok adalah dimulai saat membuat video terlebih dahulu. Rekam video sebagus mungkin. Tidak masalah hanya dengan menggunakan kamera hp 2-3 jutaan asal bagus pengambilan video nya. Selanjutnya edit video tersebut dengan menggunakan aplikasi edit video apa saja, baik yang gratis atau pun yang berbayar. Jangan lupa save dengan resolusi tinggi agar tidak pecah saat di upload ke TikTok.

2. Masukkan caption yang menarik


Setelah video selesai di edit, upload ke TikTok dan masukkan keterangan pada bidang caption tersebut. Tulislah keterangan yang berkaitan dengan isi video yang tampak menarik atau lucu untuk memancing orang agar berkomentar pada video tersebut.

3. Masukkan hashtag


Jangan lupa untuk menaruh hashtag. Kamu bisa menaruh hashtag sesuai dengan isi video tersebut. Menaruh hashtag akan membuat video kamu dilihat banyak orang lewat pencarian dengan hashtag di TikTok.

4. Masukkan nama lokasi


Agar video TikTok kamu mudah fyp tidak lupa juga untuk menambahkan nama lokasi. Kamu bisa menaruh nama lokasi tempat dimana video tersebut diambil atau kota tempat kamu tinggal. Menaruh nama lokasi akan membuat video kamu bisa ditonton banyak orang lewat penelusuran nama lokasi di TikTok.

5. Mention akun lainnya


Jangan lupa juga untuk menandai atau mention teman atau akun lainnya di TikTok agar mereka bisa mengetahui bahwa kamu barus saja mengupload video baru di TikTok. Dengan begitu video tersebut langsung mendapatkan banyak viewers, kemungkinan bisa fyp di TikTok sangat besar.

6. Gunakan lagu yang sedang viral


Salah satu trik ampuh dan sudah banyak dibuktikan oleh pengguna TikTok agar cepat fyp adalah menggunakan lagu yang sedang viral di TikTok. Kamu bisa menggunakan lagu yang sedang viral di TikTok tersebut untuk beberapa video yang bakalan kamu upload ke TikTok. Bila video kamu bagus dan menarik sudah pasti satu atau beberapa video yang menggunakan lagu sedang viral tersebut pasti akan fyp di TikTok.

7. Masukkan hashtag fyp


Pake hastag apa biar FYP? Selain dengan menggunakan lagu yang sedang viral di TikTok, trik ampuh agar fyp lainnya adalah menggunakan hashtag fyp. Menggunakan hashtag fyp akan membuat video kamu ditonton banyak orang dan fyp. Berikut beberapa hashtag fyp yang bisa kamu masukkan pada caption:

Hashtag fyp di TikTok:

#FYP
#FYPage
#FYPchallenge
#FYPIndonesia
#ForYourPage
#trendingnow

8. Upload di jam tertentu


Agar video TikTok kamu cepat fyp maka upload lah saat-saat orang sedang beristirahat atau sedang bersantai seperti saat siang hari, sore hari, sehabis makan malam, sebelum tidur, dan saat pagi hari. Ingat jangan upload di jam orang sedang sibuk bekerja atau saat jam orang tidur, karena akan membuat video kamu sepi penonton.

9. Share ke media sosial lainnya


Sesudah mengupload video ke TikTok, langkah selanjutnya adalah membagikannya ke media sosial lainnya, seperti ke Instagram story, WhatsApp story, Facebook, Twitter dan lain-lain. Membagikan video TikTok ke media sosial lainnya akan membuat video TikTok kamu banyak view, otomatis kesempatan masuk fyp TikTok sangat besar.

10. Balas komentar


Bila ada orang yang mengomentari video TikTok kamu, maka segera balas dan like komentar tersebut. Membalas komentar akan membuat video kamu tambah populer dan akan muncul di beranda-beranda teman kamu. Nah secara otomatis view akan meningkat dan peluang untuk bisa fyp sangat lah besar.

11. Sering-sering berinteraksi


Agar video TikTok kamu banyak ditonton oleh orang, like dan view juga meningkat, maka kamu harus rajin dan sering-sering berinteraksi antar sesama pengguna TikTok. Caranya cukup mudah, kamu bisa like dan meninggalkan komentar pada video yang muncul di beranda kamu atau video teman-teman kamu di TikTok. Dengan begitu mereka akan membuka profil akun TikTok kamu dan melakukan hal yang serupa.

12. Buat video yang sedang viral di TikTok


Cara fyp di TikTok dengan cepat dan banyak like selanjutnya adalah membuat video yang sedang viral di TikTok. Membuat video yang sedang viral di TikTok kemungkinan besar video kamu akan juga viral dan fyp.

13. Buat video tentang isu hot yang sedang terjadi


Selanjutnya buatlah video tentang isu hot yang sedang terjadi karena dapat membuat video kamu cepat fyp dan banyak like. Kamu bisa membuat video parodi yang lucu, sedikit kritikan dan ejekan namun tidak melanggar apapun.

14. Ikut challenge


Biasanya di TikTok sering terdapat video challenge dan video challenge kebanyakan masuk fyp di TikTok. Buatlah video challenge yang lebih menarik dan berkualitas dari mereka-mereka agar video kamu dapat banyak view, like dan tentunya fyp.

15. Konsisten upload


Bikin video keren saja tidak lah cukup bila kamu cuma upload beberapa video saja dan upload nya sesuka hati kamu saja. Agar video kamu dilihat banyak orang dan fyp, maka kamu harus rajin dan konsisten upload video di TikTok. Tidak harus sehari 3 video atau 1 video, sesanggup kamu saja yang penting konsisten upload, misal tiap minggu 3 video atau 7 video.

16. Kolaborasi


Agar kamu cepat terkenal dan video yang kamu upload di tonton banyak orang, kamu bisa berkolaborasi dengan sesama pengguna di TikTok yang banyak pengikut nya. Kamu bisa bikin video berdua, lalu video tersebut kalian sama-sama posting di akun kalian masing-masing.

17. Promosi


Diatas memang cara gratis agar fyp di TikTok, namun kamu juga bisa mencoba cara berbayar yaitu melakukan promosi di TikTok. Kamu bisa mempromosikan postingan kamu agar banyak dilihat orang, jumlah viewers meningkat, dan like banyak.

18. Endorse


Selain promosi, cara berbayar lainnya yang bisa kamu coba adalah melakukan endorse di TikTok. Kamu bisa menghubungi siapa saja seleb TikTok yang banyak followers untuk menanyai masalah endorse tersebut, seperti berapa tarif, durasi, dan lain-lain.

FYP di TikTok jam berapa?


Tidak ada yang tau waktu atau  jadwal fyp TikTok jam berapa. Namun upload lah video kamu saat pagi hari sebelum orang memulai aktivitas, saat siang hari, sore hari, sehabis makan malam dan sebelum tidur, karena di waktu tersebut kebanyakan orang sedang menghibur dirinya dengan bermain hp.

Kesimpulan


TikTok adalah media sosial berbagi video pendek yang sangat populer bahkan menyaingi Instagram dan Facebook ini makin disukai banyak orang karena kebanyakan video yang tampil adalah video yang belum pernah dilihat sebelumnya atau tidak terdapat di media sosial apapun.

Nah agar video kamu bisa masuk fyp di TikTok jangan lupa untuk mencoba cara dan trik yang sudah dijelaskan diatas karena akan membuat video TikTok kamu tidak hanya fyp, akan tetapi like dan jumlah view juga akan bertambah.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara fyp di TikTok dengan cepat dan banyak like ini. Bagaimana apakah video TikTok kamu sudah fyp?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat:

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon