5 Cara Menyalin Tautan Instagram Kita Sendiri

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menyalin link tautan Instagram kita sendiri? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihatnya.

Instagram adalah media sosial raksasa dibawah naungan Meta ini semakin hari semakin berkembang pesat. Tidak hanya jumlah penggunanya, akan tetapi fitur-fitur barunya juga terus disematkan.

Dengan semakin banyaknya fitur baru tersebut, akan membuat para penggunanya semakin betah berlama-lama bermain dengan Instagram.

Nah berbicara tentang Instagram pasti kamu sering kali menjumpai kata tautan atau link url Instagram, baik ketika sedang berada di aplikasi media sosial lain, aplikasi chatting atau sama teman.

Apakah kamu sering diminta tautan Instagram kamu sama teman atau mau kamu taruh di aplikasi lain lalu kamu kesulitan menyalin tautan Instagram sendiri?

Memang menyalin tautan sendiri tidak semudah menyalin link tautan akun Instagram orang lain, karena di profil akun sendiri tidak disediakan alat untuk menyalinnya.

Namun kamu tidak perlu kuatir, kamu bisa kok menyalin tautan Instagram sendiri dan membagikannya kemana pun dengan sedikit trik.

Lantas bagaimana cara mengcopy tautan Instagram sendiri?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara salin tautan Instagram kita sendiri dengan mudah di Android dan iPhone:

Cara Menyalin Tautan Instagram Kita Sendiri

4 Cara Menyalin Tautan Instagram Kita Sendiri


1. Lewat Web Browser


Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk salin tautan ig sendiri adalah membuka terlebih dahulu web browser apa saja yang ada di hp kamu. Nah disini menggunakan web browser Google Chrome. Silahkan buka situs Instagram.com, login dengan menggunakan akun Instagram kamu.


Bila sudah berhasil login, langkah selanjutnya adalah membuka profil akun Instagram kamu.


Lalu klik pada kotak mengedit link url paling atas tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik icon tumpukkan 2 kotak atas sebelah kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung menyalin tautan Instagram kamu tersebut.


Selamat kamu telah berhasil menyalin link url tautan akun Instagram kamu sendiri.

2. Lewat Akun Lain atau akun teman


Silahkan buka akun kamu lainnya atau bisa juga menggunakan bantuan akun teman. Selanjutnya buka akun Instagram kamu dan klik pada icon titik tiga sudut kanan paling atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Klik "Salin URL Profil".


Selamat kamu telah berhasil menyalin tautan Instagram sendiri lewat akun lain atau orang lain.

3. Lewat Username Instagram


Cara yang ketiga adalah lewat username/nama pengguna. Cara ini bisa dibilang sangat mudah namun kamu harus mengetik nama situ Instagram berserta dengan username akun Instagram kamu.

Langsung saja ketik https://www.instagram.com/username_akun_instagram_kamu

4. Link tautan postingan


Untuk menyalin link tautan postingan sendiri atau orang lain caranya cukup mudah. Silahkan buka postingan apa saja yang ingin disalin tautannya.


Kemudian klik icon titik tiga sudut kanan paling atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Lalu klik "Tautan" dan secara otomatis akan langsung tersalin link tautan postingan tersebut.


5. Link tautan Instagram orang lain


Untuk link tautan Instagram orang lain, caranya sama juga dengan cara diatas. Buka postingan yang hendak disalin tautannya. Lalu klik icon titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Klik "Tautan" dan secara otomatis link tautan postingan tersebut telah disalin.

Selamat kamu telah berhasil menyalin tautan Instagram sendiri, tautan Instagram orang lain, tautan Instagram postingan sendiri dan orang lain.

Sekarang kesemua link tautan tersebut langsung sapat kamu tempel atau paste ke teman kamu atau bisa kamu taruh di tempat yang ingin kamu taruh, seperti ke bio TikTok kamu, ke Facebook, ke channel Youtube kamu dan kemana saja.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menyalin tautan Instagram kita sendiri ini. Bagaimana apakah kamu sudah bisa menyalinnya?

Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon