Cara Menyimpan Foto Dari DM Instagram Ke Galeri

Bagaimana cara menyimpan foto dari DM Instagram ke galeri atau cara save gambar dari kiriman dm ig teman kamu?

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup populer di dunia dan banyak digunakan oleh hampir semua kalangan ini memiliki fitur yang memanjakan para penggunanya.

Selain kamu dapat membagikan foto kamu baik di feed atau pun di story, ternyata kamu juga dapat mengirim pesan di Instagram layaknya aplikasi chatting WhatsApp dan Line.

Iya, Instagram punya fitur berkirim pesan atau chatting yang super keren, tidak kalah dengan aplikasi chatting populer yang disebutkan diatas.

Fitur berkirim pesan antar sesama pengguna Instagram bernama direct messenger atau DM. Fitur ini memang dari sejak awal-awal kemunculan Instagram tidak begitu menarik karena minim fungsi-fungsi layaknya sebuah aplikasi chatting.

Namun seiring berjalannya waktu fitur direct messenger pada aplikasi Instagram semakin menarik, banyak fungsi-fungsi baru disematkan didalamnya seperti bisa telponan, video call dan yang paling asyik adalah bisa berkirim-kirim foto serta video.

Nah bila pada aplikasi chatting seperti WhatsApp, untuk menyimpan foto yang dikirim oleh teman caranya cukup mudah, kamu tinggal membuka foto tersebut maka secara otomatis akan langsung tersimpan pada galeri hp kamu.

Lantas bagaimana dengan Instagram? Bagaimana cara menyimpan gambar dari dm Instagram?

Bagi kamu yang masih kesulitan bagaimana cara save foto dari dm Instagram yang selama ini mungkin sering melakukan screenshot atau mengambil tangkapan layar, langsung saja ini cara simpan foto dari dm Instagram.

Cara Menyimpan Foto Dari DM Instagram Ke Galeri

Cara Menyimpan Foto Dari DM Instagram Ke Galeri


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menyimpan foto dm Instagram adalah membuka terlebih dahulu pesan DM tersebut. Jangan membuka foto tersebut, namun silahkan klik tahan.

2. Setelah kamu klik tahan makan akan langsung muncul tombol simpan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Langsung saja klik "Simpan" atau "Save" untuk mendownload gambar yang dikirim teman tersebut.


"Foto Disimpan"! Selamat kamu telah berhasil mendownload foto yang dikirim oleh teman lewat dm tersebut. Lalu bagaimana dengan video? Untuk kiriman video yang dikirim lewat dm juga cara menyimpannya sama saja, cukup klik tahan juga pada video tersebut.


Maka akan muncul popup simpan. Silahkan klik "Simpan" untuk langsung menyimpan video tersebut ke galeri hp kamu.


"Video Disimpan"! Selamat kamu telah berhasil menyimpan video dari dm Instagram tersebut ke galeri hp kamu dengan gampang. Lantas bagaimana dengan foto atau video yang dikirim langsung menggunakan fitur tombol kamera seperti yang tampak pada gambar dibawah ini?


Ternyata foto atau video yang dikirim tersebut tidak bisa disimpan, hanya ada tombol "Laporkan" dan kamu hanya dapat melihatnya saja.


Untuk menyimpan foto atau video tersebut kamu bisa mengambil screenshot atau tangkapan layar.


Saat kamu mengambil screenshot atau tangkapan layar, teman kamu akan mengetahuinya karena ada notifikasi yang memberitahukan dia bawah kamu telah mengambil screenshot atau cuplikan layar foto yang dia kirim seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Lalu muncul juga icon yang tampak seperti pada gambar dibawah ini yang dilihat oleh teman kamu tersebut bahwa kamu telah mengambil cuplikan layar pada gambar yang dia kirim.


Lantas bagaimana dengan voice note? Ternyata kamu hanya dapat mendengarkannya saja dan tidak bisa di download.

Foto dan video yang telah kamu simpan seperti cara diatas telah berhasil masuk ke galeri hp kamu. Kamu bisa melihatnya pada folder Instagram.


Nah itulah cara menyimpan foto kiriman dm Instagram. Ternyata sangat mudah bukan cara menyimpannya?

Untuk voice note dan foto atau video yang dikirim lewat tombol kamera langsung di dm untuk saat ini belum bisa di download, semoga suatu saat pihak Instagram menyediakan tombol download nya.

Jadi sekarang kamu tidak perlu lagi mengambil screenshot atau tangkapan layar untuk menyimpan foto yang dikirim lewat pesan DM tersebut, tinggal klik tahan saja pada foto tersebut klik save dan langsung tersimpan ke galeri hp kamu.

Ukuran foto diperkecil


Foto yang kamu download dari kiriman dm Instagram memang bukan ukuran ori nya yang dikirim, foto dan video tersebut sudah di kompress oleh pihak Instagram.

Agar foto yang dikirim teman kamu tersebut tidak kena kompress dan kamu ingin ori file nya, maka kamu bisa menggunakan WhatsApp dan minta teman kamu untuk mengirim foto atau video nya lewat fitur dokumen.

Lihat juga:

Bagaimana apakah kamu sudah bisa menyimpan foto dari dm Instagram ke galeri hp? Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah.

Demikian artikel singkat yang membahas cara save foto dari kiriman DM Instagram ini. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya:

Ini Adalah Artikel Terbaru

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon