Cara Menambahkan Musik di Profil Facebook

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menambahkan musik di profil Facebook? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai usai untuk mengetahuinya.

Facebook adalah sosial media yang cukup lama umurnya ini sejak dari dahulu kala sampai sekarang ini terus di update dengan penambahan fitur-fitur baru.

Tidak hanya itu, Facebook juga sudah beberapa kali merubah tampilan sosial media raksasa milik Mark Zuckerberg ini.

Hal ini wajar dilakukan ditengah gempuran aplikasi media sosial lainnya agar penggunanya tetap betah di Facebook.

Salah satu fitur baru yang disematkan di Facebook adalah musik. Ya, kamu tidak hanya dapat menaruh musik pada story Facebook saja, namun kamu juga dapat menambahkan lagu di bio atau di profil akun fb kamu.

Musik atau lagu yang ada di profil akun Facebook kamu dapat diputar oleh siapapun dan kamu bisa memilih lagu apa saja karena cukup banyak koleksi lagu kekinian atau lama yang disediakan disitu.

Dengan menaruh musik di profil bisa membuat para temen-teman Facebook kamu mengetahui selera musik kamu seperti apa.

Sambil membuka profil Facebook kamu, teman Facebook kamu atau orang yang belum berteman di Facebook bisa mendengarkan musik yang kamu taruh tersebut. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara menambahkan musik di profil akun fb?

Langsung saja, tapa perlu menunggu waktu lama lagi berikut cara menambahkan musik di profil Facebook versi terbaru lewat hp Android dan iPhone:

Cara Menambahkan Musik di Profil Facebook

Cara Menambahkan Musik di Profil Facebook 


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menambah musik di profil Facebook adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Facebook, lalu buka profil akun Facebook kamu, geser kebawah sedikit selanjutnya klik pada "Musik" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik icon tambah sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Silahkan pilih lagu kesukaan kamu berdasarkan genre, kategori atau langsung ketik di kolom pencarian tersebut untuk menemukan lagu kesukaan kamu. Bila lagu yang diinginkan sudah didapat, klik pada judul lagu tersebut sampai keluar icon conteng biru seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Kamu bisa menambahkan musik sebanyak-banyaknya. Klik icon sudut kiri paling atas untuk kembali bila kamu sudah memilih lagu yang kamu sukai.


5. Lagu-lagu yang kamu pilih tadi akan tampil di halaman musik ini semua. Bila belum muncul silahkan keluar ke profil lalu buka lagi menu musik ini. Klik pada icon titik tiga pada lagu yang ingin kamu taruh pada bio Facebook kamu.


6. Klik "Sematkan ke profil" untuk menaruh lagu ini ke bio atau profil akun Facebook kamu.


Selamat kamu telah berhasil menambahkan musik di profil akun Instagram kamu. Untuk mendengarkan lagu tersebut, kamu bisa klik pada lagu nya dan lagu tersebut akan diputar secara otomatis.


Cara Menghapus Musik di Profil Facebook


Untuk menghapus musik di profil atau bio Facebook caranya cukup mudah, silahkan buka lagu yang ada di bio tersebut lalu klik icon titik tiga sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.



Pilih "Batal sematkan dari profil".

Selamat kamu telah berhasil menghapus lagu tersebut di bio akun Facebook kamu.

Tidak bisa menambahkan musik di profil Facebook


Fitur menambahkan musik di profil Facebook ini untuk sekarang ini hanya dapat dilakukan pada aplikasi Facebook terbaru di hp Android dan iPhone saja, lewat aplikasi Facebook lite dan lewat PC belum bisa dilakukan. Jadi pastikan kamu menambahkan musik nya lewat aplikasi Facebook ya.

Hanya satu lagu saja


Kamu hanya dapat menambahkan satu lagu saja di bio profil Facebook. Bila kamu ingin menambahkan lagu lagi, kamu harus menghapus terlebih dahulu lagi di bio tersebut, atau akan terganti secara otomatis dengan lagu lain yang kamu tambah kan.

Untuk lagu-lagu yang telah kamu pilih tadi tetap berada pada folder Musik. Kamu dapat membuka folder musik untuk melihat lagu-lagu yang telah kamu pilih tadi untuk ditampilkan di bio.

Lihat juga:

Itulah artikel lengkap yang membahas cara menambahkan musik pada profil Facebook. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon