Cara Agar Tidak Bisa Di Mention Di Instagram

Halo, sudah tau belum bagaimana cara agar tidak bisa di mention di Instagram? Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup populer di zaman sekarang ini. Hampir semua golongan manusia di dunia ini pasti memiliki akun Instagram.

Apalagi bagi anak muda yang memiliki smartphone, selain WA, Instagram adalah aplikasi yang wajib ada.

Di Instagram banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan, kamu bisa mengupload foto dan video, membuat story, mengikuti akun ig orang atau teman, live, video call dan lain sebagainya.

Selain itu, di Instagram kamu dapat mengatur berbagai macam hal, termasuk urusan keamanan, privasi dan lain-lain.

Nah dalam hal penyebutan di Instagram atau mention kamu juga dapat mengatur nya. Kamu dapat memilih agar akun Instagram kamu tidak dapat di mention oleh orang lain atau hanya teman kamu saja.

Banyak mendapatkan notifikasi pemberitahuan mention dari orang pasti bikin kamu terganggu, apalagi bila kamu adalah orang yang cukup terkenal dan tidak mau mematikan notifikasi mention ini.

Lantas bagaimana caranya agar tidak bisa di mention orang di Instagram, atau agar tidak bisa disebutin akun Instagram kamu baik di Instagram story atau pun di postingan orang lain di Instagram?

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini dia cara agar tidak bisa di mention di Instagram:

Cara Agar Tidak Bisa Di Mention Di Instagram

Cara Agar Tidak Bisa di Mention di Instagram


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan agar tidak bisa dimention oleh orang lain di Instagram adalah membuka terlebih dahulu akun Instagram kamu, lalu pergi kebagian profil, selanjutnya klik pada icon memunculkan menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


2. Selanjutnya klik pada menu "Pengaturan" paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini lagi.


3. Klik pada "Privasi".


4. Pada menu Interaksi, klik "@ Mentions" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Lalu klik pada bagian "Tidak Seorang Pun". Kamu juga dapat memilih "Orang yang Anda Ikuti", itu artinya akun-akun Instagram yang kamu ikuti berarti dapat memention akun Instagram kamu.


Selamat kamu telah berhasil mengaktifkan fitur ini, yaitu agar tidak dapat di mention di Instagram. Sekarang kita tes dengan menggunakan akun lain lalu me-mention akun tersebut, nah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini, akun kamu muncul waktu di ketik username nya, namun tampak abu-abu seperti gambar dibawah ini.


Nah saat di klik atau di pilih buat di mention di postingan maka akan keluar notifikasi seperti yang tampak pada gambar dibawah ini, yaitu tidak dapat disebutkan.


Begitu pun di story Instagram juga tidak dapat di mention atau disebutkan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini lagi.


Bagaimana ternyata sangat seru bukan fitur tidak dapat di mention orang ini. Dengan mengaktifkan fitur ini kamu tidak akan lagi menerima notifikasi mention dari siapapun tanpa perlu mematikan notifikasi pemberitahuan di Instagram.

Untuk menonaktifkan fitur agar tidak bisa dimention di Instagram ini caranya cukup gampang, kamu tinggal klik pada "Semua Orang" seperti pada langkah nomor 5 diatas. Sangat mudah bukan?

Kesimpulan


Mengaktifkan fitur agar tidak bisa dimention orang di Instagram itu berarti akun Instagram kamu tidak dapat di mention lagi oleh siapapun, baik di story maupun di postingan feed seseorang.

Bila akun Instagram kamu sering di repost postingan nya oleh akun-akun tertentu, maka mereka tidak bisa mengasih kredit sumber dengan cara mention akun Instagram kamu, begitu pun di story.

Teman kamu juga tidak bisa menyebut kamu di cerita mereka di Instagram. Namun kamu bisa memilih untuk mengizinkan mention dari orang yang di ikuti saja.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas tentang cara agar tidak bisa dimention di Instagram. Bagaimana apakah kamu telah berhasil mencoba fitur mematikan mention di Instagram ini?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon