Cara Memblokir Komentar Di Instagram Dari Seseorang

Halo, apakah kamu ingin tau bagaimana cara memblokir komentar di Instagram dari orang tertentu tanpa perlu memblokir akun tersebut dan tetap bisa mengikuti aku Instagram kamu, atau malah saling follow?

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup banyak jumlah penggunanya ini memiliki fitur yang berlimpah dan memanjakan para penggunanya.

Setiap kali kamu mengupdate aplikasinya, sudah pasti ada fitur baru yang disematkan atau paling tidak ada perbaikan terhadap fitur-fitur yang telah ada.

Termasuk pada bagian kolom komentar, banyak hal sekarang yang bisa kamu setting, seperti menyembunyikan kolom komentar, membatasi kolom komentar yang hanya bisa dikomentari oleh para pengikut kamu saja, atau orang yang kamu ikuti.

Selain itu kamu juga dapat menyaring kata-kata apa yang tidak bisa dikomentari oleh orang lain, bisa secara otomatis oleh sistem atau kamu juga bisa memasukkan katanya secara manual.

Tidak hanya itu, sekarang kamu dapat menyematkan komentar seseorang ke atas atau melakukan pin komentar, mirip seperti komentar di Youtube.

Lantas apa fitur terbaru yang ada di komentar Instagram? Nah fitur terbaru tersebut adalah memblokir seseorang agar tidak dapat mengomentari setiap postingan kamu di Instagram.

Namun yang asyik nya orang tersebut masih dapat mengomentari pada postingan kamu, namun komentar tersebut hanya dia yang dapat melihatnya atau hanya muncul di akun Instagram nya, jadi kamu dan orang lain tidak akan bisa melihat komentar nya di postingan kamu. Sangat menarik bukan?

Lantas bagaimana cara memblokir komentar di Instagram dari seseorang agar kamu tidak bisa melihatnya dan para followers kamu?

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara memblokir komentar di Instagram dari seseorang dengan mudah:

Cara Memblokir Komentar Di Instagram Dari Seseorang

Cara Memblokir Komentar di Instagram Dari Seseorang


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk memblokir komentar seseorang adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram baik di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Silahkan login lalu buka pada bagian profil. Klik icon memunculkan menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik menu "Pengaturan".


3. Lalu klik pada "Privasi".


4. Pada bagian interaksi, klik menu "Komentar" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Klik pada "Blokir Komentar Dari" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Silahkan masukkan akun yang ingin kamu blokir komentar darinya. Orang tersebut tidak akan diberitahukan ketika kamu telah memblokir komentar darinya. Komentar barunya di postingan kamu tidak akan dapat dilihat orang lain kecuali dia sendiri.


7. Klik "Blokir" untuk langsung memblokir akun tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Sekarang akun tersebut sudah diblokir komentarnya dan hanya dia yang dapat melihat komentar nya. Baik sekarang kita tes terlebih dahulu dengan menggunakan akun yang telah dimasukkan ke daftar blokir diatas. Tampak akun tersebut masih dapat mengomentarinya seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Dibawah ini adalah ketika dilihat oleh pemilik akun dan orang lain. Komentar dari akun yang telah diblokir tersebut tidak tampak. Kamu dan orang lain tidak bisa melihatnya.


Bagaimana sangat seru bukan fitur yang satu ini, memblokir komentar dari seseorang tanpa diketahui oleh orang tersebut. Lalu komentar tersebut hanya dirinya yang dapat melihatnya.

Kesimpulan


Fitur ini tentunya tidak akan membuat rusaknya hubungan kamu dengan orang tersebut karena dia tidak akan mengetahuinya kalau kamu telah memblokir komentarnya seperti cara diatas.

Sekarang komentar-komentar dari dia yang membuat kamu kesel dan jengkel tidak akan bisa kamu lihat lagi dan para followers kamu.

Untuk cara mengembalikan akun yang telah diblokir komentarnya pun cukup mudah, caranya sama saja dengan cara memblokir akun tersebut seperti cara diatas.

Lihat juga:

Bagaimana apakah kamu telah berhasil memblokir seseorang agar tidak dapat berkomentar lagi di akun Instagram kamu seperti cara diatas?

Bila ada masalah atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon