Cara Memutuskan Hubungan Instagram Dengan Facebook Lewat HP

Halo, sudah tau belum bagaimana cara memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook lewat hp atau cara agar Instagram tidak terbubung dengan Facebook? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk melihatnya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang sangat populer dan digunakan hampir semua golongan manusia di dunia ini, tak terkecuali dengan Indonesia sendiri yang termasuk negara dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak di dunia.

Di Instagram banyak sekali hal menarik yang bisa dilakukan, selain kamu dapat mengupload foto, mengikuti akun teman, melakukan live, video call serta aktivitas seru lainnya layaknya sebuah media sosial, di Instagram kamu juga dapat menghubungkan akun Instagram kamu dengan sejumlah media sosial lainnya loh.

Kebanyakan para pengguna Instagram lebih sering menautkan akun Instagram nya ke akun Facebook nya, jadi ketika mengupload sesuatu konten di Instagram seperti foto, video dan story maka secara otomatis juga akan di upload ke akun Facebook nya.

Kebanyakan para pengguna Instagram menyukainya karena tidak perlu capek-capek mengupload nya lagi ke Instagram, namun tidak sedikit juga yang tidak menyukainya dengan berbagai alasan.

Apakah kamu termasuk yang mencari cara supaya Instagram tidak terhubung ke Facebook atau cara menghapus berbagi ke aplikasi lain di Instagram namun kesulitan menemukan menu setting nya dimana?

Tenang, kamu tidak perlu kuatir, langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook lewat hp Android dan iPhone versi terbaru 2022:

Cara Memutuskan Hubungan Instagram Dengan Facebook

Cara Memutuskan Hubungan Instagram Dengan Facebook

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk memutuskan akun tertaut di Instagram adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Pergi kebagian profil lalu klik icon menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada "Pengaturan" tersebut.


3. Paling bawah klik pada "Pusat Akun".


4. Lalu klik pada "Akun & profil" tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Pada halaman Akun dan profil ini terdapat akun Facebook kamu yang terhubung dengan Instagram, silahkan klik pada akun Facebook kamu tersebut.


6. Klik pada "Hapus dari Pusat Akun".


7. Klik "Lanjutkan" untuk menghapus akun Facebook kamu dari pusat akun.


8. Akun Facebook kamu akan dihapus dari pusat akun. Klik "Lanjutkan".


9. Langsung saja klik "Hapus" untuk menghapusnya dari akun tertaut kamu di Instagram.


Selamat kamu terlah berhasil menghapus atau memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook, namun kamu dapat menautkan kembali akun Facebook kamu atau akun media sosial kamu lainnya dilain waktu.


Pada halaman berbagi ke aplikasi lain, akun Facebook kamu juga telah dihapus atau hubungannya telah diputuskan.


Itulah cara memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook. Ternyata caranya sudah berubah tidak sama lagi seperti dahulu ketika belum ada nya Meta.

Meta sendiri sebelumnya adalah Facebook Inc yang berganti nama menjadi Meta Platforms Inc yang merupakan induknya Instagram, Facebook, WhatsApp dan lain-lain yang CEO nya adalah Mark Zuckerberg.

Cara menghubungkan kembali Instagram dengan Facebook


Ingin menghubungkan kembali akun Instagram kamu dengan akun Facebook kamu? Caranya cukup mudah, sama hanya dengan memutuskan hubungan seperti yang sudah dijelaskan diatas, langkah nya silahkan buka menu pengaturan, lalu klik pada Pusat Akun paling bawah dan silahkan hubungkan kembali.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada artikel cara menghubungkan Instagram dengan Facebook.

Manfaat menghubungkan akun Instagram dengan akun Facebook


Ternyata banyak sekali manfaatnya bila kita menghubungkan akun Instagram dengan Facebook, yaitu kamu tidak perlu menghabiskan waktu lagi membagikan apa yang di upload ke ig ke fb lagi karena akan otomatis di share juga ke fb. Selain itu, kamu akan dengan mudah masuk ke akun fb atau ig ketika lupa kata sandi, dan akan sulit di bajak orang akun ig dan fb kamu.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas cara memutuskan hubungan Instagram dengan Facebook lewat hp ini. Bagaimana apakah kamu sudah dapat melakukannya seperti cara diatas?

Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon