Cara Mencari Teman Di Instagram Lewat Kontak HP

Bagaimana cara mencari teman di Instagram lewat kontak hp atau no hp? Instagram adalah media sosial berbagi foto yang cukup banyak penggunanya. Bahkan Indonesia sendiri masuk 10 besar negara dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak di dunia.

Sama hanya dengan kakak nya yaitu Facebook, di Instagram kamu tidak hanya bisa membagikan postingan kamu saja dalam bentuk foto maupun video, akan tetapi kamu juga dapat saling mengikuti dan berteman di Instagram.

Untuk mencari teman di Instagram, caranya cukup gampang, kamu cukup membuka menu pencarian lalu mengetik nama atau username nya.

Namun fitur pencarian teman ini sering kali dikeluhkan oleh para pengguna Instagram, banyak yang tidak menemukan temannya.

Tapi hal ini wajar terjadi karena sangat banyak pengguna Instagram yang tidak memasukkan nama aslinya, baik pada bagian namanya atau pada username nya, jadi sudah pasti menyulitkan kamu untuk mencarinya.

Cara gampang untuk mengetahui akun Instagram teman adalah menanyai langsung apa username akun ig nya, baik saat jumpa langsung dengannya, lewat Facebook, WhatsApp, SMS, atau pun meneleponnya.

Namun bila kamu malas melakukan hal-hal diatas, ada cara lainnya yang bisa kamu coba untuk mencari teman di ig, yaitu lewat kontak di hp kamu.

Disini kamu bisa mengetahui siapa saja kontak yang ada di hp kamu yang memiliki akun Instagram. Lantas bagaimana cara mencari teman di Instagram lewat no hp?

Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara mencari teman di Instagram lewat kotak hp dengan mudah:

Cara Mencari Teman Di Instagram Lewat Kontak HP

Cara Mencari Teman di Instagram Lewat Kontak HP


1. Langsung saja langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka terlebih dahulu akun Instagram kamu lewat hp yang di kontak nya banyak tersimpan kotak hp teman. Pergi ke bagian profil, lalu klik pada icon menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik pada "Temukan Orang".


3. Lalu klik "Connect" pada connect contacts seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.



4. Langsung saja klik "Mulai" pada menu munculan temukan orang untuk diikuti ini seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Silahkan klik "Izinkan" Instagram untuk meminta akses kontak kamu.


Nah inilah teman-teman kamu yang ada di kontak kamu yang memiliki akun Instagram. Silahkan scroll kebawah lagi untuk menemukan lebih banyak lagi teman-teman kamu yang menggunakan Instagram.


Bagaimana cukup mudah bukan cara mencari teman di Instagram lewat no hp. Malah kamu bisa mengetahui akun Instagram teman lama kamu. Langsung saja klik ikuti untuk berteman dengan nya. Jangan lupa kirim pesan DM untuk memberitahukan siapa diri kamu agar dia kenal dan mengikuti balik kamu.

Tidak menemukan teman


Apakah setelah melakukan cara diatas yaitu cara mencari teman di Instagram lewat kontak hp kamu malah tidak menemukan satu pun teman kamu? Bila kamu tidak menemukan satu pun teman yang kamu kenal, hal ini bisa disebabkan karena di kontak hp kamu tidak banyak tersimpan nomor hp teman kamu yang menggunakan Instagram.'

Selain itu tidak menemukan satupun teman bisa disebabkan karena kamu telah mengikuti semua teman yang ada nomor kontak nya di hp kamu.

Hubungkan ke Facebook


Selain menghubungkan ke kontak no hp kamu, kamu juga dapat memilih menghubungkan ke Facebook, siapa tau di Facebook kamu malah mendapatkan banyak akun Instagram teman kamu. Tapi jangan lupa terlebih dahulu login ke akun fb kamu agar bisa menghubungkannya.

Kesimpulan


Cara mencari teman di Instagram lewat kontak hp seperti cara diatas patut kamu coba untuk menemukan teman kamu bila kamu kesulitan mencari akunnya lewat menu pencarian di aplikasi Instagram.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara mencari teman di Instagram lewat kontak atau no hp. Bagaimana ada berapa banyak akun Instagram teman yang telah kamu temukan lewat cara diatas?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon