Cara Menghubungkan Instagram Dengan Facebook

Halo, artikel kali ini akan membahas tentang cara menghubungkan Instagram dengan Facebook. Apakah akun Instagram dapat dihubungkan dengan akun Facebook? Jawabannya bisa. Kamu bisa menghubungkan akun ig kamu ke akun fb kamu dengan sangat mudah.

Instagram adalah sosial media berbagi foto milik Mark Zuckerberg yang juga bos nya Facebook. Jadi sangat memungkinkan (menyuruh) kamu untuk menghubungkan akun Instagram milik kamu ke Facebook.

Karena Instagram satu perusahaan dengan Facebook, jadi kamu tidak perlu kuatir akan terjadi hal-hal yang tidak kamu inginkan terhadap akun kamu, seperti diblokir dan di bajak orang lain. Akun kamu akan sangat aman karena akan dilindungi juga oleh Facebook itu sendiri.

Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan bila menghubungkan akun Instagram kamu ke akun Facebook, yaitu memudahkan kamu masuk ke akun Instagram bila terdapat sesuatu hal pada akun kamu, seperti lupa kata sandi akun Instagram, dan aman dari pembajakan akun.

Selain itu, kamu tidak perlu lagi bersusah payah membagikan ulang foto, video maupun story yang kamu upload di Instagram ke akun Facebook kamu, karena nantinya akan secara otomatis dibagikan juga ke akun Facebook milik kamu.'

Namun kamu bisa juga tidak mengaktifkan fitur share otomatis ke akun Facebook ini. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini kapan saja nantinya.

Lihat juga:

Lantas bagaimana cara menghubungkan akun Instagram ke akun Facebook? Tak perlu menunggu waktu lama lagi, langsung saja, berikut cara menghubungkan Instagram dengan Facebook secara mudah:

Cara Menghubungkan Instagram Dengan Facebook


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menghubungkan Instagram ke Facebook adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone kamu. Buka profil akun Instagram kamu, selanjutnya klik icon menu pilihan seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Cara Menghubungkan Instagram Dengan Facebook

2. Klik "Pengaturan".


3. Klik "Akun".


4. Klik "Akun Tertaut".


5. Klik "Facebook". Bila diminta login, silahkan login ke akun Facebook kamu. Namun biasanya bila kamu telah login ke aplikasi Facebook yang ada di hp kamu tersebut tidak akan diminta login lagi.


6. Kamu bisa pilih "Mulailah Membagikan ke Facebook"yang artinya foto dan video yang kamu bagikan di Instagram maupun di Instagram story secara otomatis juga akan dibagikan ke akun Facebook kamu, jadi kamu tidak perlu lagi secara manual membagikan ke Facebook juga apa yang kamu bagikan di Instagram.

Klik "Lain Kali" yang artinya postingan yang kamu bagikan di Instagram tidak akan dibagikan juga ke akun Facebook kamu, jadi kamu harus secara manual membagikan ke Facebook juga. Bagaimana sudah jelas kan?


7. Selamat kamu telah berhasil menghubungkan akun Instagram dengan akun Facebook kamu.


Selain dengan akun Facebook kamu juga bisa menghubungkan akun Instagram kamu dengan akun sosial media lainnya, seperti Twitter, Tumblr dan lain-lain.

Lihat juga:

Menghubungkan akun Instagram ke akun Facebook patut kamu lakukan karena dapat membantu kamu nantinya bila terdapat masalah login pada akun Instagram kamu, seperti kamu tidak bisa login ke akun Instagram, lupa kata sandi Instagram, mereset kata sandi Instagram, dan mengamankan akun kamu dari para pembajak.

Kamu juga bisa memutuskan sambungan dengan akun Facebook kamu kapan saja, atau bisa juga mengganti dengan akun Facebook kamu lainnya. Caranya cukup buka menu pengaturan, terus kebagian akun, lalu akun terkait seperti langkah cara menghubungkan Instagram dengan Facebook diatas.

Selain itu, saat akun Instagram kamu telah terhubung ke akun Facebook, kamu bisa menemukan teman Facebook kamu yang telah menggunakan Instagram, jadi tidak perlu lagi repot-repot mencari akun Instagram teman di Facebook yang telah menggunakan Instagram juga. Bagaimana seru kan?

Cara Menghubungkan Instagram Dengan Facebook di PC


Kamu tidak bisa melakukan cara menghubungkan akun Instagram ke Facebook lewat laptop. Cara ini hanya bisa dilakukan lewat hp saja.

Itulah artikel singkat cara menghubungkan akun Instagram ke akun Facebook lewat hp. Semoga artikel cara menghubungkan Instagram dengan Facebook ini dapat bermanfaat bagi kamu. Terimakasih.

Artikel lainnya: