Cara Menyematkan Komentar Di Live Instagram

Belum tau cara menyematkan komentar di live Instagram? Fitur yang sangat populer pada aplikasi Instagram selain Instagram story adalah live, atau video siaran langsung.

Siaran langsung memang sebelumnya sudah ada pada Facebook, namun pada akhir tahun 2016 lalu, fitur yang cukup keren ini juga disematkan pada aplikasi Instagram.

Era sekarang konten video memang sangat disukai, apalagi bila kita bisa menayangkan video tersebut secara langsung, misal tentang aktivitas yang sedang terjadi pada diri kamu, pasti para pengikut akun Instagram kamu bakalan ingin menonton nya.

Nah sering kali saat sedang melakukan siaran langsung, banyak sekali para followers kamu yang menanyakan tentang video siaran langsung tersebut, dan kamu harus berkali-kali menjawabnya baik lewat komentar langsung maupun kamu ucapkan sendiri.

Saat menulis komentar langsung saat sedang melakukan live, pasti komentar kamu tersebut akan menghilang seiring dengan banyaknya komentar dan notifikasi yang masuk di live Instagram kamu.

Agar komentar kamu tidak lenyap dengan komentar para penonton live kamu, maka kamu harus pin komentar kamu tersebut agar tetap terlihat dan terbaca oleh para penonton yang baru bergabung di live video Instagram kamu.

Lantas bagaimana cara pin komentar di live Instagram atau cara menyematkan komentar live IG? Langsung saja tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara menyematkan komentar di live Instagram dengan gampang dan mudah:

Cara Menyematkan Komentar Di Live Instagram

Cara Menyematkan Komentar Di Live Instagram


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara pin komentar di live instagram atau cara menyematkan komentar live ig adalah membuka terlebih dahulu akun Instagram kamu. Kemudian silahkan klik icon kamera atas paling kiri.


2. Silahkan geser ke icon siaran langsung dan langsung pencet tombol tersebut untuk langsung memulai video live kamu di Instagram.


3. Sekarang kamu sedang live di Instagram. Nah langkah selanjutnya adalah cara menyematkan komentar di live instagram. Kamu bisa menyematkan komentar sendiri atau komentar orang lain. Untuk menyematkan komentar sendiri, langsung saja silahkan tulis komentar kamu. Klik kolom komentar tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk menulis isi komentar kamu.


4. Untuk menyematkan komentar tersebut, silahkan klik pada komentar nya.


5. Lalu klik "Sematkan Komentar".


6. Sekarang komentar tersebut sudah berhasil kamu sematkan atau telah di pin. Untuk membatalkannya, silahkan klik kembali pada komentar tersebut.


7. Kemudian klik "Lepas Sematan Komentar".


Sekarang sudah lepas sematan komentar nya. Untuk menyematkan komentar orang lain caranya juga sama seperti diatas, yaitu cukup klik saja pada komentar tersebut, lalu klik sematkan komentar.

Bagaimana ternyata sangat mudah dan gampang banget kan cara menyematkan komentar saat live di Instagram. Jadi kamu bisa menulis apa saja di komentar yang disematkan tersebut, misal lagi berada dimana, lagi ngapain, dan aktivitas kamu lainnya.

Cara menyembunyikan komentar di live Instagram


Cara menghilangkan komentar di live Instagram caranya cukup mudah, kamu hanya perlu klik icon titik tiga seperti yang tampak pada gambar dibawah ini saat live sedang berlangsung.


Kemudian klik "Nonaktifkan Komentar". Kamu juga bisa pilih "Matikan Permintaan Untuk Melakukan Siaran Langsung" bila tidak ingin ada yang ajak live bareng, karena dengan adanya permintaan live bareng itu akan sangat mengganggu ketika kita sedang melakukan live.


Sekarang komentar dari penonton live Instagram kamu sudah hilang semua, video live kamu terlihat lebih bersih dari komentar-komentar para penonton live kamu.


Cara menghilangkan komentar saat menonton live Instagram


Bagaimana cara menyembunyikan komentar saat menonton teman sedang live di Instagram? Untuk menghilangkan komentar dari orang lain saat menonton live di Instagram hanya bisa dilakukan oleh pemilik atau akun yang sedang live tersebut, sebagai penonton kamu tidak bisa menghilangkan komentar tersebut.

Cara menyembunyikan live Instagram dari orang tertentu


Cara menyembunyikan siaran langsung dari orang tertentu caranya cukup mudah yaitu seperti menyembunyikan orang yang melihat Instagram story. Cukup klik menu pengaturan pada akun Instagram kamu, lalu klik "Privasi", selanjutnya klik "Cerita".

Silahkan klik "Sembunyikan cerita dari", dan pilih akun mana saja yang tidak ingin video live kamu dia nonton. Untuk selengkapnya bisa dilihat pada artikel cara menyembunyikan story Instagram.

Cara melambaikan tangan di live instagram


Bila kamu sedang melakukan video live di Instagram, cara melambaikan tangan ketika ada yang barus saja menonton live kamu cukup mudah, kamu hanya perlu klik pada tulisan "Lambaian" seperti yang terlihat pada gambar nomor 6 langkah diatas.

Lihat juga:

Nah itulah artikel singkat tentang tutorial cara menyematkan komentar di live Instagram. Bagaimana apakah kamu telah berhasil menyematkan komentar di Instagram?

Sekarang ketika sedang live kamu tidak perlu lagi menjawab pertanyaan dari penonton live kamu lagi sedang melakukan aktivitas apa, karena kamu bisa menulis dan menyematkannya.

Selain itu para penonton live Instagram kamu juga tidak perlu capek-capek bertanya tentang aktivitas live kamu.

Bila kamu masih bingung tentang live di Instagram, seperti fungsi menu-menu lainnya di live Instagram dan hal lainnya yang ingin kamu lakukan pada saat live Instagram, kamu bisa bertanya di kolom komentar.

Demikian artikel singkat cara menyematkan komentar di live Instagram. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya: