Cara Copy Paste Komentar Di Instagram Tanpa Aplikasi

Belum tau cara copy paste komentar di Instagram tanpa aplikasi? Instagram adalah situs sosial media berbagi foto milik raksasa Internet Facebook ini ternyata para penggunanya berasal dari berbagai kalangan.

Mulai dari anak SD, SMP, SMA, kuliah, pegawai, pengusaha, artis, pejabat, orang tua, pria wanita semuanya hampir memiliki akun Instagram.

Jumlah pengguna Instagram makin hari juga semakin bertambah banyak. Indonesia sendiri ternyata masuk negara dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak di dunia. Kalau tidak salah masuk 5 besar.

Hal ini wajar, karena di Instagram banyak hal yang bisa di temukan dan dilakukan. Selain postingan foto dan video, caption dan komentar pada suatu postingan di Instagram juga menarik untuk dibaca.

Sering kali caption dan isi komentar pada suatu postingan di Instagram menarik, unik, penuh inspirasi, dan kamu ingin mengambil kata-kata tersebut, namun apa daya ternyata caption dan komentar di Instagram tidak bisa di copas, alias copy paste.

Ya kamu tidak bisa mengcopy teks tersebut. Karena pihak Instagram tidak mengizinkan kita untuk menyalinnya. Mau tidak mau kamu harus mencatat secara manual.

Nah mencatatnya secara manual pasti membuat kamu kesusahan dan ribet, apalagi komentar dan deskripsi postingan tersebut agak panjang, pasti bikin kamu pusing dan lelah.

Lantas bagaimana cara copy comment di Instagram? Nah sekarang kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mengcopy komentar di Instagram karena kamu bisa melakukannya dengan cara mudah di bawah ini.

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menyalin komentar di Instagram tanpa aplikasi dengan mudah:

Cara Copy Paste Komentar Di Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Copy Paste Komentar Di Instagram Tanpa Aplikasi


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menyalin komen di ig adalah login ke akun Instagram kamu via web browser yang ada di HP kamu, baik itu hp Android maupun iPhone. 

Silahkan buka terlebih dahulu web browser kesukaan kamu, kalau di artikel cara menyalin komentar di ig ini menggunakan web browser Google Chrome. Kamu juga boleh menggunakan Chrome agar mudah mengikuti tutorial dibawah ini. 

Bila sudah terbuka web browser nya, silahkan buka tap baru, boleh juga langsung membuka situs Instagram.com dan login. Lalu klik icon pilihan menu tidak tiga seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk untuk mengubah tampilan mobile menjadi tampilan di PC.


2. Geser sedikit kebawah, lalu klik conteng di ujungnya pada "Situs Desktop" untuk mengubah ke tampilan desktop atau PC.


3. Sekarang tampilan situs sudah berubah seperti tampilan saat kamu membukanya di komputer. Silahkan buka situs Instagram.com bila kamu belum membukanya dan silahkan login dengan menggunakan akun Instagram kamu.


4. Silahkan cari postingan mana yang komentar nya ingin kamu copy paste dan buka.


5. Atau kamu juga bisa membuka aplikasi Instagram, selanjutnya cara foto yang komentar nya ingin kamu salin. Bila sudah ketemu fotonya silahkan klik icon titik tiga kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Klik "Salin Tautan".


7. Silahkan buka web browser Google Chrome tadi atau web browser lainnya tidak masalah. Tempel link url foto yang sudah kamu salin tadi pada bagian alamat url di web browser hp kamu dan buka link nya.


8. Jangan lupa web browser tersebut di ubah terlebih dahulu ke tampilan desktop seperti langkah nomor dua diatas. Nah sekarang foto tersebut sudah terbuka. Silahkan perbesar postingan tersebut agar lebih mudah untuk menyalin komentar nya.


9. Silahkan klik tahan pada bagian komentar yang ingin kamu salin.


10. Atur ingin menyalin berapa kata isi komentar tersebut dengan cara klik icon kiri dan kanan untuk menggesernya. Bila sudah klik "SALIN" untuk menyalin isi komentar tersebut.


11. Sekarang teks pesan komentar tersebut sudah tersalin, dan kamu bisa dengan bebas ingin menaruhnya dimana saja. Klik tahan dibagian yang ingin kamu taruh teks nya, lalu klik "TEMPEL".


12. Nah komentar di ig tersebut telah berhasil kamu taruh ditempat yang ingin kamu taruh.


Selamat kamu telah berhasil copy paste komentar di Instagram tanpa aplikasi. Bagaimana ternyata sangat mudah dan gampang kan cara menyalin komentar di Instagram tanpa aplikasi lewat hp, semudah dengan menggunakan PC.

Lihat juga:

Nah sebenarnya tidak hanya komentar saya yang bisa kamu salin, caption foto atau video, informasi pada bio, dan teks apapun yang ada pada Instagram dapat kamu salin atau copy paste asalkan kamu membuka Instagram lewat web browser yang telah diaktifkan mode desktop nya.

Karena bila kamu tidak mengaktifkan mode desktop pada web browser yang ada pada hp kamu, maka kamu tidak bisa menyalin komentar di postingan tersebut, dan sama saja seperti membuka Instagram lewat aplikasi nya.

Itulah artikel singkat tentang cara copy komen di ig tanpa aplikasi ini. Bila ada masalah dan kendala silahkan tanya dikolom komentar. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Artikel lainnya: