11 Cara Memenangkan Giveaway Di Instagram Terbukti

Halo, sudah tau belum bagaimana cara memenangkan giveaway di Instagram? Sebelum membahas bagaimana cara agar bisa menang mengikuti giveaway, apakah kamu sudah tau arti kata giveaway itu sendiri?

Giveaway adalah kata dalam bahasa Inggris, bila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya memberikan hadiah secara gratis, bisa kepada para pemenang dengan syarat tertentu atau kesiapapun dalam rangka apapun.

Apa tujuan diadakannya kontes giveaway di Instagram? Tujuan giveaway di Instagram adalah untuk mendapatkan timbal balik dalam hal apa saja tergantung tujuan para penyelenggara kontes giveaway tersebut.

Umumnya rata-rata orang yang mengadakan kontes giveaway tersebut adalah seorang pengusaha yang ingin mempromosikan produk dan jasanya atau agar akun Instagram nya banyak followers.

Nah saat kamu mengikuti suatu kontes giveaway di Instagram yang diadakan oleh siapa pun pasti disuruh follow beberapa akun sponsor lalu memention beberapa akun ig teman kamu buat ikutan juga.

Kontes giveaway di Instagram sering dibuat oleh para artis dan selebgram yang cukup terkenal, seperti Ria Ricis, Atta Halilintar, Baim Wong, Raffi Ahmad, Putra Siregar, Jenny Fransisca dan beberapa akun Instagram terkenal seperti @moodcewekk, @candied_arts, @giveaway.terkini serta masih banyak artis dan akun lainnya.

Seperti sudah dijelaskan diatas, syarat untuk mengikuti giveaway sangat lah mudah, kamu hanya disuruh follow akun tersebut, akun sponsor, dan mengetik beberapa kata terntentu lalu mention beberapa teman kamu juga. Bahkan ada yang cuma disuruh komen satu kata saja contoh "MAU". Semudah itu!

Memang walaupun syaratnya sangat mudah, untuk memenangkan giveaway di Instagram sangat sulit bahkan ada yang tidak pernah menang giveaway sama sekali meski sudah puluhan kali mengikuti kontes giveaway di Instagram.

Apakah kamu yang termasuk orang yang tidak pernah menang kontes giveaway? Tiap hari ngikuti kontes giveaway dan selalu memenuhi syarat yang diminta dan tak menang-menang juga? Jangan putus asa terlebih dahulu, mungkin masih ada hal-hal lain yang belum kamu lakukan yang bisa membuat kamu menang giveaway.

Lantas bagaimana cara memenangkan giveaway di Instagram?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi ini dia tips dan trik bagaimana cara agar bisa menang giveaway di Instagram dengan mudah dan gampang:

cara menang giveaway

Cara Memenangkan Giveaway di Instagram Terbukti Ampuh


1. Pilih giveaway yang sesuai


Banyak sekali di Instagram sana jenis giveaway dan hadiah giveaway yang ditawarkan untuk para pemenang. Pilih giveaway yang sesuai dengan minat kamu atau hadiah yang ingin sekali untuk kamu dapatkan agar kamu bisa bersemangat untuk mengikutinya. Dengan begitu sudah pasti kamu akan lebih teliti buat memenuhi syarat yang diminta serta kesempatan untuk menang sangat lah besar.

2. Ikut giveaway yang tidak terlalu banyak peminatnya


Bila mengikuti kontes giveaway yang tidak terlalu banyak peminatnya, peluang kamu untuk bisa menang cukup besar karena saingannya hanya sedikit. Umumnya kontes giveaway yang tidak banyak peminatnya dibuat oleh pengusaha yang baru mencoba model promosi lewat Instagram serta hadiahnya juga kecil.

3. Lihat syaratnya


Nah ini sangat penting, jangan lupa untuk melihat syaratnya apa saja, karena di Instagram itu banyak sekali kontes giveaway dengan syarat serta ketentuan yang berbeda beda pula.

Ada pemenangnya dipilih secara manual serta ada juga secara otomatis dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu random comment picker.

4. Penuhi semua syaratnya


Jangan lupa untuk memenuhi semua syarat yang diminta, bila disuruh follow semua akun sponsor berarti kamu harus follow semuanya, jangan ada yang lupa. Mention juga berapa teman yang disuruh mention dan kalimat apa yang disuruh ketik.

Bila disuruh komentar sekali saja berarti kamu harus mengomentarinya sekali saja dan jangan lebih. Apalagi bila mengguanakan random comment picker, komentar kamu akan langsung kena blokir.

5. Memberikan komentar terbaik


Bila pemenangnya dipilih berdasarkan komentar terbaik, maka kamu harus memberikan komentar terbaik kamu. Ingat jangan kopas komentar orang lain, kamu harus merangkainya sendiri.

6. Like komentar tersebut


Jangan lupa sehabis meninggalkan komentar untuk langsung like komentar tersebut, bila perlu ajak teman-teman kamu buat like juga komentar tersebut.

Di Instagram komentar yang banyak like nya akan membuat komentar tersebut muncul di urutan atas, jadi peluang untuk dilihat dan dipilih sebagai pemenang cukup besar.

7. Aktif dan konsisten


Ingat kamu harus kelihatan aktif di Instagram agar bisa dilirik oleh admin dan dipilih sebagai pemenang nya. Cara agar bisa dilihat dan kelihatan aktif, kamu bisa boom like foto-foto di akun giveaway nya lalu di akun para sponsor, menjawab komentar-komentar orang, membagikan postingan giveaway tersebut ke story kamu dan hal lainnya.

8. Komentar di jam terakhir


Komentar di jam-jam terakhir batas giveaway nya merupakan trik ampuh menang giveaway. Bila giveaway nya sampai jam 00:00 malam, maka kamu bisa memberikan komentar pada pukul 23:00 - 23:59. Cara ini banyak dilakukan oleh mereka yang sering menang kontes giveaway di Instagram.

9. Lakukan yang lebih


Bila tidak ada batasan berapa banyak jumlah komentar nya, kamu bisa mengomentarinya sebanyak mungkin dan mention akun teman kamu beda-beda orang.

10. Jangan private & gembok akun Instagram


Memang di syarat ketentuan giveaway tidak ditulis tidak boleh private, namun akun-akun yang di gembok atau di private tidak akan pernah dipilih sebagai pemenang giveaway.

11. Berdoa


Yang terakhir jangan lupa berdoa, minta sama tuhan agar kamu bisa menang giveaway nya.

Nah itulah beberapa cara, tips & trik memenangkan giveaway di Instagram. Semoga kamu dapat memenangkan HP iPhone, uang tunai, motor, paket liburan serta hadiah-hadiah impian kamu lainnya.

Kesimpulan


Agar bisa menang giveaway di Instagram hal pertama yang harus diperhatikan adalah syarat dan ketentuannya, bila kamu sudah memenuhi semua syaratnya maka langkah yang terakhir adalah menunggu sambil berdoa agar bisa menang giveaway nya.

Jangan lupa untuk banyak mengikuti kontes giveaway yang ada di Instagram agar peluang menang giveaway besar. Lihat akun-akun Instagram yang sering mengadakan giveaway bila kamu sering kelewatan kontes giveaway di Instagram.

Hati hati ikut giveaway di Instagram


Di Internet dimanapun berada kamu patut berhati-hati karena banyak sekali orang jahat yang tidak bisa dilacak, begitupun di sosial media Instagram. Jangan mengikuti kontes giveaway yang dibuat oleh akun abal-abal atau tidak jelas.

Bila kamu menjadi pemenang di salah satu akun Instagram yang mengadakan giveaway, bila diminta sejumlah uang itu jangan dikirim karena bisa jadi penipuan, karena giveaway itu gratis tidak pernah diminta uang sama pesertanya kecuali kamu membeli produk mereka.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara memenangkan giveaway di Instagram. Bagaimana apakah kamu sedang mengikuti giveaway di Instagram lalu menunggu pengumuman pemenang nya? Semoga kamu adalah salah satu pemenangnya ya.

Bila ada masalah atau lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon