Waktu Terbaik Posting Instagram Indonesia Banyak Like

Halo, sudah tau belum waktu terbaik posting di Instagram Indonesia agar foto kamu banyak yang like dan komentari? Jangan sampai deh kamu salah waktu upload postingan di ig lalu tidak ada yang like.

Instagram adalah media sosial berbagi foto yang memiliki cukup banyak jumlah penggunanya di dunia. Indonesia sendiri merupakan negara dengan pengguna Instagram yang cukup banyak di dunia.

Di Instagram selain kamu dapat berteman dengan cara saling mengikuti akun, chatting, video call, melakukan siaran langsung dan lain-lain, sama hanya dengan media sosial lainnya kamu juga dapat membuat postingan dalam bentuk foto atau pun video.

Para pengikut kamu di Instagram bisa memberikan like, mengomentari foto kamu serta dapat membagikannya ke story mereka.

Tentunya bagi sebagian orang mendapatkan banyak like dan komentar merupakan suatu kebanggaan tersendiri, apalagi bila kamu berjualan di Instagram, like yang banyak dan mendapatkan komentar yang banyak pula merupakan suatu kewajiban.

Nah agar bisa mendapatkan like banyak di Instagram, mengupload postingan yang super bagus dan keren tidaklah cukup agar postingan kamu mendapatkan banyak like dan komentar.

Kamu harus memperhatikan jadwal atau waktu yang tepat posting di Instagram agar mendapatkan banyak like dan komentar.

Lantas kapan jadwal atau waktu ramai di Instagram? Seperti dilansir dari berbagai sumber dan pengalaman sendiri yang sudah menggunakan Instagram sejak 2014, berikut waktu terbaik posting di Instagram Indonesia agar banyak like dan komentar:

Waktu Terbaik Posting Instagram Indonesia Banyak Like

Waktu Terbaik Posting di Instagram Indonesia Agar Banyak Like


1. Waktu Bangun Tidur



Waktu yang tepat posting di Instagram dimulai saat orang-orang bangun tidur atau subuh. Waktu idealnya adalah lewat tengah malam sampai pagi. Karena di jam tersebut masih belum banyak postingan baru di Instagram muncul, jadi kemungkinan besar postingan kamu akan dilihat oleh para followers kamu saat mereka membuka Instagram.

2. Siang Hari Saat Istirahat Makan Siang



Agar postingan kamu banyak dapat like, siang hari adalah waktu yang pas untuk upload di Instagram. Ketika siang hari banyak orang yang beristirahat, makan siang dan sholat. Jadi pada saat tersebut banyak yang membuka hp dan membuka aplikasi Instagram sambil menunggu waktu masuk kerja kembali.

3. Setelah Jam Kerja Sampai Tengah Malam



Selain saat jam istirahat siang, sore hari sampai malam hari merupakan waktu yang sangat bagus untuk posting di Instagram.

Ketika sore hari kebanyakan masyarakat Indonesia banyak menghabiskan waktunya untuk santai dan istirahat ketika habis bekerja dengan bermain dengan Instagram.

Begitupun saat sehabis makan malam, banyak juga yang menghibur dirinya untuk membuka aplikasi Instagram sampai saat mereka tidur.

Jadi upload lah ketika sore hari sampai larut malam, karena pada jam tersebut banyak yang menghabiskan waktunya untuk main hp dan buka Instagram.

Nah itulah beberapa waktu terbaik posting di Instagram agar postingan kamu banyak yang like. Bagaimana apakah kamu sudah menerapkannya dan mendapatkan banyak like?

Selain waktu pas posting di Instagram, kamu juga wajib tau waktu yang tidak baik posting di Instagram agar postingan kamu tidak sepi like seperti dibawah ini:

Waktu yang Tidak Baik Posting di Instagram


1. Pagi hari jam 07 - 12



Agar foto dan video yang kamu upload ke Instagram banyak yang like serta komentari, jangan posting saat pagi hari sampai siang, karena saat jam tersebut 07-012 kebanyakan orang sedang sibuk dengan rutinitas nya, jadi tidak sempat membuka hp dan bermain dengan Instagram.

2. Setelah jam istirahat siang


Begitu pun setelah jam istirahat siang antara jam 14-17 sore karena kebanyakan mulai bekerja kembali setelah istirahat siang, jadi saat kamu posting di Instagram, postingan kamu tidak akan mendapatkan banyak like.

3. Tengah malam



Tengah malam juga merupakan waktu kurang bagus buat posting di Instagram. Ketika tengah malam kebanyakan orang di Indonesia pasti tidur dan beristirahat, kecuali di negara amerika atau eropa. Jadi sangat tidak disarankan untuk posting saat orang sedang tidur malam.

4. Akhir pekan



Di akhir pekan hari sabtu dan minggu merupakan waktu yang kurang cocok posting di Instagram karena di akhir pekan banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk liburan. Jadi mereka sangat jarang membuka hp dan hanya membuka aplikasi kamera saja.

5. Hari Senin


Selain hari sabtu dan minggu, hari senin merupakan hari yang kurang pas untuk posting di Instagram. Hari senin merupakan hari dimulainya pekerjaan dan sudah pasti super sibuk, kecuali saat jam istirahat atau malam hari.

Beri jeda untuk upload foto berikutnya


Ingat agar foto yang kamu upload banyak dapat like, selain dengan cara-cara diatas, kamu juga harus memperhatikan jeda posting di Instagram antara satu postingan dengan postingan berikutnya. Berikan jeda sejam atau beberapa jam antar postingan.

Posting di Instagram dengan jeda posting yang sangat dekat akan membuat para followers kamu sebel dan kesal karena di beranda kamu penuh dengan postingan kamu. Mereka pasti tidak akan memberikan like dan melewati postingan kamu.

Jangan upload lebih dari 25 foto saat waktu yang bersamaan


Agar akun Instagram kamu tidak kena banned oleh Instagram, jangan upload lebih dari 25 foto saat waktu yang bersamaan. Berikan jeda beberapa jam baru upload lagi biar tidak dikira spam oleh robot Instagram, dan juga tidak bagus upload foto banyak-banyak, akun ig kamu pasti akan di unfoll.

Perhatikan zona waktu


Indonesia itu tidak hanya punya satu zona waktu saja, akan tetapi dibagi menjadi tiga zona waktu, yaitu WIB (Waktu Indonesia Barat), WITA (Waktu Indonesia Tengah), dan WIT (Waktu Indonesia Timur).

Silahkan cek kebanyakan followers kamu berasal dari zona waktu apa dan posting sesuai dengan zona waktu nya.

Konten yang bagus


Yang terakhir sudah pasti konten yang bagus karena percuma juga kamu upload saat jam orang bermain Instagram, konten yang jelek akan membuat para followers kamu enggan untuk memberikan like dan komentar nya.

Kesimpulan


Dengan memperhatikan waktu terbaik posting di Instagram diatas, maka kemungkinan besar postingan kamu akan dilihat oleh para followers kamu, kamu akan mendapatkan like dan komentar yang banyak pada postingan tersebut. Selain itu perhatikan juga kualitas postingan yang kamu upload biar tidak dilewati para pengikut kamu juga.

Lihat juga:
Cara berjualan di Instagram agar laris manis bagi pemula
Cara mendapatkan like banyak di Instagram

Itulah artikel singkat yang membahas waktu terbaik posting di Instagram agar banyak yang like dan komentari. Bagaimana apakah sudah banyak like dan komentar yang kamu dapatkan setelah mencoba cara diatas?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:
Cara menambah followers Instagram aktif Indonesia
Kumpulan hashtag Instagram untuk jualan dan cara riset nya
Cara download foto/video di akun Instagram private tanpa aplikasi
Cara download Instagram story orang lain tanpa aplikasi

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon