Cara Mengaktifkan Notifikasi Story Instagram Orang Lain

Halo, sudah pada tau belum cara mengaktifkan notifikasi story Instagram orang lain? Instagram adalah sosial media berbagi foto yang cukup populer dan banyak digunakan orang.

Pada aplikasi Instagram, kamu tidak hanya dapat mengupload foto saja, menyukai dan mengomentari foto teman, live, bikin story dan hal lainnya, namun kamu juga dapat melihat story teman atau dari akun idola kamu.

Lewat Instagram story ini kamu bisa melihat aktivitas teman atau akun idola yang kamu ikuti yang sebelumnya tidak bisa kamu dapatkan sebelum ada Instagram.

Namun walaupun kamu sudah follow akun idola atau teman, saat mereka membuat story atau instastory, kamu selalu telat melihatnya karena tidak muncul pada urutan utama.

Jadi bila kamu ingin melihat story dari akun idola, teman, pacar atau pasangan kamu, kamu harus membuka terlebih dahulu akunnya agar bisa langsung menonton story dia.

Namun sekarang kamu tidak perlu lagi melakukan hal tersebut. Sekarang saat dia habis upload story kamu bisa langsung mengetahuinya dan menonton nya.

Lantas bagaimana caranya agar bisa langsung mendapatkan notifikasi ketika dia habis bikin story? Nah caranya adalah dengan mengaktifkan notifikasi Instagram story. Jadi ketika dia habis unggah story kamu langsung bisa melihatnya. Sangat seru bukan?

Langsung saja, berikut cara mengaktifkan notifikasi story Instagram story seseorang dengan mudah dan cepat:

Cara Mengaktifkan Notifikasi Story Instagram Orang Lain

Cara Mengaktifkan Notifikasi Story Instagram Orang Lain


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengaktifkan notifikasi ig story adalah membuka terlebih dahulu profil akun Instagram orang tersebut. Silahkan buka aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau iPhone. Cari akun yang ingin yang hendak di notifikasi bila dia habis bikin story, kemudian klik pada "Mengikuti" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Selanjutnya klik pada "Notifikasi".


3. Nah silahkan aktifkan pada cerita tersebut untuk langsung mendapatkan notifikasi dari akun tersebut saat dia habis bikin story.


Selamat kamu telah berhasil mengaktifkan notifikasi story Instagram orang tersebut. Kamu juga dapat mengaktifkan notifikasi postingan, IGTV, dan video siaran langsung orang tersebut juga seperti yang tampak pada gambar diatas.

Nah bila akun yang barus aja kamu aktifkan notifikasi tersebut membuat story baru, maka kamu akan langsung menerima notifikasi tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Kamu bisa dengan cepat melihat story yang barus saja di upload oleh akun tersebut dengan cara langsung membuka pada saat notifikasi seperti gambar diatas.

Bagaimana ketika kamu sedang membuka atau bermain dengan Instagram? Bila kamu sedang aktif menggunakan Instagram, maka story dari akun tersebut langsung berada pada urutan pertama dibandingkan dengan akun yang tidak kamu aktifkan notifikasi story nya.

Lihat juga:
Cara mengatasi tidak bisa upload Instagram story
Cara menonaktifkan notifikasi live di Instagram

Sekarang kamu tidak perlu lagi kelewatan atau telat melihat snapgram yang di upload oleh akun favorit atau idola kamu di Instagram. Sehabis dia upload story kamu langsung bisa mengetahui dan membukanya.

Cara menonaktifkan notifikasi story Instagram orang lain


Cara mematikan notifikasi story Instagram orang lain sangat mudah, kamu hanya perlu membuka kembali akun Instagram yang kamu aktifkan notifikasi story tersebut. Lalu klik pada "Mengikuti", klik "Notifikasi" dan klik pada cerita tersebut untuk langsung mematikan notifikasi pada akun tersebut.

Bila akun yang kamu aktifkan notifikasi story ig cukup banyak, dan kamu ingin menonaktifkan notifikasi nya, maka kamu harus membuka satu persatu akun tersebut.

Lihat juga:
Cara mengaktifkan mode gelap di Instagram Android
Cara copy paste komentar di Instagram tanpa aplikasi

Itulah artikel lengkap yang membahas cara mengaktifkan notifikasi ig story seseorang. Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara mengaktifkan notifikasi story Instagram teman.

Bila ada kendala atau hal lain yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Demikian semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:
Cara mengatasi caption Instagram tidak muncul
Cara menyembunyikan postingan di Instagram dari Followers
Cara membagikan postingan Instagram ke story
Cara mengatasi diblokir melakukan pendaftaran akun Instagram baru

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon