Cara Membagikan Kenangan Postingan Dan Story Instagram

Halo, sudah tau belum bagaimana cara membagikan kenangan di Instagram? Instagram adalah aplikasi sosial media berbagi foto yang sangat hit, dan banyak digunakan oleh semua golongan manusia.

Lewat Instagram banyak hal yang bisa kamu lakukan, dan yang pastinya mengupload postingan, baik di feed maupun di ig story.

Hampir sama dengan kakak nya yaitu Facebook, pada Instagram kamu juga dapat membagikan kenangan lama kamu di Instagram.

Kenangan yang dapat kamu bagikan di Instagram adalah:

1. Kenangan Postingan, dan
2. Kenangan Instagram story

Bagi sebagian orang, kenangan postingan di Instagram bisa membuat dirinya bernostalgia ke masa lalu, dimana masa saat postingan tersebut di upload.

Tidak semua kenangan di Instagram bakalan ada notifikasi nya yang menyuruh kamu untuk membagikannya, padahal pada tanggal tersebut kamu pernah membuat postingan di Instagram.

Maka dari itu, untuk mengetahui apakah pada hari ini kamu ada kenangan di Instagram, maka kamu harus melihatnya secara langsung ke fitur arsip dan membagikan kenangan lama tersebut ke story kamu, ke teman, atau ke teman dekat.

Lantas bagaimana cara membagikan kenangan postingan dan kenangan Instagram story?

Langsung saja, tanpa menunggu waktu lama lagi, ini cara memunculkan kenangan di Instagram dan cara membuat story kenangan di Instagram dengan mudah:

Cara Membagikan Kenangan Postingan Dan Story Instagram

Cara Membagikan Kenangan Postingan Dan Story Instagram 


Di Instagram kamu bisa membagikan kenangan postingan lama dan story lama kamu, baik ke teman, teman dekat, ke grup atau ke Instagram story kamu. Berikut caranya:

Cara Membagikan Kenangan Postingan lama Di Instagram


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara membagikan kenangan postingan ke story adalah membuka terlebih dahulu arsip yang ada pada akun Instagram kamu. Caranya silahkan buka aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan. Selanjutnya buka profil akun Instagram kamu, klik icon menu pilihan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Kemudian klik "Arsip".


3. Klik pada "Postingan Diarsipkan" untuk membuka arsip cerita dan melihat postingan kenangan kamu di Instagram.


4. Klik "Arsip Cerita". Namun bila pas kamu buka arsip ini langsung terbuka halaman "Arsip Cerita", kamu tidak perlu melakukan langkah nomor tiga dan empat ini.


5. Nah kenangan kamu di Instagram sudah bisa kamu bagikan ke story, dengan cara klik pada "Bagikan".


6. Kamu bisa membagikan kenangan postingan tersebut ke Instagram story, ke teman, teman dekat, atau ke grup kamu di Instagram.


Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara membagikan kenangan postingan lama ke story Instagram dan ke lainnya.

Bila saat kamu membuka arsip cerita namun tidak terdapat kenangan postingan yang bisa dibagi, itu berarti pada tanggal sekarang memang tidak ada postingan yang kamu upload ke Instagram, baik satu tahun yang lalu, dua, tiga, empat, dan lainnya.

Selain postingan lama atau postingan kenangan kamu di Instagram, kamu juga bisa membagikan kenangan Instagram story kamu juga ke story.

Nah bila pada postingan Instagram kamu hanya bisa membagikan postingan kenangan yang terjadi pada tanggal tersebut tiap tahunnya, untuk kenangan story kamu bisa membagikan semua kenangan story kamu. Langsung saja berikut caranya:

Cara Membagikan Kenangan Story Di Instagram 


1. Langsung aja cara melihat atau membagikan kenangan story lama Instagram adalah membuka halaman arsip cerita, atau masih pada halaman yang sama dengan cara diatas. Silahkan cari arsip cerita mana yang ingin kamu bagikan ke story lagi. Buka story tersebut.


2. Klik "Bagikan" paling bawah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Nah disini kamu bisa membagikan kenangan story kamu ke Instagram story lagi, ke teman, teman dekat, dan grup kamu di Instagram.


Selamat kamu telah berhasil membagikan arsip story ig. Bagaimana ternyata sangat mudah bukan cara membuat story ig dari arsip atau cara membagikan kenangan story Instagram.

Kamu juga bisa membuat story kenangan story maupun postingan tersebut menarik dengan cara menambahkan stiker, teks, dan lain-lain.

Lihat juga:

Itulah artikel singkat yang membahas cara membagikan kenangan postingan lama dan story lama kamu di Instagram. Bagaimana apakah kamu sudah bisa melakukannya?

Bila terdapat masalah atau hal lain yang dingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Demikian semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon